Monday, March 4, 2013

Deal Undangan

Akhirnya deal undangan juga.... Waktunya udah mepet banget padahal & banyak tamu yang dari luar kota :( Tapi karena sebelumnya temen-temen yang mau kita undang udah di kirimin Save The Date paling ngga mereka udah tau kalau kita bakal adain acara di tanggal itu.

Kenapa kog undangannya telat? Ini karena kita deal vendor venue itu baru-baru aja. Bahkan sampe sekarang masih belum di bayar. Aku sampe khawatir kalau nantinya ngga jadi... udah nyuruh orangnya cepet-cepet ngirimin invoice tapi ngga dikirimin juga. Tapi aku maklum mungkin karena lagi sibuk.

Trus yang paling bikin pening itu..... Undangan CHINESE. Sebenernya biarpun keluargaku rata-rata semua dibikinin undangan versi mandarin kalau pas nikah, tapi ngga kudu mesti ada. Jadi nyokap sih cuek-cuek aja aku mau bikin undangan macam apa. Tapi dipihak satunya, undangan versi chinese itu kudu ada tapi waktu disuruh bikin formatnya masih ntar2 aja deh nunggu mood..... Lah???

Sampe sempet waktu aku lagi setress, aku suruh cetak sendiri aja itu yang mandarin ntar selipin diundangannya daripada aku nunggu2 hahahaha.......... Tapi akhirnya karena vendornya juga, akhirnya di cetak bareng deh.

Btw, orang bilang undangan kan biasanya pasti dibuang gitu aja ya? Nah aku juga kepikir begitu sih, tapi pada tau dunk kalo aku ini suka banget ama yang cakep-cakep jadinya pengen punya kenang-kenangan gitu dari invitationnya. Akhirnya aku nekat dunk ya nanya-nanya vendor undangan tapi udah langsung pesimis deh karena mereka kan maunya skala gede sedangkan undangan pesta aku cuma secuprit ga nyampe 100. Jadi bayangin deh....

Akhirnya aku sampe ke Sopha & Co. Aku kirim inquiry trus dibales ama Diana nya langsung. Harga yang dia kasih memang awalnya keliatan mahal, tapi kalau diitung buat skala kecil memang masih masuk akal karena ada biaya operasional juga. Tapi kalau buat skala gede ya sudah pasti harganya di adjust lagi jadi jatuh-jatunya sama aja, jadi aku maklum aja sih. Dan dia juga jelasin ini itunya, kenapa mahal & sebaiknya aku pilih design apa kalau mau cepet & nekan budget. Baik ya? Padahal aku baru nanya loh hehehe....

Tapi dari kisaran yang dia kasih emang masih masuk akal lah itungannya karena aku sendiri kalau disuruh kerja bikin beginian ya mending yang skala gede lah ya, karena dapetnya lebih banyak. Jadi akhirnya aku kasih tau si K dan jelasin juga termasuk liat-liat lagi budget kita. Dan setelah ditimbang2 ya okelah.... kita seneng juga klo seandainya bisa deal karena masih masuk juga. Well, aku ga akan sebut harga ya berapa-berapa... ini ntar bisa tanya langsung ke Sopha nya aja (Bahkan buat temen deketpun mungkin aku ga pengen share soal berapa-berapanya). Anggep aja ini kepuasan sendiri karena memang aku yang pengen & ini juga yang aku bilang ke Diana nya langsung.

Nah, setelah lewat beberapa minggu... akhirnya aku coba contact Sopha lagi buat nanya apa penawaran dia masih bisa masuk untuk aku kalau aku minta 2 versi (english & mandarin)? Ternyata malah di tawarin invitation letterpress dengan harga lebih murah dari penawaran yang sebelumnya. Jadi katanya sih karena kebetulan mereka baru punya nih, jadi mau coba nawarin. Tentu saja aku setuju donk, letterpress gitu loh hahaha. Dan aku ngga pake nawar lagi, justru aku ngerasa ga enak karena udah ngerepotin mereka karena pengen buru-buru aja. Jadi kita deal deh.... dan semua design dll aku pasrahin ke mereka.

Seneng deh karena memang aku sempet kepikiran pengen punya undangan letterpress. Ya mungkin keliatan jadul dan ga bisa pake macem-macem warna-warni, tapi kesannya special aja karena harus dikerjain satu persatu.

Udah ngga sabar nih buat nunggu hasilnya nanti :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...