Thursday, June 28, 2012

Oreo Cheese Cake & Tahu Telor

Aku tau cheese cake ama tahu telor sebenernya kagak nyambung, tapi dari pada di posting berulang2 jadi mari disatukan saja 2 makanan ini. Sebenernya aku lagi sakit 2 harian ini, setelah minggu sebelumnya aku ampir bintitan/timbilan(udah keluar sih dikit) yang akhirnya sembuh setelah dikasih obat tetes referensi dari temen kantor. Trus minggu ini gantian kena radang tenggorokkan & meler. Belum sampe parah tapi lumayan lemes, meriang ama bersin2 aja sih, jadi lumayan ga enak.

Nah, disaat sakit begini aku malah kurang kerjaan banget karena bukannya cepet2 tidur tapi malah nongkrong didapur melulu. Dan setelah sekian lama ngga bikin cake, akhirnya semangatin diri buat bikin juga. Tapi malah sekarang jadi males banget mo ngabisinnya, akhirnya aku masukkin freezer aja kueanya supaya bisa dimakan lain kali.


Oreo Cheese Cake [NO Bake]
Bahan :
1cup marie biscuit
3.5 tbsp butter
200gr cream cheese
145ml heavy cream
40grams sugar
1tsp lemon juice
1/2tsp salt
1/2 cup Oreo

Cara membuat :
1. Lelehin butter, campurin ke marie biscuit yang udah dihancurin. Kalau suka yg manis bisa tambahin 1sendok makan gula halus. Taruh di loyang diameter 16cm, teken2 sampe padat.
2.  Kocok cream sampe agak kaku(jangan kaku banget), masukkin gula, cream cheese yg udah ga keras(kalau aku, tak microwave 20detik), lemon juice, garam & Oreo yg udah dihancurin. Aduk dengan mixer sampai semua tercampur rata.
3. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu bekukan di dalam kulkas selama 1/2jam.

******************

Tahu Telor & Cara ngeluarin aer dari tahu :P

Tahu telor ala kadarnya
Bahan :
Tahu, telor, garam, merica, toge, bumbu kacang ala kadarnya.

Cara membuat :
Kocok telur, tambahkan tahu yang suda dipotong2, garam, merica.
Goreng tauge, sisihkan.
Goreng campuran telor dan tahu.
Sajikan dengan bumbu kacang(+daun seldri cincang, bawang goreng, kalau ada)

PS : Di JPN tahunya terlalu berair banget & alus, jadi kalau untuk goreng2 harus pilih yg teksturnya agak kasar. Buat ngilangin airnya bisa dengan di microwave 3min atau ditindih dengan barang berat selama 15min. Kalau males ribet, beli aja tahu yg udah digoreng :P

Tuesday, June 26, 2012

Weekend Peek

Weekend yang kemaren ini, liburku bablas sampe hari senen karena harus ngurus perpanjangan Visa. Dan seperti biasa jadwal weekend selalu sibuk banget karena emang ada beberapa hal yang harus diselesain & waktunya cuma bisa pas weekend doang. Tapi bersyukur banget masih bisa ada waktu buat ngerjain ini semua.

Tadinya kepikiran mau cuti nge-blog *halah*, tapi aku pengen momen2 kaya sekarang justru lebih banyak ditulis disini karena banyak yang nyenengin juga. Cuma sayangnya si blekie aka hape angot2an aku lagi kena malaria hahaha. Baterenya udah mulai kembang kempis ogah2an banget diajak kerja sama. kadang disaat pengen foto2 malah dianya drop. Ntar klo udah didiemin, batere meternya bisa naek lagi. Memang ga bisa liat orang seneng dia ini. Pengen ganti hape, tapi masih sayang juga... mau ganti batere juga kayanya mending ganti hape baru sekalian.. jadinya harus disayang2 dulu deh tunggu sampe ipon terbaru keluar & moga2 aja dalam 3 bulan ini *tolong ya provider, jangan ditunda2 launchingnya~*

@Saizeria
[on Me] T-shirt : Uniqlo|Blazer : Honeys|Pants : g.u|Sandals : Uniqlo
[on Him] maybe all by Uniqlo *no idea* :P & Converse Shoes
Empty Platform only on weekdays noon!!!
New Flower Plant near station & little vineyard near my place

Saturday, June 23, 2012

Jalan - jalan Jepang (Part 2)

Lanjut dari postingan sebelumnya, ini contoh itinerary jalan-jalan di Jepang yang ke dua.

(I)Shinjuku - Harajuku + Omotesandou - Shibuya
Berhubung ini satu area, biasanya enak buat dikunjungi sekali jalan. Bisa dengan kereta atau juga dengan jalan kaki. Alternatif keretanya ada dua antara JR Yamanote Line atau Subway Metro Fukutoshin Line, tapi untuk Subway bisanya di Shinjuku-san-chou-me.

