Tuesday, April 18, 2017

Kalau Balita Ngoceh (2)

===~===
"Tunggu bentar, mama ke toilet dulu ya... Sakit perut nih".
"Mama... Dateng bulan ya?"
*gubrak*

===~===
"Cepetan yuk buru-buru... Biar cepet sampe sekolah".
"Mama, R sudah tidak ada tenaga lagi" *sambil badannya bungkuk kaya mo pingsan tapi pura2*
>>bahasanya sopan sekali sih nak?

===~===
*lagi ngomong ama K soal disneyland*
Lalu anak yg duduk di stroller tiba-tiba nyeletuk.
"Mama... R mau kemana?"
"Kemana? Emang mau kemana?"
"Itu loh... Disney"
*kami cekikian*
"Emang disney ada apaan sih?"
"Ada minnie, mickey, donald, pooh,..."
"Ooo gitu..."
>> bisa2nya dia nguping ^^

===~===
*Lagi video call ama nainai nya di Indo*
N : "R hari ini ke gereja ngga?"
R lagi sibuk ngutak ngutik maenannya jadi ngga konsen buat jawab.
Trus Nainai nya nanya lagi.
P : "bilang iya...bilang iya"
R : "BILANG IYA!"
*gubrak deh... untungnya nainainya ngga ngeh waktu dia ngomong gitu*

===~===
*Anak kecil lagi hobi banget ngupil*
M : "lagi ngupil ya? Ntar kita lunch upil aja gimana? Jadi mama ngga perlu masak trus ngga ada buah ama dessert juga. Upil aja enak kali ya..."
R : "maaf mama...." *sambil upilnya dijejelin masuk lagi ke lubang idung*
Ampun dah!!!

===~===
*Kami punya tetangga yang piara kucing 6 plus suka kasih makan kucing liar yang bikin beranda kami agak bau karena si kucing liar suka buang hajat di semak-semak depan jendela kami. Trus tiap si R ikutan keluar beranda dia bakal bilang*
KUSAIIIIIII!!!! (yg artinya Bau!)
Dengan suara kenceng banget, sampe pengen dibekep.

===~===
R : "Mama gendong please..."
M : "Capek ya... ya udah sini gendong. Tapi kalo capek berarti kita pulang aja istirahat ya ngga jadi pergi main ke taman?"
R : "engga..turun aja...mau jalan sendiri"
*hihihi... mamanya jaat banget*

===~===
*ngga ada angin ngga ada hujan*
R : "mama...maaf"
M : "ha?? Kog maaf? Memangnya R ngapain?"
R : "soalnya tadi R nangis"
*padahal nangisnya udah tadi2 tapi mamanya jadi meleleh deh*

===~===
"Mama, R sudah besar!" >> ini kalo mau minta maenan atau sesuatu yang buat anak gede.

"Mama, R masih kecil...." >> ini kalo mau minta gendong. Hahaha.

Friday, March 17, 2017

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Dikarenakan ribet urusan rumah, sekarang aku udah jarang baca-baca blog, hanya sesekali kalau lagi ada waktu aja tapi hampir jarang tulis komentar. Kali ini dapet PR dari Aina, yang katanya dimulai dari temen bloggernya dia juga.

Sebenernya aku bingung juga mau tulis apa, atau lebih baik orang yang nanya trus aku yang jawab mungkin jadinya lebih gampang hehehe... Tapi dicoba deh ya.

1. Bisa dibilang aku ini dulunya anak desa. Karena itu sampe sekarang aku masih ada keinginan buat tinggal di desa tapi di daerah tropis yang sejuk. Kalau di negara empat musim kayanya aku bakal ngga tahan sama musim dinginnya.

