Tuesday, October 25, 2011

Rumah Hantu


Sebenernya judul rumah hantu agak ngga pas karena sebenernya aku mau cerita tentang Rumah Sakit Hantu. Ini bukan RS beneran, tapi salah satu wahana(apa atraksi ya seharusnya) di FujiQ Highland. Ini ceritanya ketiga atau keempat kalinya aku kesana & karena Haunted Hospital ini termasuk salah satu yang wajib dikunjungi sedangkan aku sampe terakhir kali belum pernah nyobain, akhirnya menyeret si K buat nemenin. Sempet dilema karena jam kita pulang agak mefet banget sedangkan antrinya 2jam SAJA! Ampir semua tempat maen di JPN emang antrinya gila2an deh :p apalagi kalo perginya pas summer.


Akhirnya setelah lumayan mati gaya berdiri, duduk, sampe tiduran(boong ding) di pelataran gedung sambil mengantri berular-ular, sampailah giliran kita. Kebetulan pas giliran kita masuk, berbarengan dengan segerombolan anak SD/SMP. Jadi sekali masuk itu sekitar 20org dipanggil per 10min, udah gitu dipecah rombongannya sesuai dengan grup2 yang kia bikin sendiri. Tadinya udah mau masuk join sama mereka aja biar rame & bisa jalan ditengah, tapi si K ngotot mau berdua aja karena tu bocah2 hiseris sekali, jadi mereka akhirnya bebarengan sama orang2 seumuran mereka yg barengan masuknya.


Awal-awal kita dianter masuk ama suster2 cantik, tapi bajunya ada yang belepotan darah. Udah gitu dikasi penjelasan dilobby RS yang gelap(ditambah dengan sesosok mirip jeng kunti tergantung diatas langit2). Dikasih tau kalau perjalanan sampai keluar gedung bakalan makan waktu sekitar 50min. Berikutnya dianter keruang pemutaran video jadul tentang RS ini.



***Abis ini Spoiler nih, kalau ada rencana pengen ke FujiQ, jangan dibaca ya :D ***




Selanjutnya dianter keruang radiology trus dipecah2 deh grupnya sesuai temen kita. Akhirnya kebagi 3 grup, yg pertama 3org trus segerombolan bocah2 dan terakhir me+K. Trus dikasih senter 1grup sebiji. Dan kita gantian masuk keruang radiologynya. Eh pas yg pertama masuk, mereka udah teriak aja didalem sana...kita jadi deg-degan dunk ya. Yang berikutnya juga...dan yg terakhir pas giliran kita berdua, udah siap2 aja kayanya bakal dijebak nih... Beneran, dikerjain disuruh duduk trus mau difoto tapi kursinya ada efek kejut gt & fotonya ngagetin. Untung aku duduknya ga nempel hahaha jadi masih bisa ketawa2.


Didalemnya itu tegang banget loh.... gelap soalnya & gedeeeeeeee...... kita harus jalan 1 arah nyari jalur keluar, lewat lorong2 remang2 & bangsal2 penuh barang & suara aneh2. Dekorasinya emang nyeremin abis, banyak darah, organ tubuh berceceran trus potongan badan atau boneka2 bayi gitu. Aku sih langsung jalan cepet2 aja sambil nyeret si K wakakaka... Sampe akhirnya kita keburu tuh nyusul si bocah2 yg lagi histeris sambil lari2 :P


Dan stage yang ini berakhir dengan ketemunya kita ama mantri lelaki yang tampangnya pucet & ngomongnya ga berekspresi banget. Lampu senter kita diminta trus disuruh jalan lagi per grup, jadi ga boleh barengan lagi sama si bocah-bocah itu, disuruh nunggu sekitar 2menitan sampe mereka ngilang.


Nah stage yang ini nih, buseeettttttt........ banyak sekat-sekatnya, gelap banget & tu monyet-monyet.... eh salah, maksudnya itu setan-setan udah siap aja nungguin korban yang pada mau lewat. Jadi kita kudu & HARUS ngelewatin mereka & kita ga pernah tau mereka ada dimana.


Aku sebenernya tegang, cuma aku inget-inget aja kalau mereka itu manusia & ada aturan dilarang megang :p Jadi aku jalan aja sambil konsen liat depan & ga tengok2. Tapi ada moment dimana mereka sembunyi dibalik pintu, trus aku nyadar duluan sebelum si setan sedangkan si K yang asyik nengok kanan kiri ga ngeh(karena aku jalan kan didepan sambil nyeret dia biar cepetan gt). Jadinya pas itu aku bengong aja sambil mikir gimana mau lewat ya. Eh si setan nyadar trus ngejulurin mukanya buat ngagetin, yang ada si K yg kaget dr balik pintu keluar muka + suara mengerikan. Aku waktu itu hampir mo ketawa karena si setan onyong tu pertama mukanya kaget ngeliat aku(makanya mau dibales ama dia) malah yang kaget si K. Jadi aku lewat sambil nahan ketawa cekikikan & jalan cepet2.