Yang bisa dilihat di Shinjuku : Kinokuniya(buat yang mo beli buku/majalah bisa ke Kino dibelakang Takashimaya), Departement store, Shinjuku Gyouen(taman), Metropolitan Government Building(free), Shouthern Terrace(kalau akhir tahun bagus karena ada illumination, selain itu sih ngga terlalu ada yang dilihat). Kalau buat aku, shinjuku bukan termasuk tempat yang wajib dikunjungi kecuali untuk pergi nogkrong atau makan. Karena suasanya ngga beda jauh dengan Shibuya, Ginza atau tempat lainnya yang rame dengan pertokoan.

Jadi biasanya kalau dengan temen-temen, kita kumpul di Shinjuku untuk makan siang, lalu jalan kaki lewatin Yoyogi, Harajuku, sampai ke Shibuya. Tapi kalau ngga kuat jalan, mungkin jangan dicoba ya, apalagi kalau jadwal perjalanannya padat... bisa2 kaki pegel malah besoknya ga bisa jalan. Tapi sebenernya rute ini ngga terlalu jauh. Dan gampang, karena ngikutin rute kereta Yamanote Line :)

Info Selanjutnya silahkan lihat disini : http://wikitravel.org/en/Tokyo/Shinjuku

Berikutnya kita lanjut ke Harajuku. Disini ada dua pilihan antara  shopping atau ke kuil. Aku agak susah ya buat nentuin prioritas haru spilih jalur yang mana dulu. Tapi kalau berangkatnya lumayan pagi, aku pilih ke Meijijingu Shrine dulu lalu ke Shopping Area. Pintu masuk menuju kuil ada di belakang stasiun. Jadi berlawanan arah dengan Takeshita dori. Banyak orang yang ngga tau keberadaan kuil ini karena memang ngga ada tanda petunjuk arahnya. Jadi keluar dari stasiun. Jalanlah kesisi sebelah kanan dari stasiun(kearah jembatan penyebrangan), nanti dibelakangnya ada daerah yg seperti hutan dengan pohon lebat & pintu kuil yang lumayan besar. Tinggal ikuti jalan masuk nya sampai ketemu kuilnya(kuran glebih 10min). kalau sudah, bisa kembali ke arah stasiun.

Selanjutnya yang jadi tempat tujuan wisata di Harajuku adalah Takeshita dori/ Takeshita Street, sebagai tempat shopping anak muda. Tempat ini selalu rame ngga pernah sepi. kebetulan Harajuku station itu ada 2 exit, jadi kalau keluar didepan GAP, ini lebih deket ke kuil, tapi kalau keluar dipintu satunya lagi, itu ada didepan Takeshita dori. Tinggal ikutin aja sepanjang jalan yang penuh dengan jualan baju, aksesoris, ada juga DAISO, crepes juga & tempat nongkrong buat makan minum yang ngga terlalu mahal karena banyak anak sekolahan juga yang sering dateng kesana. Kalau jalannya udah mentok sampai di perempatan bisa belok kekanan. Nanti disini sebelum sampai perempatan yang pertama ada F21, H&M, Laforet, Tokyu Plaza. Kalau jalan terus bisa sampai ke Shibuya & 200m dari perempatan ini ada UT Store. Tapi kalau ke arah kiri, akan sampai ke Omotesando.

Di Omotesando ada Omotesando Hill, bermacam Branded Store & ngga lupa ada Kiddy Land & Oriental Bazaar(toko oleh-oleh), ditambah dengan butik-butik & cafe-cafe cantik juga.

Lanjut ke Shibuya, kalau dari Harajuku bisa dengan Metro Subway Fukutoshin Line atau JR Yamanote sedangkan dari Omotensando bisa dengan Metro Subway Hanzomon/Ginza Line. Atau kalau dengan jalan kaki aku biasanya rekomendasiin ambil jalur lewatin yoyogi & shibuya park :)

Di Shibuya ada apaan? Ada patung Hachiko, yang walaupun kecil tapi banyak juga yang nangkring disana. Selain itu? Shopping kali ya... ada Tokyu Hands & Loft yang lumayan Gede disini. Ngga lupa toko 100Yen - SERIA di gedung 0101 JAM(yg disebelah ZARA bukan yang diujung perempatan), ini rekomended banget ya karena barang2nya lucu & murmer. Ada museum Rokok&Garem(aneh ya kenapa harus barengan?), Trus ada yang namanya spain street juga walaupun jalannya cuma secuprit banget tapi lumayan lah. Trus yang terkenal lagi yaitu perempatan di samping Hachiko itu yang emang gede banget & paling banyak orang nyebrang kali ya dari seluruh tempat di JPN.

