Tuesday, February 19, 2013

Wedding Website & Pre-Undangan

Berhubung lagi mentok ama persiapan wedding kita, akhirnya kita berdua niatin buat bikin kenang-kenangan tentang perjalan cinta kita berdua. Dan daripada bikin blog baru yang mana bakal susah banget mantainnya, akhirnya kita pilih beberapa free site yang bisa kita pakai. Awalnya aku udah register di MyWedding karena templatenya ada yang masuk dengan tema kita berdua. Tapi akhirnya pindah ke Wedding Wire yang sedikit lebih bisa diatur dan diutak atik htmlnya. dan tetep kita berusaha milih yang free aja daripada repot kedepan karena harus mantain yang bebayaran. Dan ini juga masih banyak sekali free site lain yang menarik ya, contohnya Wedding Window. Kali-kali bisa buat tempat menuangkan ide atau memory pernikahan temen-temen juga.

Disana kita nulis tentang kisah kita berdua, yang tentu saja udah lewat proses editing & sensor yang cukup banyak hehehe. Jadi kita berusaha nulis hal-hal yang umum aja, lalu aku minta si K nulis tentang aku & aku juga nulis tentang dia disana. Ngga lupa juga info-info tentang acara kita & local attraction yang ada karena bisa dibilang ini destination wedding karena 90% tamunya dari luar kota.

Selain itu, karena kita masih on progress soal venue & gereja yang mana jadi agak lama karena kita di luar negeri jadi cuma bisa kontek vendor via email, sedangkan urusan gereja harus nunggu semua surat-surat beres dulu baru dapet approval dan si Pastornya kagak punya email jadi ga bisa sering-sering ngontek juga. Jadinya kita belum bikin undangan, dan ini lumayan stress juga sih karena destination wedding otomatis semua orang harus diberi tau jauh-jauh hari supaya bisa mantau tiket. Jadilah kita bikin Save The Date. Ini diambil dari salah satu foto hasil Jepretannya Teddy & aku edit sendiri. Lumayan kan???(awas kalo ga dipuji) hehehe...

Cara bikin Save The Datenya, aku cari free action script di Internet, tapi maapkan kalau sejujurnya aku ga beli potosopku (shame of me). Buat memperkecil rasa bersalah aku pake free AS deh & ga nyolong lagi *muupken* trus cari free shape juga. Nah tinggal di combine aja karena aku ga ada waktu mau bikin shape sendiri dsb dsb... Trus tinggal mainin font, opacity ama pilih warna yang soft, jadi deh. Walupun ngga masuk ama theme wedding kita, tapi ngga papa lah ya~

Oh ya, kalau ada yang nanya Wedding Website kita apa & kenapa nama atau tanggalnya di apusin? Ntar deh ya, kita bakal press release :p klo udah resmi karena jujur aku ngga enak bawa nama-nama orang biarpun pacar sendiri.... Jadi bersabar lah ya teman-teman...

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...