Wednesday, May 12, 2010

Populer

Pernah ngga sih ngerasa populer??

Aku pernah ngerasa populer karena :
- Jaman SMP sukanya ikutan ngongkrong ama temen2x yang semuanya cowo(cewe sendiri) buat pergi maen bola(aku nonton doang) ama mancing lele.
- Malakin temen(cowo)
- Namaku masuk diKoran, internet, dsb
- Disetrap karena aku ngga ngerti waktu gurunya ngomong Jawa
- Nyebarin surat cinta adek kelas ke satu sekolah
- Jadi OSiS
- TTM-an ama kakak kelas(pemaen basket) yang ganteng *sayangnya skrg kagak haha*
- Dipanggil-panggil Kepsek lewat Toa keseluruh penjuru sekolah
- Alesannya karena berantem ama adek kelas *belain temen kog*
- Pingsan waktu Ospek
- Males kuliah

Contoh-contoh diatas sebenernya cuma ngawur sih :P Tapi itu jujur dan beneran terjadi......

Dan seumur hidup aku berharap : Aku Ngga Pengen Jadi Populer!

Mending kalo populer karena hal yang baik, trus dikenang orang sepanjang masa. But nobody's perfect, isn't it?

Aku ngerasa kalo aku juga manusia biasa, pasti ngga luput dari kesalahan. Dan rasanya bosen banget kalau jadi orang cuma lurus-lurus aja, ngga ada tantangan, cuma bisa ngikutin arus apalagi latah. Tapi tetep, aku ngga pengen jadi populer macam Blair Waldorf(walaupun aku pengen setajir atau secantik dia :P).

Aku cuma ngga rela, kalau sampai ngga punya privacy plus direcokin ama hal-hal ngga penting. Seakan-akan semua orang tau luar dalem tentang kita tapi sebenernya Nol Besar. Mereka cuma tau secara 1 arah & menilai semua dari persepsi mereka. Dan ibarat lalat2x yang ngerubungin bangkai, makin populer berati makin banyak penjilat yang dateng.

Tapi bukan berarti aku ngga bisa nerima kepopuleran seseorang buat jadi temen aku ya. Nope~ Aku seneng liat temen yang bisa sukses karena memang karena usahanya sendiri & terutama kalau dia bisa tetep jadi dirinya sendiri. Tapi khusus buat yang populer & tukang pamer, mending jauh-jauh deh. Entah kenapa aku tu anti banget ama orang yang mintanya dipuji-puji mulu, walaupun mintanya secara ngga langsung. Kayanya ngemis banget gitu loh, padahal kadang yang dipamerin bukan miliknya.

Balik ke diri sendiri, kalau aku nge blog bukan berarti aku pengen populer atau pengen semua orang tau tentang aku. Kalaupun iya, udah pasti aku pake Nama asli bin lengkap, biar orang lebih gampang search semua tentang aku di internet. Tapi masalahnya bukan itu.

Kadang aku hanya pengen nulis apa yang ada dipikiran aku, tapi ngga bisa disampein ke orang lain. Macam :
Gimana senengnya aku ngeliat hal-hal baru.
Gimana suntuknya aku ama kerjaan.
Gimana bagusnya tempat yang kau liat biarpun didalem foto ga sebagus aslinya.
Gimana enak/ngga enaknya makanan yang aku coba.
Gimana sebelnya aku kalo lagi ngga mood.
Gimana aku berusaha buat ngerubah diri dengan liat tulisanku yang dulu.
Gimana hidup aku dengan semua hal yang bikin hepi/sedih.

Aku ngga berharap ada yang komen memuji-muji atau memaki-maki, diliat aja sudah seneng kog & kalau bisa ngga perlu yang ngeliat banyak orang, cukup segelintir orang.

