Tuesday, October 20, 2009

Pikiran Orang Sensitif

Gimana ya cara ngadepin orang ga peka?...

Sering banget keknya aku nulis ttg ginian~ Aku tu bukan orang yang bisa ngomong langsung terus terang kalo ga suka. Paling diem2x iya2xin aja, tapi klo dah berkali2x baru cemberut. Cuma tetep aja kadang ngelakuin apa yang tu orang minta. Sampe kalo udah diubun2x baru beneran ngomel.. tp kadang karena orang pikir, toh aku udah ngelakuinnya berkali2x jadi keknya klo kali ini ngomel jg ga ada hubungan kali ya....*gubrak ngga?*

Mungkin si K udah bosen kali dengerin cerita aku tentang masalah kek gini. Karena dia orangnya lebih cuek, biasanya dia lebih banyak ngasih solusi untuk give and forget. Jadi lebih baek ngalah ngadepin orang2x kek gini, ato ngomong straight aja klo ga setuju. Tapi sayangnya karena aku ni cewe, banyak hal yang terkesan ngga masuk akal buat dijadiin alesan~ makanya tetep aja ga bisa diomongin terus terang.. Makanya klo sekarang kau lebih banyak belajar "masa bodoh"-nya aja dari si K. Terutama buat orang yang tipenya nyolot, mending merem aja pura2x ga liat.

Apalagi klo udah waktunya PMS, wah bisa2x kepala rasanya panas mulu. Abis gimana, wong yang diadepin ini tu temen gitu loh... Tapi kog sering banget dia tu ngomong ngga pake mikir. Pengen sekali2x ngebalikin apa yang dia omongin ke aku. Cuma aku yakin hasilnya pasti cuma ada 2 : Dianya tambah ngotot, dan satu lagi dianya ga peduli coz ga peka itu tadi(jadi cape2xin diri aja kan).

Sebenernya aku tu lebih menghargai orang yang nanyain keadaan/pendapat orang lain dulu baru nyariin solusi bersama daripada langsung bilang "ah gw ga suka...., bagusan juga punya gw,...". Selain itu, jgn selalu merasa kalo diri kita itu paling penting dimata orang lain sampai2x harus didahulukan, harus ada, harus ikut ambil bagian dan ga mau kalah. Yang ada malah diri kita jadi lebih mikirin gimana caranya supaya jadi yang paling no1, dan lupa buat merhatiin orang lain(perasaan, ato kondisi temen kita). Satu lagi, setiap orang juga punya masalah dan hal2x yang harus dia kerjakan. jadi berhentilah buat bersikap annoying dengan terlalu ingin tau dan mengatur2x hidup orang lain biarpun itu teman yang dirasa dekat. Just give them some break, aku rasa pasti ada waktunya disaat mereka pengen cerita kalo memang kamu dianggap udah bisa dipercaya. Jadi jgn jadi Tuan dan Nyonya Annoying dengan terus2xan nanyain "Ada apa? kenapa? kog gitu?...". cukup nanya sekali, klo emang dia ga mau cerita ya udah~ Klo emang kamu ga tau ya ga perlu sok2x nyari tau(begitu denger ada temen ngobrol serius berdua trus langsung deket2xin sambil nanya "ada apa?")...

Aku rasa setiap orang pasti punya alasan masing2x untuk melakukan sesuatu hal&keputusan. Jadi coba deh berusaha ngeliat dari sisi orang lain karena mungkin ga setiap orang itu sama.

Ada beberapa kalimat lagi yang mgkn kita sering denger semacem "Kog aku ga diundang ke pesta kamu?", mgkn ga ada maksud apa2x tapi jadi ngebikin jarak antara yang ngomong ama yang diomongin. Daripada ngomong kek gitu, apa ga lebih baek ucapin ungkapan selamat aja dengan tulus tanpa embel2x kek gini. "Waaahhh banyak duit ya bisa.....", mgkn cuma becanda. Tapi terkadang bisa menyinggung loh, apalagi klo yang ngomong jelas2x status ekonominya diatas~ mgkn cukup bilang "wah senangnya bisa..., wah bagus ya...." ato bisa digantiin dengan kata2x lain. Cuma sebisa mungkin jauhin kata2x "duit" kecuali emang beneran buat becandaan ama temen... Ada lagi beberapa temen yang ternyata karena keseringan disinggung masalah status malah akhirnya jadi down gara2x kepikiran terus "kapan kawin? kog masih single?".. aku juga sering tu cela2xan ama temen ampe dia ngambek ato aku yang manyun hahaha~ jadinya masalah status tu juga sensitif loh. Termasuk 1 lagi nih, masalah fisik. Ga cuma bilangin "eh ndut, si pendek, wah kutilang,..." aja yang bisa bikin org jadi ngerasa gimana.... tapi ada loh yang dibecandain "ah tau deh yang ganteng..., iya kan lu dari kecil dah cakep", kek gitu2x juga bisa bikin orang kesel........

Bukannya aku udah bisa ngelewatin semua yang aku bilang itu tadi, justru aku sendiri juga masih banyak miss-nya. Tapi coba deh, sebelum keceplosan ato misalnya pun udah keceplosan mulai sering2x liat kembali apa yang ada didalem isi otak kita........

2 comments:

  1. yah... g sendiri kadang kalo ngomong jg suka ga sadar sih, cuma yah g agak ngejaga jarak dengan orang2 yang sensitif aja ^^
    yah jadi agak milih temen sih, cuma yah gemana yah ?! dari pada maksa temenan deket tapi g ngemeng nyakitin melolo, ujung2 na dia juga bakalan jaga jarak ^^, ada beberapa sifat/hal/kebiasaan yang bisa kita rubah, cuma ada yang ENGGAK juga :D

    ReplyDelete
  2. hahaha...paling ga, biarpun kmu agak ngejaga jarak ama org yg sensitif, kamunya masih peka pit... lebih milih ngehindar drpd nyakitin org.
    Mgkn harusnya aku yang ngehindar dr mereka ya, drpd cape2xin diri sendiri. Cuma ya itu, aku dah berusaha tp akhirnya malah diomongin yg ga enak jg. jd serba salah.
    Mgkn klo di Indo aja masih Ok lah, bisa kesana kesini nyari temen yg laen kli ya.....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...