Tuesday, June 3, 2008

Puyeng melulu

Ngantuk banget......
Pusink banget........
Bosen banget.......

Somebody take me out from this place PLEASE!!!

Monday, June 2, 2008

Welcome...welcome...

Hiks, pala pusing banget blur & pengen pulang ke rumah. Tapi kayanya si bos lagi-lagi ngacir pergi meeting yang ngga tau bakalan selesai ampe jam berapa. Waktu jumat kemaren aja aku dah nungguin ampe jam setengah 9 tapi dianya ngga nongol-nongol akhirnya aku ngabur pulang duluan gara-gara dah niat mau ke gym. Duh ntar malem ke gym ngga ya? Tapi dah keburu bawa baju ya mau ga mau d pegi. Lagian weekend kemaren abis makan yang enak-enak dan tidak terkontrol jadinya perut dah mulai ada tanda-tanda lagi neh hehehe....padahal terakhir-terakhir sejak abis sakit & mayan rajin ke gym, berat dah turun 4kg trus perut jg mulai dah ngga terlalu gimana gitu. Tapi ya emang kalo mau dijaga syusahnya minta ampunnnn....

Jadi ceritanya hari sabtu kemaren ada anak-anak batch 2 yg udah lulus & nyampe kesini. Cuma 3 orang si, dan sedihnya yang cewe ditaruhnya dipelosok nun jauh di Saitama sono. Akhirnya pas sabtu yang bisa diculik cuma yang cowo doang buat kita ajakin makan-makan(aih jadi inget makan-makan = really made me broke la~). Tapi sebanding deh harganya ama rasanya. Abis makan pada muter-muter di Machida, tapi kesian juga mereka dah kecapean jadinya ngga bisa ampe malem-malem banget ngerumpinya.

Minggu paginya aku kesiangan bangun, padahal udah janji mau bantuin tante gereja jualan di bazar. Akhirnya buru-buru mandi trus pegi sendiri soalnya si ellen dah jalan duluan. Sampe digereja mulai siap-siap nawarin dagangan, asli aku tu paling ngga bakat jualan & malu banget suruh teriak-teriak kaya di mangga dua tapi versi jepang. Jadi kalo MG2 teriaknya ‘boleh mba bajunya, minumnya, kolornya, dll’, kalo disini ‘いらっしゃいませ2xどぞう・・・’ = welcome2X, please (....ini bisa silahkan melihat, silahkan membeli, silahkan mencoba). Asli ini pengalaman pertama kali jualan dan ngga terlalu sukses buat aku karena waktu awal-awal aku salah liat harga hahaha. Tapi untung cepet sadar, kalo ngga bukannya untung malah tambah bangkrut deh.

Temen aku si ellen lebih cocok buat nawarin dagangan, secara suara dia yang mirip cewe-cewe jepang. Tapi gara-gara kita berdua yang jual, orang ngga ngeh kalo ini tu stand Indonesia. Soalnya ada bapak-bapak yang beli dia nanya ‘emang kalian orang Indonesia ya?’ Weleh bapak, apa perlu saya ngomong Jawa pak? Malah dibilang orang jepang hauhaua. Dagangan laris manis, perut juga kenyang gara-gara beliin dagangan tetangga juga. Sampe akhirnya kita berdua harus cabut duluan nemuin temen-temen yang udah pada nungguin di Shibuya. Terakhir sebelum pegi kenalan ama Kei, anjing tuanya tante2 di gereja yang ternyata bisa ngomong Indonesia ‘sedikit-sedikit’.

Akhirnya ngumpul ma temen-temen di Harajuku sambil jalan ke arah Yoyogi park trus ke arah MeijijinguTemple. Kesian banget si 3 anak tu pada lemes diajak muter-muter kesana kesini. Gpp deh, kan latian jalan. Soalnya disini kan kemana-mana kudu banyak jalan & harus cepet-cepet pula^^. Akhirnya ngga sampe ke Take-shita St, udah nyerah trus bubaran. Tapi pas sebelom bubar ngga sengaja ketemu ma Tomo-Chiko sia dua pasangan imut. Trus abis itu aku pulang karena menanti kedatangan si item.

Malemnya sampe rumah si item dianterin, seneng banget. Apalgi datanya masih utuh jadi aku ngga perlu install2 lagi. Tapi akhirnya jadi tidur kemaleman lagi deh. Makanya sekarang pusing @_@

Pulang ah....biarin aja d si bos ntar aku tinggalin email^^ Padahal jumat kemaren dia udah keteteran gara-gara yang diamrik nanyain ini itu pas dah jam 10an malem & dia jadi ga bisa pulang, padahal diamrik kan masi pagi sedang disini udah mau tengah malem. Sampe dianya nulis diemail ‘帰りたいのに帰れない帰らせてください’ = ‘pengen pulang tapi ngga bisa’ + ‘let me go home’. Kesian deh, tapi maafkan saya pak karena hari ini skait kepala saya mau pamit duluan ya.

Tuesday, May 27, 2008

Teliti, Turunan apa Belajar?