Aku...cuma pengen jadi aku. Dan aku ngga pengen jadi populer, cuma pengen bisa nulis lebih baik&jujur. Supaya kalau suatu hari nanti bisa dijadiin kenang-kenangan atau buat ditunjukin ke mom (atau anak cucu kali ya) : ini loh blognya anakmu, ini loh cerita-cerita yang ngga bisa aku ceritain tiap hari karena jauh, tapi ngga perlu khawatir kalau aku telat telpon karena selama aku bisa nge-blog itu artinya aku baik-baik aja disini.

Kesimpulannya : aku tetep pengen dunk kalau suatu saat bisa jadi seperti Warren Buffet, tapi aku ngga mau jadi populer :P

Kalau kalian??...

PS : katanya klo orang populer, ditelapak tangannya(ditengah antara bawah kelingking dan pergelangan), banyak goresan2x horizontalnya. Coba cek deh :P

8 comments:

  1. gue sih berasa lumayan populer dulu SMA, karena gue osis, karena gue satu - satunya orang yang manage alat band selama 2 taon.. so banyak yang nyari gue kalo mo maen. Di kantor juga semua orang kenal (hampir 500 orang) karena gue satu - satunya cewe di IT dan semua masalah juga mengalir ke gue. Kayaknya buat gue populer artinya MASALAH huhuhu, karena kalo ada apa - apa pastinya "Suruh olin ajah" ato "cari olin ajah" .... siyal -_-

    ReplyDelete
  2. klo jd populer berarti tanggung jawab tambah gede jg sih lin...
    dan bisa jg berarti makin bnyk yg sayang lu...
    cuma kadang bikin ribet~

    ReplyDelete
  3. kek na g populer kapan yah ?! pas SMU sih, baru masuk kelas 1 di PDKT-in anak kelas 3IPA, jadi juara 2 tingkat nasional pas ultah pos indonesia, orang2 kntr pos pusat heboh ngeliatin g, trus kepala kantor pos dateng ke sekolah, mintak di umumin + dia mau pidato + penyerahan hadiah pas upacara senin, kuliah populer di kampus, krn g kek cowo berambut blonde (cia sun, megaloman julukan g dulu), populer di kost, krn ce satu2nya yg manjat pagar setinggi 3M hahah
    cita2 pengen populer jadi celeb, cuma ga mau di indo, dan g mau jadi seleb yang pinter, cantik, cute (mimpi aja lo pit) hahahah ^^

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya gw nggak pernah merasa populer. Tapi anehnya kalo gw dapet kenalan orang baru dan bilang gw almamater mana, banyak dari mereka yang bilang, "Ohh..Vicky yang itu..?" bikin gw jadi tengsin aja, coz jaman dulu gw bukan siapa-siapa (sekarang juga bukan sih).

    Gw baru lihat telapak tangan gw dan nemu banyak garis horizontal. Tapi gimana yak, kalo mau lihat, kudu di bawah cahaya lampu yang terang sekali. Jadi maksudnya gimana tuh, gw populer tapi cuman sedikit-sedikit, maksudnya skuter (Selebriti KUrang TERkenal) gituh?

    ReplyDelete
  5. gw terkenalnya cuma pas SD sih sampe satu sekolah tahu. :P tapi habis itu ga pernah lagi karena males jadi populer.
    paling enak itu emang jadi diri sendiri, nge. makanya kalau mau narsis jangan ditahan2 ya. wkwkwk. :P

    ReplyDelete
  6. @Pitshu : udah cek tangan belum pit, sapa tau ada bakat hahaha^^

    @Vicky : hahaha...biarpun tipis, kayanya kalo banyak coret2annya ada bakat tuh^^ Gpp lah kalo populernya karena hal-hal yang baek~

    @dans : abis baca komen lu langsung *gubrak* mau ngakak hauhaua..... skrg males bergaya difoto, lebih seneng jepretin org. Bisa diliat dari jumlah tag foto yang menurun drastis...

    ReplyDelete
  7. tapi mulai muncul foto diri sendiri di depan cermin kan. wakakaka

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...