Buat para cewe mungkin wajib hukumnya buat mampir ke 109 khusus cewe. Karena ini satu gedung emang isinya toko barang cewe semua. Jadi buat cowo-cowo kalau males buat nemenin cewenya, boleh lah ke sebelahnya ada LABI, toko elektronik macam Yodobashi atau BicCamera gitu. Trus selain itu diShibuya juga lengkap banget dept Storenya, ngga perlu aku sebutin semua lah ya tapi sebagian besar pasti punya toko disini.

Jadi sebenernya untuk Shibuya lebih cocok buat tempat shopping, nongkrong atau makan. Dan buat turis juga ga susah karena biasanya mereka punya buku menu dari bahasa Inggris, karena saking banyaknya orang asing berkeliaran disini kali ya.

Pengen nyari toko murmer lainnya? Ada 3coin, ini toko dengan one price 315. Letaknya di deket(seberang) pintu masuk Tokyu Hands bagian Udagawa street. Banyak pernak pernik cewe disini. Ada juga toko 100Yen lainnya macam Can Do, dideket2 situ juga. Dan kalau suka liat pernak pernik untuk rumah, boleh mampir juga di FrancFranc.

Donki Hotte alias Donquijote, juga ada disini. Sejalan dengan si LABI(pas diseberangnya H&M). Disini ada segala macem barang kebutuhan tumplek jadi satu deh, bagus buat nyari oleh2 terutama yang harganya murmer karena biasanya Diskon.

Okay... Optional 1 udah panjang banget ya, lanjut ke Rute model lainnya.


(II)Ebisu - Shibuya - Harajuku/Omotesandou

Ini kalau dibalik rutenya dari Option yang pertama. Sebenernya kenapa aku taruh Shibuya di last destination diatas, itu karena Shibuya emang lebih cantik kalau malem karena banyak lampunya, jadi kalau yang ini mau diputer2 urutannya juga okelah ngga masalah gitu :D

Di Ebisu ada apaan? Ada Ebisu Garden Palace, disini ada museum Bir & juga restoran. Ada beberapa shopping center juga dan sering ada konser di bagian hallnya yang terbuka.


(III)Harajuku - Shibuya - Roppongi/[Roppongi - Omotesando/Harajuku - Shibuya]
Nah, kalau ini buat yang ngerasa ngga afdol kalau ngga mampir ke Roppongi. Sebenernya aku lebih suka taruh Roppongi didepan tapi mungkin ribet untuk transportnya, walupun ada alternatif dengan Bus 100Yen(Chi-basu) dari Roppongi dengan tujuan Omotesando Station.

Jadi kalau ke Roppongi siang hari, ada alternatif untuk lihat Tokyo Midtown(Fujifilm Square), Roppongi Hills(Mori Art Museum, Tokyo City View, Mori Garden),  National Art Center Tokyo, etc.

Sedangkan kalau malem hari mungkin lebih untuk nongkrong atau liat view kota dimalem hari juga bisa dari Tokyo City View, cuma bayarnya aja yang lumayan :D

(IV)Harajuku - Shibuya - Aoyama Itchoume - Roppongi/[Roppongi - Aoyama itchoume - Shibuya]
Aoyama itchoume ini OPTIONAL kecuali pas pohon ginko lagi nguning WAJIB buat mampir ya sodara2. Bisa dengan Chi Bus 100Yen dari Roppongi ata kereta lewat Oedo Line, mumpung kalau ke Shibuya juga kudu transfer di stasiun ini jadi ga ada salahnya buat mampir. Nantinya di jalan depan gedung parlemen banyak pohon ginko yang berjejer kuning seperti ini tapi cuma dimusim gugur aja ya sodara2.


Yak Sekian dulu deh alternatif itinerary yang agak berantakan ini. Nanti kembali lagi dengan rute disekitar Ginza, Tokyo Station & Imperial Palace(doakan saya supaya tidak malas update).

PS : Kalau ada yg ngga jelas, silahkan tinggalkan pesan/email me. Nanti sebisa mungkin dibantu untuk dijawab. Tapi kalau soal info hotel murah, dan akomodasi lainnya? Silahkan pakai mbah gugel untuk menjelajah, karena jujur aku kan bukan turis disini, jadi ngga pernah nginep2 juga :D

Friday, June 22, 2012

Tentang Blog dan Lain lain

Aku masih inget kalau blog ini dulunya aku bikin setelah aku pindah ke JPN. Dan karena blog yang sebelumnya udah kebanyakan tulisan yang terlalu personal banget akhirnya aku tutup juga dengan alesan "move on" walaupun sampe sekarang blog itu masih ada dihalaman blogger aku.