Entah kenapa orang disini suka banget ama yang namanya teliti. Entah itu teliti ngitung-in uang receh buat kembalian, teliti memilah sampah, teliti ngecekin ramalan cuaca, teliti ngecekin jadwal kereta dan teliti-teliti yang lainnya. Jadi ceritanya tadi pagi, aku sengaja berangkat pagi-pagi dengan pikiran sampe kantor masi sempet buat ngecek email dll. Tapi baru pemberhentian di stasiun pertama tiba-tiba kereta ngetem lama banget ngga jalan-jalan. :ha?:Trus ada pengumuman, entahlah apa isinya pengumuman itu karena aku lagi asik dengerin lagu tapi intinya 'telah terjadi.....distasiun....& untuk memastikan kereta bisa berjalan dengan lancar penumpang dimohon kesabarannya untuk menunggu sampai kereta berjalan'. Yah, telat lagi deh!:ayokona:

Kalo aku pikir-pikir, ada saatnya kita berusaha untuk teliti banget mempersiapkan segala sesuatu yang terkadang masi aja ada kekurangan ato dengan kata lain ada 'miss'-nya. Seperti pepatah 'Manusia boleh berencana tetapi Tuhan yang menentukan', sama seperti kejadian hari ini. Toh aku juga tau petugas perkeretaan disini yang tiap harinya sudah bersusah payah buat ngatur 'gimana supaya kereta ngga telat', gimana caranya supaya semua orang bisa masuk ke dalem gerbong kereta sampe jadi tempe penyet setengah dendeng, :takot:tapi tetep aja ngga bisa ngeramalin kalo seandainya tiba-tiba : ada tikus iseng gigitin kabel jaringan kereta sampe bikin konslet, ato orang gila yang tiba-tiba dorongin orang yang lagi ngantri sampe jadi korban tabrak lari(yg lari pendorongnya bukan keretanya), ato tiba-tiba ada yang semaput(tidak sadarkan diri) di dalem kereta gara-gara mencium nafas singah om-om sebelahnya(Singah = merek bir made in Thailand, bau mulut red.). Siapa si yang bisa meramalkan hal seperti itu walaupun perhitungannya udah sangat teliti dengan tingkat kesalahan dibawah 1%.:ha?:

Sama seperti aku yang selalu sadar diri ngga pernah bisa teliti tapi tetep ngga mawas diri buat memperdalam tingkat ketelitianku, dengan kata lain aku ini orangnya ceroboh dan teledor makanya jaman sekolah dulu selalu 'miss' kalo ngerjain soal matematika biarpun aku tau cara mecahin masalahnya belom tentu jawabnya bener gara-gara ketelitianku buat ngitung yang sering salah.:sweaty: Belum lagi dalam 2 minggu ini aku udah 2kali salah ngirim email keorang kantor gara-gara aku ngga merhatiin antara first name & last name, karena orang Jpn biasanya lebih banyak make last name atau family name. Bisa-bisa karena taraf ketelitianku yang sangat rendah ini email nyasar jadi banyak betebaran.:sweaty:

Jadi inget kalo orang sini tu pecinta Quality(品質). Jadi jangan sampe meciptakan sesuatu yang ada 'miss'-nya, karena kalo engga bisa dituntut ama konsumennya kali ya? Ada kejadian waktu aku ke Universal Studio Japan. Waktu itu aku ama temen-temen mau naek wahana yang namanya Hollywood Dream(rollercoaster), tapi waktu udah sampe diujung pangkal dari antrian & tinggal nunggu naek aja, tiba-tiba petugasnya entah berapa kali bolak balik buat meriksain tempat duduk keretanya. Ternyata entah orang tak bertanggung jawab yang mana aku juga ngga tau, jatuhin kunci locker dia waktu lagi maen(harusnya kunci ini digelangin ngga bole dikantongin). Jadilah heboh banget semua track diperiksa, yang ngantri ngga bisa naek, yang abis puyeng-puyeng ngga bisa turun karena kereta yang sebelumnya ngga boleh dijalanin. Sampe tim pencari jejak, evakuasi dini ato apalah itu nyariin kesela-sela rail bener-bener dengan teliti demi kunci locker yang akhirnya ditemukan entah dalam posisi seperti apa tapi yang pasti calon penumpang termasuk aku jadi seneng plus lega bisa naik juga.:okay:

:sorry:Memang orang bener Jpn patut diacungin jempol karena ketelitian-nya buat hal sekecil apapun walaupun kadang masi ada 'miss'-nya juga. Tapi demi kenyamanan pelanggan, pemakai, pembeli atau siapapun dia, ada orang yang rela buat ngelakuin hal yang sama bertahun-tahun untuk mencapai ketelitian tingkat tinggi. Karena kalau sampe ngga teliti :
-Alarm kebakaran mungkin bisa berbunyi di waktu yang salah dan tidak berfungsi di waktu harus berbunyi.
-Banyak orang yang basah kuyup/rugi harus beli payung lagi karena ramalan cuaca yang salah.
-Bikin masalah baru karena mencetak exp. date yang salah di kotak makanan.
dan masi banyak hal-hal lain yang masih lebih besar lagi.
Jadi pepatah alon-alon asal kelakon masi bisa dipake dunk??...

Buat mereka yang kurang teliti :
- Belajar buat fokus ama apa yang lagi dikerjain.
- Coba liat suatu hal atau masalah dari sisi yang lain.
- Minta bantuan orang lain untuk bantuin periksa kerjaan kita.
- Catat kesalahan yang pernah dibuat & berusaha tidak mengulangi.
- Jangan hanya melihat hasil, tapi belajar dari proses yang dilalui.

:ahaha:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...