Sunday, October 18, 2015

Weekend Peek


Tanggal 10-12 Oktober yang lalu jadi Long weekend di sini. Tapi belakangan aku udah ngga apal, klo kapan tanggalan merah & dalam rangka apaan. Kebetulan pas long weekend kali ini, gerejaku & gerejanya si K ngadain acara retret. Tapi berhubung si K ada gawean yang ngga bisa ditinggalin karena kantornya pindahan, jadi harus ngelembur. Tadinya dia masih ngarep banget hari minggunya kami sekeluarga bisa nyusul ketempat retretnya yang diluar kota, tapi ternyata kerjaannya baru selesai sore banget jadi ngga bisa pergi karena butuh waktu perjalanan empat jam buat sampai ketempatnya.

Sedangkan aku sendiri, sempetin buat ikutan retret di gerejaku tapi cuma sehari aja karena bawa anak baby ngga diperbolehin nginep. Untungnya tempatnya ngga begitu jauh biarpun dari rumah ampir 1.5jam naek kereta tapi masih lumayan lah. Cuma namanya bawa anak kecil ini & kita cuma berdua aja, agak2 perjuangan karena seperti biasa kalo bosen dikereta dia bakal rewel banget. Jadi aku selalu deg-degan buat perjalanan jauh klo cuma berdua. Dan kali ini emang lumayan cape banget karena sepanjang perjalanan pergi & pulang dianya cranky banget, sampe akhirnya pas pulangnya ngga jadi mampir ke acara ultah temennya karena dianya udah ngantuk banget gara-gara seharian ngga bobo siang.

Tempatnya di Kodomo no Kuni, Kanagawa. Kodomo no Kuni ini kalau diterjemahin artinya adalah negara anak-anak. Jadi semacam tempat bermain anak-anak, tapi jangan dibayangin seperti Amusement/Theme Park ya. Karena disini lebih banyak lahan kosong seperti lapangan & mainannya masih yang model2 jaman dulu dengan tehnik manual macam digenjot/digoes sendiri. Tapi aku sendiri ngga sempet explore semua, karena cuma numpang lewat buat sampe ke hall tempat retretnya aja. Cuma kalo si R udah gedean, pengen ajak balik lagi.


Lalu untuk hari Minggunya, aku ngga ngapa-ngapain & cuma ke gereja aja sorenya. Trus udah mikir klo si K jadi berangkat nyusul ketempat retret, malem itu bakal berdua aja ama si R. Tapi akhirnya dia batal pergi karena ngga keburu, jadi pulang gereja aku buru-buru masak soto supaya si K sedikit terhibur karena hari itu dia udah cape & rencananya ngga sesuai harapan juga.

Hari seninnya, si K ngajak kami ke Shinjuku. Katanya dia pengen makan yakiniku di Jojoen. Sejak pertama kali ke Jojoen, dia jadi ngga bisa kelaen hati padahal kadang2 rasanya ada yang mengecewakan(mungkin tergantung tempat kali ya).... Tapi kami bakal rekomendasikan buat nyobain Jojoen klo pengen makan Yakiniku. Cuma sebaiknya makan pas siang-siang aja karena lebih murah daripada dinnernya. Dan kali ini kami pergi yang lokasinya di Opera City, Shinjuku dengan alesan viewnya OK & waktu sebelum ini kami kesana rasanya enak. Tapi untuk kali ini rasanya biasa aja... cuma viewnya emang bagus banget & kami dapet ruangan sendiri plus si anak kecil mau duduk manis buat makan, jadi lumayan lah.


Selanjutnya setelah selesai makan siang, kami naik bus dari depannya Park Hyatt Tokyo buat ke Shinjuku Gyoen. Si K pengen ngajakin R buat maenan ditaman katanya, jadi kami diajak kemari. Dan ternyata hari itu rame banget. Aku kira taman ini cuma rame kalo pas musim sakura & musim tertentu, tapi musim liburan gini rame juga ternyata.

Kali ini ketaman, kami ngga bawa mainan atau perlengkapan piknik, jadi langsung duduk aja diatas rumput trus lanjut goler-goleran sambil berjemur matahari. Mumpung hari itu cuacanya cukup hangat & cerah, jadinya bisa puas banget maennya & R juga seneng banget kayanya bisa puas jalan, lari & ngubek-ngubek segala sesuatu yang dia temuin. Sampe akhirnya dia KO pas kita ajak jalan keluar taman. Klo anaknya udah tidur pules, gantian papa mamanya pergi window shopping. Dan untuk rencana hari itu, aku kasih jempol buat K karena jarang-jarang dia yang bikin plan buat kegiatan kami seharian.... Pulang kerumahpun anaknya tidur nyenyak sampe besok pagi karena cape maen seharian.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...