Saturday, November 2, 2013

Tamashii Nation 2013

Selama di Jepang, aku jarang banget ikutan event-event kaya nonton konser atau premier atau pameran yang heboh banget antriannya. Paling parah kalo misalnya antrian di Disney gitu kali ya yang sampe 2jam :p Nah, kali ini aku baru betapa hebohnya kalo ada event. Pantes aja ada lowongan baito(kerja part time) buat jadi hall/event staff, soalnya kalau ngga ada mereka udah rusuh kali ya.

Kali ini aku ke acaranya Tamashii Nation 2013, yang diadain Tamashii(Bandai). Jadi kalau denger kata Bandai udah kebayang dunk apa yang terkenal??? Yes, Gundam! Tapi kalau yang belum tau, Bandai itu perusahaan yang bikin mainan dan game untuk anak-anak, biarpun sekarang juga pasarnya banyak yang khusus buat orang gede terutama untuk maenan figure. Nah salah satu yang terkenal itu adalah maenan Gundam yang bisa dirakit sendiri.

Aku sebenernya ngga terlalu ngikutin ginian, tapi karena ada yang ngebet pengen nitip salah satu figure yang khusus dijual di event ini, jadilah aku beli tiketnya buat mampir. Dan karena kepikiran males klo pergi sendiri diantara kerumunan orang yang mayoritas bakalannya cowo, akhirnya aku nawarin si K buat ikutan juga. Akhirnya kita beli dua tiket buat jumat kemaren.

Tadinya mau pergi jam 7, padahal acaranya mulai jam 9. Tapi akhirnya berangkatnya agak molor dan kena rush hour. Rasanya udah lama banget aku ngga naik kereta jam-jam orang pergi kerja. Tapi karena tempatnya ngga jauh, ga sampe setengah jam kita udah nyampe sih, tinggal nyari lokasinya aja. Tadinya waktu sampe kita kira masih sepi, jadi santai2 aja, tapi ternyata salah banget(maklum amatiran soal beginian). Ternyata udah ada antrian masuk panjangggg bngt dan anehnya kog yang ngantri itu segerombolan kakek2 jadi kita kira acara laen gitu.

Tertipu antrian & bete ngeliatin para calo

Setelah nanya petugas beberapa orang, akhirnya kita ditunjukkin ujung antriannya itu jauh banget dari tempatnya(udah dipinggir jalan diseberang gedung trus belok). Yang akhirnya kita baru tau ternyata itu buat bagiin wirst band jam masuk buat beli special item. Jadi abis ngantri 20min kita dikasih gelang kertas dan dibilangin klo masuknya jam 13:00. Langsung berasa budek, trus nanya si K..."mati kita, kog masuknya siang banget???" dan ternyata si K ngga nyadar klo dibilangin jam 1, trus aku suruh liat gelangnya, dan ternyata bener. Lah ngapain dunk kita masih setengah hari gitu. Ternyata itu yang udah pada ngantri dipintu masuk, udah dari semalem kayanya. Ngga nyangka serame itu.

Akhirnya daripada bengong, kita ngantri lagi ditempat lain yang khusus buat eventnya. Kita pilih yang pendek dulu, jadi bisa masuk agak cepet. Nah waktu antri ini kita ngeliat mereka yang udah berhasil beli2 didalem, ternyata oh ternyata ampir 75% wong cino. Dan itu mereka parah banget ngeborongnya, kayanya sih satu orang di pol pol in sampe batas maximum gitu jatah beli baranngya. Trus yang lebih bikin bete lagi, ternyata ada makelarnya gitu yang nadahin barang-barang ini orang. Jadi dicatetin gitu, soalnya memang acaranya agak strict cuma boleh sekali masuk trus ngga boleh multiple wirst band. Jadi kayanya mereka rekruit orang banyak banget dibayar buat beli2in. Jadi klo ada sekeluarga, semua emak engkongnya pun diajak. Dan semuanya ngomong bahasa dewa, jadi aman dari petugasnya :P

Akhirnya kita masuk juga kebagian pamerannya. Didalem sih ngga boleh foto ya jadi kita liat2 aja, ada figure macam sailormoon, kamen rider, ultraman dan saint seiya juga termasuk yang bakal diliris bulan-bulan kedepan. Sayangnya tempatnya berasa sempit trus klo masuk kan cuma boleh sekali doank. Bentar doank kita didalem, abis liat semuanya kita keluar.

Lanjut ke antrian untuk lantai yang lainnya, agak lebih panjang. Didalemnya ada tetsujin trus Gundam juga. Trus ada replikanya yang gede banget. Tempatnya lebih menarik tapi sempit juga. Trus sempet kebagian yang kita boleh pegang-pegang Gundamnya, boleh dipretelin juga. Tapi harus ngantri mana dempet-dempetan jadinya risih banget karena ampir semuanya cowo gitu, tapi si K malah dengan santainya maenan itu Gundam lama banget padahal cowo yang dibelakang kita udah ngga sabar(padahal ada yang lebih lama dari kita kog).

Abis itu udah cape, jadi kita jalan-jalan aja ke Yodobashi trus lunch. Ngelewatin spot yang biasa dijadiin tempat pameran ama Tamashii, nah klo ini boleh difoto jadi fotoin deh itu figure-figurenya.


Akhirnya kita berhasil masuk ketempat jualannya itu jam 2pm. Itu aja udah ada yang abis. Jadi deg-deg banget takut bagian kita nyampe malah abis kan ngga lucu juga. Padahal kita udah nekat antri sampe mepet banget jamnya karena ngga nyangka bakal sesiang ini, sedangkan si K dalam 1.5jam kedepan udah harus pergi volunteer trip keluar kota(belum siapin tas pula). Puji Tuhan, disaat-saat terakhir jadi cepet banget masuknya dan kita kebagian barang yang kita mau. Langsung ngacir pulang abis itu.

Jujur, kaya ginian capein aja ya :P Trus sempet ada yang bete juga waktu dateng udah ngga kebagian padahal tiketnya cuma berlaku satu hari gitu. Nah klo org jpn tu beli ya seperlunya, tapi ada yang pake calo juga sih. Cuma klo harus saingan ama wong cino, makasih aja deh...


2 comments:

  1. klo kata temen pits action figure itu bisa jadi barang langka dan mahal suatu hari nanti, tapi untuk jenis tertentu ^^, ah g klo ada duit lebih pengen juga koleksi saint saiya (tapi kek na sekarang sih ada poon duit, g mo beli GD aja hahah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu ada yg jualan juga gila2an banget harganya.. tapi emang sbnrnya kadang klo dipikir2 ngantri ginian bbrp jam trus jualnya cm beda2 tipis sih rugi banget, mending gw part time aja ngitungin orang lewat digaji umr jpn kan mayan hahahaha... Ntar klo lu mau koleksi boleh titip ama gw wakakaka...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...