2. Dulu waktu kecil, aku aktif banget. Makanya ngga salah kalo R sekarang juga ngga bisa diem plus bawel banget.

3. Males bangun pagi. Apalagi sejak punya anak. Alesannya karena ngga bisa tidur cepet & ngga bisa tidur kalo suami belom tidur. Trus suka bete karena suami kalo siap-siap pagi hari bikin si bocah bangun. Soalnya begitu dia bangun otomatis aku langsung "on duty" sampe dia tidur malem lagi termasuk ngurusin pekerjaan rumah yang mana anaknya nempel bagaikan perangko. Kebiasaan yang satu ini yang masih amat teramat susah buat diperbaiki. Udah beberapa kali janji ama diri sendiri buat bangun pagi tapi tetep gagal.

4. Aku baru bisa masak setelah diJPN. Sempet juga kursus bikin kue & masak. Tapi makanan yang aku masak ngga selalu enak atau berhasil.

5. Aku orangnya ngga sabaran. Sejak punya anak berusaha buat sabar, tapi kadang berakhir dengan bom atom juga sih. Yang kena si biasa antara suami atau anak. Tapi bersyukur punya suami sabar banget. Jadi kalo orang-orang kadang bilang aku sabar banget ngadepin anak, sebenernya ngga juga. Dan ini juga salah satu proses belajar yang berat buat aku.

6. Aku suka beberes rumah dan melakukan pekerjaan RT yang lain. Tapi aku ngga suka jemur baju & masukkin baju yang sudah dilipet kembali ketempatnya. Apalagi baju anak2, kecil2 trus banyak banget tu jemurinnya ngga abis-abis rasanya wasting time kadang-kadang. Kalo udah begini pengen banget deh punya dryer hahaha. Satu lagi yang aku ngga suka, kalo ngerjainnya dengan digondeli si bocah hahaha tapi apa mau dikata ya. Jadi kadang me time buat aku itu, kalau bapaknya bawa si kecil maen jdi aku bisa beberes & seterika baju dengan tenang, atau pas rumah sepi.

7. Aku suka tempat yang sepi. Jadi kadang suka ngajakkin R main juga ketempat yang sepi. Karena itu juga kadang aku lebih seneng pergi sendiri kapan aja aku pengen. Tapi dulu menurut emak-emak lain, agak aneh hahaha. Soalnya kan orang biasanya suka tu kalo anak-anak pada ngumpul trus pergi rame-rame, tapi kadang malah bikin aku ngga bisa relax. Jadi agak-agak antisosial ngga tuh?

8. Aku & suami sebenernya pengen punya anak ngga cuma seorang. Dibayanganku sebenernya kepengen 3 anak. Tapi setelah ada R... Ya gitu deh hahaha. Kami sih terbuka aja ama berkat Tuhan mau dikasih anak berapa & berusaha imani. Jadi walaupun galau banget terkadang siap atau ngga siap tetep berusaha buat ngejalaninnya nanti. Dan dari sebelum menikah, karena apa yang aku imani kami berkomitmen untuk NFP... Ragu2 buat nulis yang satu ini sebenernya. Tapi ya ini kenyataannya hehehe. Jadi bisa aja bulan ini bulan depan atau tahun depan kami punya anak ya okelah~ *ada keinginan punya anak kembar, tapi ngga kebayang kalo harus jagain sendiri disini*

9. Aku ini tipe orang yang terkadang suka sok tau. Sifat yang satu ini perlu buat diperbaiki, tapi kadang masih suka lupa diri.

10. Aku ini pelupa. Makin kesini kaya makin parah gitu, apalagi kalo pas sibuk. Aku bisa lupa janji ketemu orang padahal aku yang janjiin. Aku aja ngga inget kalo pernah kasih K sweater kalo bukan dia yang cerita ke R. Temen2ku yang udah pada ngerti biasanya aku bilangin suruh msg aku ulang atau ingetin aku kalo aku janji sesuatu, ntar mereka yang bakal ingetin lagi... Soalnya aku banyakan lupanya.

