Thursday, September 17, 2009

Si Item Udah Sembuh

Si Item kembali hohoho....Senang^^

Jadi sebenernya udah dari hari selasa kemaren dianterin kerumah, tp pas akunya lembur ampe malem banget jadi pas pulang ngga sempet telp balik ke tukang nganterinnya. Cuma aku pikir, dia pasti bakal dateng lagi next day-nya jadi ya udah aku ngga nelp. Tapi pas udah jam pulang cepet2x kabur dari kantor karena emang waktu awal janjian ama orang kliniknya minta dianterinnya malem aja.

Begitu ampe rumah dah jam 7, ternyata di kotak pos udah ada memo lagi. Duh keduluan deh. Tapi abis ngecek jam pengirimannya ternyata si kurirnya nganterinnya pas siang2x jam 11. Berhubung masih belum jam 8 malem, kita boleh tu telp ke HP-nya si kurir langsung buat janjian minta dianterin kapan. Tapi beberapa kali telpnya sibuk =(

Untungnya setelah beberapa kali coba nelp lagi diangkat juga. Udah gitu dia ngoceh2x apaaa gitu aku juga ngga jelas~ sampe akhirnya aku bilang "klo minta dianterin hari ini udah ngga bisa ya?". langsung dijawab "hari ini???...OK2x ntar aku kesana" katanya. Yeeiiiyyyyy...langsung jingkrak2x deh saking dah kangen juga ama si Item =)

Jadi sambil nungguin sambil masak nyiapin bekal buat besok. Karena kepengen makan kare, jadilah bereksperimen buat bikin Kare yang kek di cooking class ABC. Emang ternyata klo bikin kare pake curry powder ama instant block kerasa banget beda rasanya. Keknya aku bakal lebih demen buat bikin kare pake bubuk kare ini aja lain kali. Berhubung ngga ada santan jadinya pake susu buat kuahnya...bener2x gampang banget n cepet. Emang paling enak makannya dengan dikasi telor trus dipanggang.

Ampe udah kelar masak n udah mulai makan si kurirnya kog belum dateng juga yak? mulai deh cemas, jangan2x dia salah denger tadi ato dia bakal nganterinnya besok. Duh!

Untungnya pas udah ampir kelar makan bel diluar bunyi, jadi langsung2x cek monitor sapa yang dateng dan Yippiiieeee, si kurirnya dah nyampe. Dan si item dianterin dengan selamat oleh si kurir-nya yg ternyata imut(hauhuahua si K ngga terima wkt aku cerita ada kurir imut, dikira aku godain anak orang)~

Seneng deh kalo abis di service gini tu, si item pasti dibersihin trus dikirimnya aja packingnya bagus banget : pake air bag gitu ato styrofoam(ampe bingung kadang mo di apain saking sayang klo dibuang~)... Dikasi memo jg penjelasan tentang apa yang rusak n' apa yang diganti. Eniwei pas yang rusak dulu aja ampe difotoin tuh onderdilnya yg diganti buat bukti. Dan ini ya....FREE! Aku ngga bayar apa2x sampe skrg krn surat sakti garansi 5thn. Cuma masukin ke klinik, ntar mereka yang beresin trus ongkos kirim pun mereka yang tanggung. Padahal klo dipikir2x dulu waktu beli si item tu murah banget(pantes makanya sering ngambek). Ya tapi ngambek tu jg gara2x aku sih, saking dah tau dianya kepanasan aku cuekin aja~

Dulu waktu beli, harganya tadinya tu Rp. 9jt an lah kira2x(aku pake rupiah aja ya) jadi klo tambah pajak tu bisa 10jt-an. Tadinya aku ngga tertarik ama yg ukuran kecil coz klo nonton bakalan sepet2x ni mata klo layarnya kecil n' udah tertarik liat yg wide screen dll. Cuma tu akhirnya si item ni ditemuin ama temen aku si Mr. A. Dia langsung heboh wktu liat si item karena kebetulan si item tu barang terakhir di toko itu, dan ternyata klo beli si item hari itu juga bisa langsung dapet diskon ampe jadi 7jtan doang. Berhubung dirumah lum ada inet, ternyata klo + langganan internet bakal langsung dapet diskon lagi dan ternyata ada garansi 5thn yang tadinya bayar tp klo ambil garansi 5thn tu jadi dapet potongan harga lagi yang itung2xannya malah jadi ngebikin harga si item lebih murah lg. Dan akhirnya deal dgn harga 5jtan + garansi 5thn + free internet 2bulan pertama(@3600 yen) + dikasi webcam. Kenapa kog heboh gitu, coz harga elektronik disini tu emang ga murah sih buat yang ada merk n masih baru, kecuali mau niat nayri yg bekas. Sebenernya klo beli di indo mgkn bisa dapet harga yg sama murahnya bahkan bisa bluetooth,webcam dah include plus dll. Cuma ya itu, garansinya kan cm setaun aja. akhirnya si item dibawa pulang d~ dan sampe skrg masih setia biarpun dah 3 kali KO krn overload sampe dah ganti "sistem board" - (mereka sih nyebutnya itu di suratnya) 2 kali hahaha... untung bukan HDD yang kena sih, jadi foto2x masih aman pada tempatnya ;)

Keknya klo punya pelanggan kek aku gini di Jpn, bisa bikin toko2 bangkrut kali ya saking seringnya rusak........ tapi yang penting aku puas ama pelayanannya. Jadi klo di Jpn pengen beli komputer, aku bakal rekomended Sofmap aja deh... Di Akiba ada banyak pilihan Sofmap n' kalo Hoki bisa dapet laptop2x yg penawarannya OK. Tapi saran aku klo buat org Indo, mending beli di indo harganya bisa lebih murah n ga ribet~

Ntar aku ceritain ttg beli barang elektronik disini(semampu aku) buat ngelanjutin cerita ttg pengiritan di JpN ;)

*cium2x si Item dulu*

3 comments:

  1. Inge. Mau donkkk resep karenya.. boleh ga??? m(_ _)m

    Selamat..dah balik!! Jangka waktu service lama tapi ya.secara softmap gede seh en ngurus banyakk jenis...
    Klo MAC cepet..2 hari balik.. haha.Cuma harga beli mac nya ga bisa semurah komputer u..hehe.

    Ellen

    ReplyDelete
  2. hahaha bayar ya len 1 sesi =P

    Sayangnya gw bukan pecinta MAC coz bakalan ribet buat gw ngegame, programming, ato experimen macem2x...^^ Plus ngga tau knp MAC hrs semahal itu hohoho...
    Gw cm pecinta komputer jangkrik yg ga bermerk, ini laptop cm krn kefefet ngga ada space dirumah~
    Cm ya mgkn krn lu bayar lebih mahal bisa service lebih cepet ;)

    ReplyDelete
  3. hihi... iya gw jg ga tau kenapa MAC harus semahal itu..
    *masih bingung sampe sekarang*

    Argh... Bayar... T___T hiikzz... hikkkzz..bu....bu..guru..hikzz... Saya bayar pake Subway boleh ga..

    Ellen

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...