Wednesday, June 20, 2012

Nano Nano Japan - 18 (Tenboudai)

Aku pernah denger & ketemu dengan beberapa orang yang takut ketinggian, tapi aku sendiri sih ngga punya phobia ama tempat tinggi. Malah aku suka banget ketempat yang tinggi buat sekedar ngeliat pemandangan dibawahnya.

Dan di Jepang ada yang istilahnya Tenboudai(展望台), yang kalau dalam terjemahan Bahasa Inggris artinya Observation Deck/Viewing Platform. Tapi kalau dalam bahasa Indonesia kira-kira apa ya terjemahannya yang cocok? Karena aku taunya cuma istilah "menara pandang/pantau", sedangkan tenboudai ini ga cuma menara/bangunan tinggi tapi juga tempat-tempat tinggi diatas bukit yang bisa dipake buat ngeliat ke daerah yang ada dibawahnya. Biasanya juga jadi tempat ngelihat pemandangan kota malam hari.

Selama disini aku sudah ke beberapa tempat yang ada tenboudai-nya. Tapi aku sendiri ngga pernah sampe merhatiin detail banget jadi kebanyakan ya cuma sekedar lewat aja tanpa nyari tahu tentang sejarah tenboudai2 ini karena saking banyaknya yang dijadiin tempat wisata.

Nah ini salah satu tenboudai di Yokohama tepatnya di Minato Mieru Oka Kouen. Bisa ngeliat kearah laut sekaligus pelabuhan yg ada dibawahnya. Disini juga ada taman untuk duduk2 juga.



Kalian suka tempat tinggi juga ngga?

4 comments:

  1. huwowww... langit biru nya keren banget nge. btw gue ga suka tempat tinggi, kl liat kebawah langsung tangan keringetan dan kaki lemes hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. editan pi wakakakka...
      iya, gw kenal beberapa org yg juga lemes klo ketempat tinggi, klo pas di ajak naek gedung2 tinggi gt rasanya bisa kaya mau terbang katanya ga berani berdiri dipinggir2 gt :D

      Delete
  2. sukaaaa~~ apalagi klo pas liat ke atas ada awan bagus-bagus, trus pas liat agak jauh lagi ga berkabut.. kayanya nyenengin gt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sini jarang awan bergumpal2 kek di Indo, antara langitnya ga ada awan atau berawan semuanya :D aku paling suka langit biru soalnya...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...