Biarpun dibilang move on, sebenernya blog yang ini juga awalnya banyak cerita tentang kegalauan walaupun berusaha buat nulis sesuatu yang menyenangkan tapi kadang-kadang masih suka ada sumpah serapahnya juga :P Jujur kalau dulu aku masih suka baca-baca cerita yang pernah aku tulis, tapi kalau sekarang kau justru ngga pernah buka-buka lagi. Aku mulai jarang nulis sesuatu yang personal juga seperti kegiatan sehari-hari dan bahkan banyak tulisan tentang travelling yang akhirnya aku hapus sebelum aku publish.

Kadang aku ngerasa, kenapa ya aku harus ngeblog?

Thursday, June 21, 2012

Edit or Replace Blogger(Picasa) and Google+ Photos

Step by step how to replace or edit your existing Images in Picasa Album/Google+. You need to install Picasa Desktop Application for this tutorial[i'm using ver3.9].

1. Open the Image you want to edit from Picasa Album.

2. Click on "Action" -> "Edit in Picasa". Click "Edit Image" on Confirm Dialog. Choose Picasa Application and click "OK". Now your Image will be copied into "Online Edits" folder.




Wednesday, June 20, 2012

Nano Nano Japan - 18 (Tenboudai)

Aku pernah denger & ketemu dengan beberapa orang yang takut ketinggian, tapi aku sendiri sih ngga punya phobia ama tempat tinggi. Malah aku suka banget ketempat yang tinggi buat sekedar ngeliat pemandangan dibawahnya.

Dan di Jepang ada yang istilahnya Tenboudai(展望台), yang kalau dalam terjemahan Bahasa Inggris artinya Observation Deck/Viewing Platform. Tapi kalau dalam bahasa Indonesia kira-kira apa ya terjemahannya yang cocok? Karena aku taunya cuma istilah "menara pandang/pantau", sedangkan tenboudai ini ga cuma menara/bangunan tinggi tapi juga tempat-tempat tinggi diatas bukit yang bisa dipake buat ngeliat ke daerah yang ada dibawahnya. Biasanya juga jadi tempat ngelihat pemandangan kota malam hari.

Selama disini aku sudah ke beberapa tempat yang ada tenboudai-nya. Tapi aku sendiri ngga pernah sampe merhatiin detail banget jadi kebanyakan ya cuma sekedar lewat aja tanpa nyari tahu tentang sejarah tenboudai2 ini karena saking banyaknya yang dijadiin tempat wisata.

Nah ini salah satu tenboudai di Yokohama tepatnya di Minato Mieru Oka Kouen. Bisa ngeliat kearah laut sekaligus pelabuhan yg ada dibawahnya. Disini juga ada taman untuk duduk2 juga.



Kalian suka tempat tinggi juga ngga?

Tuesday, June 19, 2012

Yang Baru, Praktis & Ngga Penting

Klo di JPN, paling ga tahan kalau nemu barang-barang aneh bin ajaib hasil penemuan terbaru. Soalnya pasti penasaran kan pengen nyobain :P Tapi kalau ngga pernah denger reviewnya, emang jadinya mubazir juga nyoba-nyobain beli, apalagi kalau harganya ga murah. Tapi aku salut banget ama JPN, karena biarpun kadang kayanya barang yang dibikin ngga penting banget, tapi kog ya niat banget gitu loh bikinnya :D Khususnya untuk perlengkapan rumah tangganya.

Ini salah satu barang ajaib yang direkomendasiin temen kantor aku. Semacem gel, bisa buat bersihin debu terutama dicelah2 sempit KHUSUSnya keyboard komputer yang kalo jaman dulu tu aku inget banget temen kos sebelah kalau udah harinya bebersih, tuts keyboardnya dipretelin trus dimasukin ember di cuci & disikat trus dijemur. Tapi kalau sekarang, cukup pake gel ini, diselip2in ntar debu-debu yang ada dibawah key bisa ikutan ketarik aja jadi gampang dibersihin. Gel ini bisa dipake beberapa kali sampai dia berubah warna jadi lebih gelap(ada petunjuknya), nah itu ntar udah ga bisa narik debu lagi artinya.