11. Pelit. Maklumin aja ya... Soalnya aku ibu RT. Jadi berusaha jadi financial planner abal-abal buat kantong suami. Jadi aku selalu bela-belain ke supermarket yang jauh banget buat belanja seminggu sekali demi harga murah walaupun encok banget nget nget saking beratnya itu belanjaan. Bahkan dulu waktu lagi hamil juga begitu sampe mertuaku geleng-geleng hahaha. Tapi lumayan dengan begitu suami & anak bisa makan enak plus nabung buat jalan-jalan.

12. Kadang masih suka iri lihat ibu-ibu kantoran dengan baju rapi, bisa dandan, nongkrong lunch, dapet gaji buat kesalon dll. Tapi aku berusaha inget-inget lagi pilihanku sendiri dan selalu bilang kalau semua ada waktunya. Sekarang aku boleh bangga kalau R bisa banyak hal karena bukan orang lain yang mengajarkan tapi karena ada mamanya. Walaupun kadang aku sedih juga kalau dia ngelakuin hal-hal yang ngga menyenangkan tapi tetep... aku punya "pekerjaan & tanggung jawab" sampai nanti waktunya tiba.

13. Sejak SMP, aku sudah merantau & tidak tinggal dengan ortu. Kalau dibilang mandiri, ya boleh lah. Karena itu juga aku selalu usahakan R supaya bisa mandiri juga. Tapi mungkin juga karena aku dulu terlalu cepet mandiri, kadang masih pengen manja-manja juga... Untungnya ada suami yang sabar. Cuma kadang aku sendiri suka sok gengsi buat manja-manja ke suami.

14. Aku pertama kalinya keluar negri itu waktu keterima kerja di JPN ini. Kenapa JPN, sampe sekarang aku juga masih ngga ngerti. Dan ini juga yang buat aku kadang kepikiran Tuhan suka becanda.

15. Nobody is perfect... God is good... Be happy! >> buat penyemangat setiap hari.

Sekian aja.. Kalau ada yang masih penasaran & pengen menambah silahkan  aja ya hehehe. Berikutnya aku operin ke Oleen aja deh yang keliatannya belum.


Friday, March 3, 2017

Valentine 2017

Karena setiap tahun aku selalu tulis tentang valentine, jadi untuk kali ini juga sekalian deh mumpung keinget. Seperti budaya di sini, kalau tanggal 14 Feb itu jatahnya pihak wanita yang memberi. Dan mumpung sekarang ada waktu buat bikin-bikin jadinya coba cari resep baru. Trus ketemu satu resep di website JPN. Penampakannya cantik banget, tapi kalau ngeliatin langkah-langkah dan bahan yang dibutuhin kayanya aku ngga sanggup. Jadi aku coba buat semampuku aja. Dan seminggu sebelum valentine aku coba bikin buat dibawa ke acara persekutuan ibu-ibu.


Setelah nyobain bikin sekali, aku pikir sekalian aja bikin dua resep buat dibagiin ke tetangga sama om yang bantu kelola ini gedung. Tapi ternyata kalau bikin dua resep waktu manggangnya agak sedikit beda sepertinya karena ngga mateng-mateng. Tapi kalo kelamaan marshmallownya gosong. Jadinya waktu udah selesai manggang aku singkirin marshmallow yang pada gosong-gosong. Jujur rasanya juga lebih enak yang waktu pertama kali bikin. Tapi karena udah rempong banget, jadinya langsung dibagi-bagiin deh buat suami, tetangga & si om.


Malemnya suami pulang kantor bawa buket bunga. Aku sih ngga ngarep dia bawa apa-apa karena aku tau dia lagi sibuk banget & harus pulang malem. Tapi  seneng juga sih waktu dikasih karena kebetulan hari itu anak kecil lagi rewel poll & aku udah ngga ada tenaga, jadi bisa sedikit terhibur. Seperti biasa, kami cuma dinner dirumah aja :)



Resepnya dari : 
http://recipe.cotta.jp/recipe.php?recipeid=00011038

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...