Sunday, April 25, 2010

Hitsujiyama Koen - Chichibu

Akhirnya jadi juga pergi ke sini. Walaupun hasilnya ngga sesuai seperti yang diharapkan, tapi lumayan puas sih. Nama taman yang dituju itu "Hitsujiyama Koen", kalau diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia artinya kira-kira "Taman Kambing Gunung". Tapi disana kita ngga nemu kambing gunung, yang ada beberapa ekor domba yang dikandangin tapi ngga pernah dimandiin sampe bau banget.

Demi pergi kesana, aku harus bangun jam 5.30AM, tapi tetep aja telat naek keretanya. Dan berhubung tamannya ada didaerah pinggiran yang keretanya jarang ada. Terpaksa deh begitu ketinggalan satu kereta nunggu kereta berikutnya lama banget. Mana hari itu dingin + belum sarapan, jadi agak-agak masuk angin deh. Perjalanan sampai ke Chichibu(daerah tempat Hitsujiyama Koen) kira kira 3 jam dari rumah. Tapi dikereta ngga bisa tidur.

Sampe di Seibu Chichibu station, masih perlu jalan kaki lagi sekitar 20-30min sampai ke gerbang taman. Tapi diperjalan menuju ke taman itu ada bagian yang lumayan bagus karena banyak pohon sakuranya. Jadi kita puas-puasin dulu foto disana.

Udah kelar foto-foto kita lanjut masuk ke Hitsujiyama Koen. Tiket masuknya 300Yen. Tamannya seluas 16,000m2, cuma sebenernya kalau dilihat ngga terlalu luas juga. Dan semuanya ditanemin Shibazakura warna merah, pink, putih, ungu. Cuma sayangnya pas pergi kemarin ngga mekar semua. Mungkin karena pengaruh salju yang turun minggu lalu, bunganya jadi banyak yang rusak.

Puas ngeliatin Shibazakura, kita balik kearah stasiun, makan siang trus muter-muterin daerah sekitar. Alhasil biarpun hari itu dingin, tapi karena cerah dan posisinya diatas gunung, mukaku jadi gosong kebakar matahari.

8 comments:

  1. idem sama si fanie, keren banget ngeeeeeeeeeeeeeee sadis!!

    ReplyDelete
  2. kyaaaaaa... i miss japan, yosh taon depan harus kesana kekekke

    ReplyDelete
  3. @fanie & cindy : bagian yg sakura yg bagus^^ gw suka banget sakura menjuntai :) sayangnya abis ujan jadi ga bisa guling2an dirumput kek pilem india soalnya basah :P

    @Eva : tiap taun ganti2an datengnya pas beda musim. Gmn klo balik sini, ada yg nyuruh gw buat rayu2 dirimu spy mau balik kesini tuuu :P

    ReplyDelete
  4. cakkeeeepp banget... *pengen*

    ReplyDelete
  5. hooh na~ coba di Indo dibikin taman yang bersih kek gini ya~

    ReplyDelete
  6. seru banget liet foto2ny.jadi mupeng pengen ke japan.tapi mahalnya itu loh.ckckckckck

    ReplyDelete
  7. hai,,,
    slm knl y...
    oh iya bgus bgt y pemandangan disana..
    rencananya saya jg pgn kesana thun ini...
    bulan apa y yg pling bgus kesana..\
    dan jg boleh g kasih tau route perjalanannya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...