Tuesday, June 19, 2012

Yang Baru, Praktis & Ngga Penting

Klo di JPN, paling ga tahan kalau nemu barang-barang aneh bin ajaib hasil penemuan terbaru. Soalnya pasti penasaran kan pengen nyobain :P Tapi kalau ngga pernah denger reviewnya, emang jadinya mubazir juga nyoba-nyobain beli, apalagi kalau harganya ga murah. Tapi aku salut banget ama JPN, karena biarpun kadang kayanya barang yang dibikin ngga penting banget, tapi kog ya niat banget gitu loh bikinnya :D Khususnya untuk perlengkapan rumah tangganya.

Ini salah satu barang ajaib yang direkomendasiin temen kantor aku. Semacem gel, bisa buat bersihin debu terutama dicelah2 sempit KHUSUSnya keyboard komputer yang kalo jaman dulu tu aku inget banget temen kos sebelah kalau udah harinya bebersih, tuts keyboardnya dipretelin trus dimasukin ember di cuci & disikat trus dijemur. Tapi kalau sekarang, cukup pake gel ini, diselip2in ntar debu-debu yang ada dibawah key bisa ikutan ketarik aja jadi gampang dibersihin. Gel ini bisa dipake beberapa kali sampai dia berubah warna jadi lebih gelap(ada petunjuknya), nah itu ntar udah ga bisa narik debu lagi artinya.

Check This Video Supaya lebih Jelasnya.
 Nah yang berikutnya ini tuh iseng-iseng beli di Daiso, microwave steamer buat siomay. Karena murah ya udah aku beli aja :P Praktis juga, aku tinggal taruh kulit siomay/gyoza di lubang2nya trus aku isi dengan campuran daging+tofu+bawang bombay+ telor+tepung dikit, dikasih garem merica trus tuang & CING 3.5menit aja Praktis, sehat dan ga pake lama. Sekali bikin bisa 12 biji. Cuma mungkin memang kalau buat di Indo jadi boros listrik ya kalau pake Microwave, mending ngukus dikompor aja[maklum aku ga ada kompor gas disini]. Trus ini harus dioles2 aer yang banyak kulitnya supaya ga kering, tapi menurut aku mungkin bagus juga kalau 1 lubang dikosongin aja trus diisi aer supaya lebih afdol basahnya. Kalau udah jadi & pengen yg versi goreng tinggal digoreng bentar aja deh pake minyak :D


Terakhir.... kalau yang ini hasil kerjaan wiken yang agak ga nyambung sih, ceritanya aku dikasih leci lagi ama Mr. K, trus dapet CD lagu baru, ngisi2 album foto sampe penuh buat disimpen ama dipinjemin buku buat belajar bahasa Inggris ama Mr. K juga...



6 comments:

  1. eh g ada liat tuh yang jual gel buat bersihin keyboard itu, beneran keangkat yah ?! tapi merk cina wakakakaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di keyboard gw sih mayan ya pit, suka banyak remah2 ama debu gt dibawah key nya yg susah buat dikeluarin hahaha *ketauan joroknya* cm kalo mau lebih bersih ya combine kuas ama gel ini ntar pake kuas buat ngangkat trus gelnya dipake supaya debunya nempel disana.

      Delete
  2. cyber cleannya beli dimana tuh? daisho juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan Daiso, aku udah nyoba nyari di Daiso tapi ga ada. Ini nemunya di Tokyu Hands, ada juga yang kaya dipake di video itu yg lebih gede ukuran bolanya.

      Delete
  3. ngeee... mau nyoba yg gyoza... kasih tepung di fillingnya buat apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. siomai?? hahaha.
      supaya nempel & padet aja... tapi engga pake jg gpp harusnya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...