Check This Video Supaya lebih Jelasnya.
 Nah yang berikutnya ini tuh iseng-iseng beli di Daiso, microwave steamer buat siomay. Karena murah ya udah aku beli aja :P Praktis juga, aku tinggal taruh kulit siomay/gyoza di lubang2nya trus aku isi dengan campuran daging+tofu+bawang bombay+ telor+tepung dikit, dikasih garem merica trus tuang & CING 3.5menit aja Praktis, sehat dan ga pake lama. Sekali bikin bisa 12 biji. Cuma mungkin memang kalau buat di Indo jadi boros listrik ya kalau pake Microwave, mending ngukus dikompor aja[maklum aku ga ada kompor gas disini]. Trus ini harus dioles2 aer yang banyak kulitnya supaya ga kering, tapi menurut aku mungkin bagus juga kalau 1 lubang dikosongin aja trus diisi aer supaya lebih afdol basahnya. Kalau udah jadi & pengen yg versi goreng tinggal digoreng bentar aja deh pake minyak :D


Terakhir.... kalau yang ini hasil kerjaan wiken yang agak ga nyambung sih, ceritanya aku dikasih leci lagi ama Mr. K, trus dapet CD lagu baru, ngisi2 album foto sampe penuh buat disimpen ama dipinjemin buku buat belajar bahasa Inggris ama Mr. K juga...



Monday, June 18, 2012

Hikarie Shibuya

Weekend minggu yang sebelum-sebelum ini, karena hari hujan(setiap wiken ujan loh!!) & males jalan hujan-hujanan diluar, aku sempet mampir ke salah satu mall baru di daerah Shibuya. Namanya Hikarie & letaknya ada di seberang JR station ke arah Aoyama.

Mall ini punyanya Tokyu, tapi agak sedikit beda konsepnya dengan departemen store tetangga-tetangganya karena disini barangnya lebih banyak ke arah barang-barang hobi/koleksi & gayanya ga terlalu Jepang tapi lebih banyak barang yang lagi trend diluaran Jepang. Tapi karena itu juga harganya ada beberapa yang bikin meringis(cuma enak dilihat tapi ga enak dikantong) hahaha. Tapi ada juga lah yang masih terjangkau.

Di Hikarie, kita sempet nyobain juga Restoran Gyutan atau lidah sapi yang namanya Rikyu. Resto Gyutan ini, salah satu resto khas daerah  Sendai. Lumayan sih buat aku yang bukan penggemar lidah karena waktu dimakan ngga kerasa alot atau berserat-serat aneh, trus makanan lainnya yang dari daging sapi semua juga enak-enak. Kebetulan kita ada nyobain hamburger ama semacem stew juga. Dagingnya empuk banget, bener-bener alus kaya lagi makan roti aja udah gitu ada soupnya yang dapet buntut juga. Dan gara-gara ini, kita yang tadinya pikir dengan harga yang dibayar dapetnya ga seberapa malah kekenyangan banget karena ternyata paketannya itu dapet banyak sekali.



Udahannya, kita jalan-jalan ngiterin tiap lantai sambil ngeliatin pernak pernik lucu yang dijual. Trus sampelah kita di "The Conran Shop Kitchen". Konsep tokonya itu kaya Ikea gitu, tapi lebih khusus ke peralatan dapur ama ruang makan. Suka banget ngeliatin dekor meja makannya, penuh pernak pernik & ngga biasa.



Terakhir setelah turun-turun terus kelantai bawah sampai ke tempat jualan kue-kue & dessert, kita terus turun lagi ke bagian super market. Jadi biasanya kalau di JPN lantai basement itu dibagi 2 trus 1 lantai untuk jualan kue-kue, makanan jadi dan oleh-oleh, nah lantai berikutnya baru supermarket. Disini kita kesenengan karena nemu Leci :D Norak banget ya? Soalnya di JPN ga ada yang jual Fresh Lychee, bahkan yang kering aja susah banget nemunya. Jadi ngeliat Leci yang masih merah2, langsung deh embat sekotak buat dimakan bareng temen-temen pas sorenya. Beli mangga juga, tapi aku ga nyobain mangganya karena emang males makan buah :P jadi semuanya kasih ke Mr. K dan ternyata ga enak hahaha....ga lagi deh beli mangga yg dijual di JPN soalnya mahal & mengecewakan biasanya.



Well, aku suka konsepnya Hikarie, karena banyak barang lucu-lucunya. Aku rasa disini cocok banget buat tempat buat yang pengen nyari kado atau oleh-oleh istimewa[tapi ga pake telor~]

Friday, June 15, 2012

Summer Sonic 2012


Summer Sonic ini salah satu acara musik yang biasanya paling ditunggu-tunggu. Diadain di Tokyo dan Osaka hanya sekali dalam setahun  di musim panas(di bulan Agustus). Berhubung hanya setahun sekali ini, acaranya berlangsung selama 2 hari berturut-turut dari hari Sabtu-Minggu.