Si K sempet bete tuh kayanya, krn aku jalannya cepet banget sambil nyeret dia dengan tatapan mata lempeng kedepan :P Kata dia, aku ini ga seru banget. Trus kasian tu setan-setan dicuekin, mana akunya ga ada ekspresi heboh, malah mau ngetawain.... Ya begimane?? daripada sakit jantung gitu loh, karena sebenernya aku ini penakut juga but i'm smart enough to use my logic * halah* buat ketokin kepala bilang kediri sendiri kalau mereka tu manusia.


Ada satu stage dimana kita juga kudu ngelewatin lorong sempit & panjang. Udah pengen lari tu ke ujung, tapi trus ngeliat kalau ada orang naek kursi roda sedang mendekat. Lorongnya gelap banget cuma ada emergency lamp warna biru & cuma muat dilewatin 2orang papasan. Jadi pilihannya antara aku jalan didepan atau si K yang jalan duluan. Akhirnya aku jalan didepan sambil nyeret si K trus jalannya sambil ngeliat tembok hahahaha... Pas ngelewatin si setan onyong, aku nyeletuk "sumimasen" / permisi~ trus jalan pelan2... Eh dibelakang dia U TURN loh, trus ngejer kita hahaha... tapi karena itu justru aku jalannya semakin pelan2 biar ga heboh... soalnya posisiku kan didepan sedang yg di belakang itu si K :P dia sempet liat tuh mukanya, ngeri banget mana suara mendesis2nya juga serem banget. Trus dia bisa loncat2 pake kursi rodanya pula! *boom boom* Suaranya sih emang bikin merinding tapi kita tetep harus jalan terus kepintu keluar...




Sampailah kita di stage terakhir. Waktu pas ngantri, kita banyak ngeliat orang yang keluar dari pintu keluar sambil lari jerit2, tapi ada juga yang ketawa-ketawa atau mukanya lempeng aja. Nah kita deg-degan juga dunk ya? *penasaran*


Ruangannya lumayan gede trus banyak karung-karung atau entah binatang-binatang yang digantung, mirip kulkas penjagalan gitu deh. Gelap.... trus si onyong nya jug aga keliatan ada dimana. Aku paling ga suka klo dikagetin sebenernya, langsung pegangan si K sambil jalan cepet. Eh satu mahluk muncul dari depan ke arah kita, padahal pintu keluarnya didepan. Muka tetep lempeng aja mikirin Exit Exit Exit... Tiba2 dari sebelah kiri aku muncul yang satu lagi & karena dia kesel aku ga ada respon dari belakang dia ngeluarin suara horor gitu deket banget di kuping aku... suara yang kaya di pilem2 zombie atau juon itu loh. Ga enak banget didengernya apalagi deket banget di kuping, jadi pengen nabok hahahaha.... trus si K nengok tuh, lagi2 dia bilang mukanya ngeri juga =))


Dan setelah dikepung 2 mahluk itu kahirnya kita keluar juga... karena ngebut kurang lebih 15-30min kali ya udah keluar.....


Pengen menantang nyali? Cobain deh~


Dijual juga jimat penangkalnya. Jadi kalau ada yg beli ini jimat, nanti si setannya bisa freeze kalau di tunjukin jimat hahaha....

PS : Sorry, dilarang foto & video didalem gedung, jadi nikmatin pemandangan luarnya aja ya.

15 comments:

  1. weleh nge... gue baca nya sampe nahan napas :)) paling ga berani nih masuk rumah2 hantu gini, ga tahan dikagetin soalnya bisa reflek nabok huahahah

    ReplyDelete
  2. huahhh pengennn~ jadi inget pas ke genting tuh, satu rombong, dititipin anak2 si Om dan Tante, anak na cowo histeri banget! pas masuk rumah hantu yang isi na orang beneran, kaki na di pegang, di tarik2 ampe nubruk g, yg saat itu g masih ceking, gampang mentalnya hahaha :)
    ihhh pengennnn~

    ReplyDelete
  3. hihihihi...
    ke Indo aja Del.
    gak perlu wahana, banyak rumah sakit serem juga :p

    ReplyDelete
  4. Gw ampe skrg ga gitu berani maen wahana yg hantu2 gitu..
    Klopun masuk..pasti gw tutup mata, pegangin baju temenku n ikut jalan ampe pintu keluar.. :p

    ReplyDelete
  5. lo berani jg ya, nge.. gw mah liat ada "rumah hantu".. lgs lewatin aja.. ga berani masuk :))

    ReplyDelete
  6. waaaaaahh!! harus nyoba nih sayaaa!!!
    rumah hantu di indonesia ga ada yg serem aaaahh...

    tapi, ongkos kesananya pake apa ya? hehehe

    ReplyDelete
  7. ngilerrr ... Gua suka masuk ke rumah hantu. Tapi dulu yang di Indonesia mah agak2 sableng rumah hantunya, masakan orang yang nyamar jadi hantu suka colek2 apalagi kalau yang lewat cewek!

