Tuesday, May 19, 2009

Swine Flu Di Jepang

Klo tadinya Jepang yang sangat hati2x banget buat ngadepin para pendatang sehubungan dengan masalah swine Flu, sekarang gantian mereka yang kelabakan karena ternyata Virus ini sudah terlanjur menyebar di daerah Kansai.

Kemarin waktu pulang ke Indonesia, sempet was2x karena kalau sampai Indonesia masuk list diantara negara yang terjangkit. Aku bakal kena karantina 10hari[sejak hari mendarat di JPN] + otomatis potong gaji[ini sih FCT nya aja yg pokil emang~]. But thx God Indonesia "masih" tidak terdaftar di list waktu aku balik ke JPN. Tapi kasian juga karena temen Korea ku harus dirumahkan dan yaaa otomatis dia potong gaji juga, padahal dianya sehat-sehat aja tuh.

Dan tiba2x aja minggu ini, Swine Flu mewabah di daerah Kansai[Kobe & Hyogo]. Sampai2x sekolah diliburkan, dan banyak perjalanan dinas menuju daerah Kansai yang dibatalkan.

Dan ternyata yang menjadi suspect sebagian besar adalah anak2x sekolahan. Emang bener sih, katanya untuk kasus Swine Flu, justru yang rentan tertular entah kenapa anak muda tapi tidak menutup kemungkinan buat orang dewasa-usia lanjut. Tapi justru yang masih muda dan merasa sehat2x kadang perlu lebih waspada.

Lebih detail tentang Swine Flu, silahkan di googling. Tapi hati2x jangan sampai cuma baca berita-berita hoax yang cuma nyari sensasi tapi belum tentu benar isinya.

Tapi sedikit jadi tanda tanya karena Indonesia sampai sekarang masih bersih. Apa karena tidak terdeteksi??? Entahlah.... Karena ga semua orang bisa ngebedain flu biasa dengan influenza. Di sini, kalau seandainya kita cuma pilek2x biasa, ga bisa disebut "flu". Penyebutan Flu atau influenza lebih terkesan penyakit yang lumayan serius sih buat orang Jpn[karena paling ga kudu bed rest]. Jadi biasanya mereka nyebut-nya "masuk angin".

Tadi pagi di lobby kantor udah di sediain cairan steril, atau entah lah apa itu. Pokoknya ada semprotan yang dipake buat masker juga. Aku sendiri agak males pake masker karena panas n' sumpek. Kadang kepikiran, gimana orang sakit mau sembuh ya kalo maskeran gitu[malah sesek nafas logh]. Justru mungkin ada benernya, bagi yang merasa perlu pencegahan baru make masker keknya lebih enak. Cuma.....ya gitu deh, ini cuma pendapat aja.

Jadi ada baiknya mulai antisipasi dengan lebih menjaga kesehatan diri ya~

Hachiiiiiii~[dari minggu lalu pilek nih, tapi angin2xan pileknya~] hehehe...

http://en.wikipedia.org/wiki/Swine_influenza

3 comments:

  1. indonesia juga bentar lagi keknya ada deh..abis udah nyampe australi juga denger2..

    berhubung org australi sering ke indo, jadi kemungkinan besar kena juga..iiihh seyem..

    take care inge..
    biar kata pake masker sumpek, tapi daripada kena penyakit, mending dibela2in..^^

    smoga si piggy ini ga lama2 deh mewabahnya

    ReplyDelete
  2. ingeeeeeeeeeeee akhir nya bisa ngintip lagi hehehehhee....
    swine flu ya ? dsini juga ud pada mulai waspada sih soal nya gw ga tau sih bener ato gak, cuman d bandung ud ada yg kena (ini gw denger dari temen kantor). di kantor gw juga dibagiin masker tuh..moga2 ga knp2 deh, serem banget

    ReplyDelete
  3. @Aina : yupz2x thx...Asal jaga kesehatan dan jangan ampe drop aja, masih lewat lah itu virus^^

    @urukyu : Iya, diindo dah mulai ada ya keknya~ jaga2x kesehatan deh.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...