Disini yang tampil ngga hanya musisi lokal, tapi justru kayanya musisi mancanegaranya yang keliatan lebih banyak karena banyak nama-nama yang udah tenar. Sebut saja yang tampil buat tahun ini Rihanna, Green Day, Adam Lambert, nelly Furtado, Gotye, Hoobastank, The Cardigans, Jamiroquai, Pitbull, etc. Apa ngga kurang banyak tuh? :D

Thursday, June 14, 2012

Fake Flowers



Foto-foto diatas itu, bunganya palsu semua. Mungkin kalau dari foto ga keliatan jelas ya, tapi kalau dilihat langsung seperti asli & baru pertama kali aku ngeliat bunga palsu yang kaya begini. Jadi kelopaknya itu dari semacem silikon tipis yang diwarnainnya bagus banget sampe ada tekstur seratnya, detail sekali & alus banget. Jadi kalau dipegang udah kaya mawar asli, bedanya dia ga brodol walaupun ditarik-tarik.

Kebetulan properti diatas bukan punya aku tapi barang pajangan di mall hahaha. Tapi kalau hand bouquet pake ginian bagus juga sih ya bisa didaur ulang & pakenya berkali-kali. Cuma mungkin ada perasaan beda kalau pakai yang bunga asli daripada yang palsu. Nah, kalau butuh yang asli... boleh deh ceki-ceki ke Floever ya :)

Sekarang di JPN, kalau untuk dekorasi toko2 kayanya banyak juga yang demen ama bunga2 sintesis kaya begini ya. Dan itu juga bukan yang murahan atau kasar atau yang keliatan banget palsunya, tapi beneran yang bagus kaya bunga asli sampe ke batang & daunnya, jadi ngga heran juga kalau harganya agak mahal. Sebenernya ini bisa juga dijadiin koleksi, beli beberapa jenis buat hiasan di rumah trus di rotate seminggu sekali, daripada beli yang asli hahaha...

Kemarenan ini waktu bestfriend mo nikah, sempet kita liat2 bunga-bunga kaya begini buat jadi hand bouquet nya para bridesmaids dia gitu. Tapi akhirnya ga jadi karena tukang dekornya nyediain. Cuma menurutku bagus juga loh, soalnya bisa buat kenang2an juga & sesudahnya bisa dipake buat pajangan. Biasanya untuk 1 iket yang kecil ada yang 1000yen, udah cukup bagus tapi susah2 gampang juga nyari yang perfect banget. Tapi kalau diatas 1500yen, boleh deh... udah mulai banyak pilihan yang bagus2.

What do you think about fake flowers? :D
 

Wednesday, June 13, 2012

Laper & Lemes

Macaroni Schotel ama Seasoning Tuna yg didadar

Aku lagi bingung banget sama napsu makan yang lagi ngga kekontrol. Padahal sekarang sudah hampir musim panas, tapi kog malah bawaannya pengen makan melulu yang seharusnya cuma terjadi di musim dingin aja :(

Belum lagi setiap jam 6PM, aku pasti udah lemes banget ga ada tenaga buat lanjutin kerja atau jalan pulang. Tapi berhubung ngga ada warteg atau tukang jualan gorengan atau jajanan disekitaran kantor, terpaksa deh kudu nahan laper sampe hilang sendiri. Trus biasanya sekitar jam 7PM atau jam 8PM gitu aku baru keluar dari kantor & kalau ga kepepet, biasanya ngga jajan diluar lagi tapi langsung pulang kerumah buat nyiapin dinner. Ini jalannya udah lemes banget biasanya, atau kalo kesenggol dikit pasti bisa jatoh hahaha. Jadi biasanya aku makan malam dirumah menjelang atau sekitar jam 9 sambil nonton acara masak-memasak di tipi hahaha *ga penting banget ya*

Tapi ya itu, kalau namanya makan dirumah... mau nambah berapa kalipun juga bisa selama nasi ama lauknya masih ada. Dan kalau aku terus-terusan makan dengan porsi bagong, bisa-bisa sebulan lagi aku jadi kaya balon deh. Taun lalu juga begitu.... setiap mau summer, porsi makanku udah kaya porsi kuli saking seringnya lemes & laper begitu.

Aku sebel deh kalau jadi gampang lemes begini. Padahal udah minum vitamin juga, tapi ga membantu juga. Trus kalau sampe pagi-pagi aku ga sempet sarapan, rasanya kaya mau pengsan deh kalo pas naekin tangga keluar stasiun subway... pasti lemes banget sampe berkunang-kunang napakin anak tangga satu persatu.

Entah antara pola makan yang ga bener atau masak makanannya yang ga bener. Tapi aku makan teratur 3x sehari & porsinya cukup seperti biasa, cuma sekarang cepet kehabisan tenaga ama laper. Apa gara-gara kalau panas begini energinya banyak yang nguap ya?

