Friday, July 14, 2017

R Ultah ke 3


Nah kalau begini sudah bukan bayi lagi. Udah ceriwis banget sekarang. Meskipun kami ngga tinggal di Indonesia, R lancar banget ngomong Indonesia dan sejak masuk pre school juga mulai cepet respon untuk komunikasi bahasa Jepang walaupun dia belum ngerti banget. Sebenernya masih kepengen nambahin bahasa yang lain, tapi kami ngga terlalu maksain jadi biar mengalir aja.

Ultah ke tiga cuma dirayain bertiga aja karena papa & mamanya sedang kurang sehat. Tapi untungnya R hepi-hepi aja meskipun hari sebelumnya dia sempet  nanya "siapa aja yang bakal dateng?" & mau rame-rame sama temennya. Tapi harus dibatalin karena ngga memungkinkan.

Dan karena hari itu dia harus sekolah juga, papanya yang anterin ke sekolah sedangkan mama ke gereja buat ikut misa jumper. Abis itu selama si R sekolah kami berdua pergi kencan sebentar di coffee shop, yang mana sudah ampir ga pernah lagi sejak punya anak. Sedikit ngga nyambung dari soal ulang tahun. Karena jalan berdua aja, jadi kami gandengan tangan... nah kalo pas ketemu mama lain, langsung deh salah tingkah karena orang JPN ngga ada budaya begini😀 jadi buru-buru ngumpetin tangan atau lepasin gandengan, tapi si K malah sengaja godain aku.

Abis nongkrong ke coffee shop yang cuma sejam doank, langsung buru-buru pergi ambil kue pesenan, trus balik jemput R lagi di sekolahnya. Kali ini sesuai permintaanya dia, kue dengan gambar Anpaman yang untungnya ada dibikin ama toko yang banyak chain nya disini. Tadinya dia sempet minta kue lain, untung ga jadi karena pas deket harinya kue itu dah ga dibikin lagi.

Pulang sekolah, karena anaknya udah makan disekolah jadi kami cuma foto-foto, tiup lilin trus makan kue. Selanjutnya R bukain kado-kadonya yang sebenernya udah di rikues juga, trus maen bareng papanya sebentar sampe jamnya dia harus balik ke sekolah lagi buat ikutan Summer Festival. Jadi sebelum pergi ganti baju dulu pake Yukata.


Walaupun ulang tahunnya dirayain cuma bertiga & sederhana, tapi doa kami supaya R terus jadi anak yang baik, sayang Tuhan & sesama.

1 comment:

  1. Cakepnya R pake Yukata. Bener2 kaya noni Jepang.. kawaiiiii

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...