    ReplyDelete
  8. ci, di fakultas aku setaun sekali suka bikin rumah hantu loh...

    kalau di rumah hantu yg di kampus aku, orang2 yg masuk suka pada ngitung berapa hantunya..
    jadi aja dicocokin..
    kalau ga sama kaya yang disiapin panitia, berarti hantu asli kampus pada ikut keluar kandang... :D :D

    ReplyDelete
  9. @Epi : hahaha... sama aku jg takut tu reflek nabok. Tapi ada peraturan klo mereka dilarang nyentuh & kita jg ga boleh nyentuh properti & melakukan kekerasan gt. Jadi banyak kamera pengaman jg. Lucu ya warningnya :D

    @pitshu : klo sini sih ga boleh pegang & mereka udah terlatih gt(ada video trainingnya) spy bisa mendekat & menjauh cm dengan njulurin badan kek vampir gt... tp tetep ga boleh sentuh sedikitpun.

    @kiko : aduh klo yg itu ga berani hahaha....jantungan bisa2 :))

    @Ellice : hahaha kog mirip kejadian pas gw masuk rumah hantu di madame tussauds HK, maunya ditengah trus jalan sambil pegangan & merem wakakaka....

    @dolvin : soalnya ini tu terkenal banget jd kog ya sayang aja gt ga pernah masuk sedangkan temen2 jg udah pada pernah, jadi iseng2 lah tu..

    @anaksapi : airasia promo tu katanya ke JPN 945.. buruan2 demi rumah hantu :)) *niat banget ya*

    @Once in a Lifetime : iyoooo.... sebenernya mereka kek gt bisa dituntut pelecehan loh. Makanya klo disini tu sama2 ga boleh pegang soalnya takut klo yg kepegang ga terima & yg jd setan jg bisa kena tonjok klo pas kaget.

    @ellalae : kamu kampus dimana? aku inget dulu SMP klo halloween suka pesta kostum rus kelasku sering juara^^ seru juga ya klo ada event2 gt. Tp klo yg keluar hantu beneran sihhhhh *amit2 jg yaaa* hiiiii...

    ReplyDelete
  10. di unpar.. hehe.. si rumah hantu nya ini diadain setaun sekali, di acara PMKT (Pasar Malam Kampus Tiga).
    kebetulan emang kampus nya jg uda tua, dan di fakultas aku jg ada pohon guede yg menurut gosip sih ada penunggunya..
    hehehe..
    jd rumah hantunya dideketin sama tuh pohon...

    ReplyDelete
  11. aaaaaaa.....baca cerita mu aja takut, Nge! baru abis dari blognya Arman juga ceritanya horror! bener-bener lagi halloween mood yach....
    Di sini juga katanya Universal studio singapore bikin halloween night gitu, ada yg sampe nangis2 katanya...

    ReplyDelete
  12. wahh ini sering liat artikel rumah horor ini tpi belum pernah baca cerita real yg kayak gini :D lama juga 50 menit di dalem.
    sayang yah ga boleh foto2 :)) penasaran pengen liat :p

    itu setan2 yg nongol di depan gedung/liatin dari atas, orang ato boneka sih

    ReplyDelete
  13. Nge!! seru yaaaaaa...seru seru seru!!!
    Pengen deh..pasti gw norak pisan di dalem!!

    ReplyDelete
  14. wah nge, lagi halloween mood nih?

    ReplyDelete
  15. @ellalae : ic2... klo di Indo aku sih mending pasang sumpelan kuping & merem trus minta dituntun aja deh daripada mati kaget hahahaha....

    @nomadgirl : ga sengaja loh, udah abis posting baru inget kalo mau halloween... ini cerita pas summer holiday sebenernya... :D

    @Angels : klo ke jpn cobain deh.. banyak jg turis yg penasaran, cm emang antrinya panjang banget... klo ga cb cari videonya di youtube kali2 aja ada yg buat commercial.

    Itu boneka2nya digeletakkin sampe dekil.. didalemnya jg banyak yg kek gitu, entah dijalannya, diatas ranjang atau dimana gt trus berdarah2...

    @pinkbuble : gw tiba2 kepikiran ada eyeshadow glow in the dark ga ya.. keknya seru loh el buat dipake klo masuk ke sana.. mayan buat jadi senter hahahaha... wajib nyobain ini klo ke JPN.

    @zai : ga sengaja pas posting eh ternyata pas mau halloween..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...