Ada yang pernah ngalamin hal yang kaya gini juga ga? Atau ada saran ngga makanan apa yang bagus buat dimakan kalau gampang cape/laper? Aku butuh masukannya nih, soalnya serem juga kalau ngeliat porsi makanku yang bisa sampe 2X lebih tapi tetep aja gampang lemes...

PS : jadi inget kalau waktu aku kecil, aku juga sering ngalamin kaya gini... terutama kalau pas jam pulang sekolah udah laper banget. Lemesnya tu beneran yang ibarat ditoel dikit aja udah bisa tumbang, jadi kudu jalan pelan2 hahaha. Tapi ini sih kayanya gara2 aku benci kalo disuruh sarapan, jadi biasanya 1/2 porsi sarapanku pasti aku pindahin ke piring cc atau adekku waktu mereka lagi pada mandi hahaha...

Sunday, June 10, 2012

Weekend Peek

Outfit pics nya dulu ya *narsis pdhl muka pas-pasan*, foto wiken lainnya [makanan] menyusul karena udah keburu ngantuk banget karena lagi ngga fit neh gara-gara musim ujan zz..z.z.z.z.

Mr K juga ikutan mejeng, tapi seperti biasa,mukanya minta dipenggal aja..eh di sembunyikan maksudnya :P

Dress biru yang dibawah ini sebenernya dapet dari cici sepupu aku yg di HK. Waktu desember kemarin aku mampir kesana, diselipin satu tas harta karun dari nyokapnya(tante aku) yang biasanya suka ngumpulin baju-baju dia yang kadang cuma dipake sekali trus bosen gitu. Biasanya bajunya dibawa ke Indo trus ditawarin2 aja gitu sama sapa yang mau. Jadi ini baju bekas sih & aku sendiri ga keberatan karena emang baju-baju dia banyak yang masih bagus banget. Tapi aku curiga jangan2 dress ini, baju hamil dia ya? wakakaka. Soalnya orangnya kecil, lebih kecil dari aku badannya :P Tapi aku suka banget karena keliatan vintage banget & ini kemarin ngga sengaja nemu setelah beresin closet sekalian rotate baju winter & summer, jadi baru perdana dipake.

Kalau kalian, pada mau/bisa ga kalo pake baju bekas/thrifted? Karena aku tau ada orang yang gelian. Jujur aku juga iya, tapi kalau sodara atau kalau aku kenal orangnya yg ngasih, aku sih gpp ya swap gt. Tapi kalau engga....aku juga belum pernah nyoba sih....Termasuk beli di toko baju bekas gitu juga ga pernah. Tapi sempet lumayan terkejut juga waktu minggu lalu aku nawarin baju & sepatu aku yang mayan buluk di bazaar & ada yang mau beli... malah sepatu yg buluk banget itu yang cepet banget diembatnya. padahal aku masih sayang & biasa aku pake sehari-hari sih, cuma ya udah deh demi amal~

Tops : Uniqlo | Short : Honeys | Legging : Tutuanna | Shoes : Pretty Fit | Bag : Unbranded

Dress : - | Belt : Forever21 | Shoes : Candish | Bag : Unbranded

Jacket : Uniqlo | t-shirt : Junred (J.N.R.D) | Pants : H&M | Shoes : Converse

PS : akhirnya si lappie diupgrade jadi Win7 Ultimate, hadiah dari temen setelah kebanyakan Error di Vista. Tapi lucunya, keyboardnya suka autodetect secara aneh[kursornya terbang2 kesana kemari]. Jadi maafkan kalau ada2 typo.

Thursday, June 7, 2012

Wednesday, June 6, 2012

Musim Hujan

Kalau orang bilang di Jepang itu ada 4 musim, buat aku di Jepang itu ada 6 musim. Jadi selain musim panas, gugur, dingin & semi, masih ada 2 musim lagi yaitu musim hujan ama musim taifu. Musim hujan biasanya jatuh disekitar bulan mei atau Juni menjelang datangnya musim panas. Kalau sudah musim hujan, bakal hujannnn terus-terusan & jarang cerahnya. Sampe cape deh ngeliatin ramalan cuaca kalau harus bawa payung atau jemur baju diluar.

Dulu aku kira, yang namanya musim hujan itu cuma ada di Indonesia sana. Jadi seneng-seneng aja waktu ke sini karena aku ngebayangin setahun tanpa musim hujan kayanya asyik juga ngga pake acara becek dijalan. Tapi ternyata aku salah..... dimana-mana juga ujan pasti ada, apalagi di dareah kepulauan. Dan aku sempet sebel karena frekuensi hujan di sini juga lumayan sering & sepanjang tahun bok ada ujannya. Yang paling ngga enak itu hujan kalau pas winter, karena dingin & ngga enak kalau sampe basah kena hujan karena pakai bajunya berlapis-lapis.

