Monday, September 3, 2012

Book House


Hari Minggu kemarin, aku & K iseng-iseng jalan kaki dari Jimbocho Station sampai ke Yasukuni Jinja. Tadinya kita kepikiran mau ke Sky Tree aja buat window shopping di sekitar sana sekalian mau nunggu jam gereja karena masih ada sekitar 3 jam. Tapi waktu sebelum masuk stasiun Jimbocho, aku iseng-iseng nanya "Ini jalan kemana ya?", dan ternyata ke Yasukuni Jinja. Dan aku nawarin "Gimana kalau kita kesana aja jalan kaki karena toh belum pernah juga, ntar window shopping nya di tunda dulu hehe".

Akhirnya kita jalan kaki kesana, tapi sebelum sampai ke daerah Jinja, kita ngelewatin daerah yang banyak penjual buku bekas. Sebenernya di deket-deket daerah ini juga ada jalan yang jualan Sport wear, ada juga jalan khusus alat musik. Nah, pas ngga sengaja aku liat ada tulisan Foreign Book Store, jadi aku colek si K buat mampir dulu. Tapi ternyata didalemnya kog malah banyak buku anak-anak berbahasa JPN, bukan buku bahasa Inggris. Mungkin yang dimaksud itu, buku saduran dari bahasa asing kali ya :P *sok tau* Kita udah mau keluar lagi tapi trus liri-lirik bukunya kog ada yang menarik ya. Jadi banyak yang model 3D & besar-besar, trus ceritanya dari buku-buku berbahasa Inggris yang sudah diterjemahkan.


 

Aku jadi inget waktu kecil suka pinjem kalau ada yang punya buku 1001 malam, itu didalemnya ada cerita anak-anak yang banyak banget mulai dari yang macam rapunzel trus apa itu putri yang tidur diatas 100kasur yang ada diselipin kacang trus dia ga bisa tidur. Ya yang macam-macam begitu lah....


Dan ternyata toko buku ini lumayan menarik. Lantai 1 nya buat buku khusus anak-anak. Boleh baca disana karena ada tempat bacanya ditemenin boneka-boneka. Trus buku-bukunya colorful banget, ada yang bilingual juga. Sayangnya kalau hari Minggu lantai dua nya ditutup padahal aku penasaran juga isinya apa :)

Setelah puas observasi, kita lanjutin perjalanan ke Yasukuni Jinja, nanti aku posting terpisah aja ya ;)





5 comments:

  1. waahh itu bukunya dipajang di pinggir jalan/masuk ke tembok gitu. lucu bgt displaynya :D pernak pernik di dalem nya juga lucu2! ;D

    ReplyDelete
  2. itu sebenernya dari toko laen ngel, toko buku bekas disebelah si Book House ini :D itu entah klo pas ujan gimana nasibnya :P

    ReplyDelete
  3. I like reading story books too. Pengen banget koleksi =D .. contrary to popular beliefs, ternyata agak susah loh cari buku yg isinya kumpulan cerita dongeng gt di US .. kebanyakan satu buku satu cerita gitu =(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? aku kira justru disana gampang nyarinya... Apa kalau cerita dongeng justru banyakan dari UK ya?

      Delete
  4. Ga tau juga yah ... mungkin. kalo cerita anak kecil di US tuh yg terkenal karangan Dr Seuss tapi beda banget sama dongeng2 1001 malam or Enid Blyton modelnya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...