Monday, October 25, 2010

Amaryllis & Cosmos Park, Kinchakuda

Di Jepang, musim bunga tidak hanya di musim semi saja. Hampir sepanjang taun adalah musim bunga, tapi tidak disetiap tempat. Jadi ada beberapa tempat di sini yang memang sengaja ditanami bunga-bunga untuk musim tertentu. Mereka biasanya udah siapin bunga apa saja yang bakal ditanam untuk periode satu tahun. Misalnya untuk musim semi ada sakura, musim panas/hujan ada Ajisai, musim gugur ada pohon momiji dan di saat musim dingin ada bunga krisan. Dan memang buat pecinta bunga, mungkin JPN bisa jadi salah satu surganya.

Aku sebenernya bukan flower freak, tapi yang buat aku tertarik untuk melihat taman bunga disini adalah karena bunganya ngga cuma satu atau dua tangkai tapi banyak banget. Dan memang jumlahnya itu yang bikin luar biasa. Ngebayangin kebun mawar sampai sebesar lapangan bola apa ngga luar biasa? Dan ini juga bisa dijadiin salah satu alat refreshing buat aku :)

Sama dengan cerita kali ini. Aku lagi stress berat dengan kerjaan, tiap hari pulang hampir tengah malam dan suatu hari menjelang akhir pekan ngga sengaja buka Website jalan-jalan dengan fotonya yang luar biasa bagus banget. Ada taman bunga yang warnanya merah semua. Kalau dulu aku sudah pernah liat padang kuning, padang pink, sekarang yang merah. Langsung.. tingggggg!! - Aku mau kesana!! Lalu ngerayu2 si K buat nemenin, tadinya udah mau pergi sendiri karena jadwal kita bentrok dan masa mekarnya bunga sudah hampir habis, sampe akhirnya kita deal untuk pergi pas wiken pagi-pagi sekali.

Kita pergi ke tempat yang namanya Kinchakuda di daerah Chichibu(40min dari Ikebukuro), yang ternyata pagi2 udah ramai aja sampai2 mau ke Toilet aja harus ngantri. Nah pas aku lagi ngantri ke Toilet, si K ikutan undian di depan stasiunnya dan IC aku menangin satu tiket masuk gratis ketamannya. Mayan^^


Trus kita jalan 15 menit, mampir beli sushi roll buat sarapan. Trus jalan lagi sampai ketemu satu sungai dangkal yang airnya jernih banget. Disana banyak orang yang piknik bareng keluarga sambil mainan air. Trus kita ikutin jalur pinggir sungai sampai ketaman yang dimaksud. Begitu masuk langsung melongo. Ternyata memang merah semua tapi bunganya bukan dilahan terbuka tapi ditanam disela2 pohon. Jadinya bagus banget warna merah + sinar matahari jadi kombinasi yang klop.


Tamannya ngga gede2 banget tapi lumayan cape buat diputerin, plus ada festival juga. Trus kalau sudah bosen ngeliatin amaryllis, kita bisa jalan keluar ke wilayah yang ngga bayar untuk ngeliat bunga Cosmos. Ini juga bagus banget. Jadi padang dengan bunga putih & ungu dengan latar belakangnya gunung. Dan bunganya boleh kita petik kalau mau beli. Dan ladang2 bunga seperti ini, biasanya memang proyek NPO supaya daerah itu ada pemasukan juga. Karena maklum aja di desa-desa JPN memang ngga ada apa-apanya biasa. Jadi restaurant aja cuma ramai kalau ada event semacem ini.


Lain kali....taman warna apa lagi ya??Congrat

8 comments:

  1. wah keren banget nge..
    gue suka taman bunga T___T

    ReplyDelete
  2. ingeee..gw juga suka taman bunga huhu pengen kesana....ajak donk hihi

    ReplyDelete
  3. keren banget itu yg warna merahh.....

    and i want your CAMERAAA!!!

    ReplyDelete
  4. @fanie : iya...banyak yg bagus disini, tp kadang ga kejangkau kalau naik kereta :(

    @urukyu : cewe2 kayanya rata2 pada demen taman bunga kan? Tapi ya, klo di JPN ngajak cowo ketaman bunga jg pasti pada mau...soalnya baguss huhuhu..

    @Aina : Skrg musim gugur jadi merah2 dimana2 nih... ada 1 taman lg, cuma kayanya gw ga bisa pergi kesana taun ini :(
    Kamera?? hahaha...jelek na yg ini hasilnya. Hasilnya itu bnyk yg ngga sharp klo foto landscape. sama kamera henpon gw aja kadang bisa kalah =)) Jadi kudu edit lagi lewat Picasa.
    klo kamera henpon sih udah memuaskan^^

    ReplyDelete
  5. Waaa bagus banget bunga nya.. :)
    Warnanya juga menarik mata banget!! :)

    ReplyDelete
  6. photo yang lo ditengah2 bunga bagussss~

    ReplyDelete
  7. :0 :0 :0
    melongo liat bunga merahnya... kereennnn... huhuhuhu... mank gitu cuma ada di jepang kah?? >,<

    ReplyDelete
  8. @liclife : yupe2....
    @Pitshu : serasa kaya dipilem2 ya^^
    @Nee : ngga tau sih ne.. kayanya negara lain jg ada sih harusnya :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...