Nah kalau musim hujan menjelang summer, biasanya disebut tsuyu. Biasanya pas musim hujan begini, bunga-bunga tropis mulai pada mekar nih. Yang paling terkenal itu Ajisai/Hydrangea. Pasti sekarang banyak banget Ajisai yang lagi mekar terutama di sekitaran Imperial Palace.

Kalau sudah musim hujan, rumah mulai kerasa lembab & makin lembab pas musim panas nanti. Jadi kadang-kadang harus nyiapin penyerap lembab(macam kotak cap gajah itu kalau di Indo), buat ditaruh di kamar atau didalem lemari supaya bajunya ngga jamuran.

Cewe-cewe di sini, biasanya pada pake rain boots kalau hujan. Dulu waktu pertama kali ngeliat tren ini, aku sempet ngebayanginnya boots para tukang listrik/pekerja proyek itu loh. Tapi emang modelnya begitu, biasa dipakai sampai kelutut tapi ngga terlalu lebar & masih kelihatan stylish. Bagus sih buat dicontoh buat cewe-cewe jakarta yang sering kebanjiran daripada pakai sendal jepit malah kadang susah jalannya karena nyangkut-nyangkut.

Kalau musim hujan, kereta juga sering telat. Bukan karena keretanya yang kebanjiran atau macet, tapi karena orang-orangnya jadi serba ribet kalau pas hujan karena kadang mau masuk kereta harus tutup payung dulu, atur-atur posisi supaya ga basah, dll. Selain itu pasti banyak payung yang ketinggalan di dalem kereta, terutama kalau digantung di dekat tiang pegangan. Yang lucu, kadang di beberapa stasiun payung-payung yang ditinggalin itu dikumpulin trus ditaruh di 1 tempat. Jadi kalau pas hujan kita ga bawa payung, boleh ambil payung yang ditaruh itu & dikembalikan lagi kapan-kapan. Sayangnya distasiun deket rumah aku payungnya cuma sedikit, jadi sudah pasti habis kalau jamnya pulang kantor.

Payung yang paling banyak dijual di sini, sudha pasti payung transparan yang sering dilihat di pilem-pilem dorama Jepang. Aku rasa dulu payung ini dibikin supaya yang make bisa ngeliat kedepan dengan jelas walaupun ketutupan payung. Bagus juga sih idenya :D Biasanya untuk anak-anak, yang dibuat versi warna-warni & bergambar gitu, trus yang dibikin transparan hanya 1ruas saja.

Do You like rainy day?.......

PS : musim hujan seperti ini mungkin mirip dengan April Showers walaupun bulannya meleset :p
"April showers bring May flowers"

Tuesday, June 5, 2012

Random Pictures

Random cute and beauty things that i saw every morning.

PS : Why don't every shop use average tall of mannequin? So i can stand in front of this shop even when it closed and mirroring myself is wearing that beauty dress :D *i know this is stupid idea & i never do it, but maybe someday....:P*


Monday, June 4, 2012

Weekend Peek

Pengen cerita tentang wiken yang lalu, tapi takut isinya malah jadi ajang curhat :P Tapi yang jelas Tuhan itu baek banget. Aku kayanya udah terlalu over ama jadwalku tiap minggu, tapi so far semua dikasih lancar-lancar aja walaupun aku jadinya ngelakuin banyak kesalahan disana-sini karena ngga fokus saking udah capek banget kemaren2 ini(Termasuk aku berkali2 salah sebut nama orang selama wiken kemaren hahaha). Seneng juga karena ada temen-temen(plus pacar) yang udah bantuin macem2.... Pegel banget juga. Dan hari ini bisep tangan kananku sakit banget kaya abis ditonjok Gorila, jadinya tanganku ga bisa dilurusin buat sementara :D

Yang jelas, semalem biarpun tidur ngga nyenyak tapi baru kali ini aku bisa dengan rela setengah 10 malem udah melipir nempel kasur trus tidur. Tadi pagi-pagi dari jam setengah 6 pagi udah mati gaya ngga bisa lanjutin tidur, padahal biasanya kebo banget. Tapi kayanya bagus juga tidur lebih pagi & bangun lebih pagi... Moga-moga bisa begini terus pola tidurnya :)

Ini dia weekend peeknya... yang ngga cuma dari wiken ini tapi juga dari yang kemaren-kemaren yang belum sempet dipajang :P
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...