Wednesday, August 16, 2017

Kalau Balita Ngoceh (4)

Hari Minggu di gereja :
>>Mama, tolomg uang persembahannya yang banyak.
>>Ini 500Yen (yang koinnya lebih besar daripada 100)
>>Tambah lagi yang ini (nunjuk yang seratusan), yang banyak!
>>Kan 500 udah lebih banyak daripada 100 (mau debat jug susah)
>>Tambah lagi ya...
Akhirnya dikasih beberapa koin lagi trus dimasukkin ke dompet-dompetan.

Selesai Sekolah Minggu :
>>Loh ini kog dompetnya kicrik2, kamu ngga ngasih persembahan atau gimana?
>>Udah tadi.
Pas dibuka emang isinya berkurang karena duit logam yang besar udah dikasih sepertinya.
>>Trus yang ini kog ngga dikasih juga?
>>Itu kan R mau simpen, buat beli maenan.
GUBRAK deh kecil2 udah cerdik aja ngerjain mamanya


-----========-----
>>Papanya jangan diganggu dulu ya, lagi ada kerjaan soalnya.
>>Tapi kan R pengen ke taman, Sekarang!
>>Kalau papa ngga kerja, kita ngga punya uang, kalau ngga punya uang jadi ngga bisa beli mainan sama makan yang enak-enak loh.
>>Tunggu bentar... (dia pegi ngambil dompet-dompetannya yang kapan hari itu). Ini R punya uang, mau kasih papa supaya kita bisa beli maenan sama makan enak.


-----========-----
Mamanya lagi rebahan diranjang karena sakit, trus si R lewat.
Ngga lama K pencet2 settingan air panas trus ni bocah nyeletuk "Papa, mau mandiin mama ya?"

-----========-----
Waktu lagi maenan memory game bendera dunia dengan papanya, si bocah tiba-tiba nanya
>>Papa sudah pernah ke Taiwan?
>>Sudah
>>R ikut ngga?
>>Engga
>>Oh papa sama mama pergi waktu R masih ngga ada ya?
*dia mulai ngerti konsep belum dilahirkan hahaha*

-----========-----
Waktu lagi pergi nginep
>>Jadi besok kita pulang ya mama?
>>Iya, jadi besok kita udah ngga tidur di hotel lagi malemnya.
>>Bukan, ini bukan hotel mama...ini tempat nginep namanya!

-----========-----
>>ayo bilang sugoiiii(hebat), ini R makan brokoli loh! Ayo cepet bilang....
*belakangan mulai dikurangin muji hal yg ini karena dianya jadi caper banget hahaha*

-----========-----
>>sakit perut?? ntar klo mau ketoilet kasih tau ya.
>>engga
>>ya nanti kasih tau, ntar mama kasih hadiah
>>ayok...sekarang ke toilet
>>mo ngapain?
>>mo pipis
>>hadiahnya tu klo pupup ya.
>>mo pupup
>>hadiahnya klo pupupnya keluar beneran
*anaknya melengos pergi*

-----========-----
>>sekolah minggu tadi gurunya cerita apa?
>>...?*`#$%& SAMUEL SAMUEL
*ngga kedengeran jelas karena lagi berisik tapi belakangnya dia teriak kenceng*
>>Hush...ngga boleh panggil begitu, harus pake OM Samuel ya!
*trus beberapa detik berikutnya baru nyadar kalau dia bukan mo manggil gurunya*
>>aduh sorry sayang. Maksud kamu tadi tu cerita tentang Tuhan panggil Samuel ya?
*mamanya tulalit soalnya hahaha*

-----========-----
Kadang sebelum tidur, dia suka ngoceh2 sendiri seakan mereview kejadian sehari. Misalnya, dia sebutin nama temennya & nama orang tuanya masing2. Atau dia ngulangin kata2 yang udah aku ucapin "ngga boleh begini atau begitu". Aneh tapi lucu jug

Friday, July 14, 2017

R Ultah ke 3


Nah kalau begini sudah bukan bayi lagi. Udah ceriwis banget sekarang. Meskipun kami ngga tinggal di Indonesia, R lancar banget ngomong Indonesia dan sejak masuk pre school juga mulai cepet respon untuk komunikasi bahasa Jepang walaupun dia belum ngerti banget. Sebenernya masih kepengen nambahin bahasa yang lain, tapi kami ngga terlalu maksain jadi biar mengalir aja.

Ultah ke tiga cuma dirayain bertiga aja karena papa & mamanya sedang kurang sehat. Tapi untungnya R hepi-hepi aja meskipun hari sebelumnya dia sempet  nanya "siapa aja yang bakal dateng?" & mau rame-rame sama temennya. Tapi harus dibatalin karena ngga memungkinkan.

Dan karena hari itu dia harus sekolah juga, papanya yang anterin ke sekolah sedangkan mama ke gereja buat ikut misa jumper. Abis itu selama si R sekolah kami berdua pergi kencan sebentar di coffee shop, yang mana sudah ampir ga pernah lagi sejak punya anak. Sedikit ngga nyambung dari soal ulang tahun. Karena jalan berdua aja, jadi kami gandengan tangan... nah kalo pas ketemu mama lain, langsung deh salah tingkah karena orang JPN ngga ada budaya begini😀 jadi buru-buru ngumpetin tangan atau lepasin gandengan, tapi si K malah sengaja godain aku.

Abis nongkrong ke coffee shop yang cuma sejam doank, langsung buru-buru pergi ambil kue pesenan, trus balik jemput R lagi di sekolahnya. Kali ini sesuai permintaanya dia, kue dengan gambar Anpaman yang untungnya ada dibikin ama toko yang banyak chain nya disini. Tadinya dia sempet minta kue lain, untung ga jadi karena pas deket harinya kue itu dah ga dibikin lagi.

Pulang sekolah, karena anaknya udah makan disekolah jadi kami cuma foto-foto, tiup lilin trus makan kue. Selanjutnya R bukain kado-kadonya yang sebenernya udah di rikues juga, trus maen bareng papanya sebentar sampe jamnya dia harus balik ke sekolah lagi buat ikutan Summer Festival. Jadi sebelum pergi ganti baju dulu pake Yukata.


Walaupun ulang tahunnya dirayain cuma bertiga & sederhana, tapi doa kami supaya R terus jadi anak yang baik, sayang Tuhan & sesama.

Thursday, July 13, 2017

Dalam Seminggu


Posting dari hp ini kualitas gambarnya agak-agak mengecewakan, tapi lain kali baru di edit deh.
Minggu-minggu lalu salah satu waktu yang berat buat aku, tapi Tuhan & waktu yang menyembuhkan. Sekarang sudah merasa jauh lebih baik & sehat, jadi harus tancap gas mumpung musim panas cuma sebentar banget ya kalau di negara empat musim.

Hari senin ketemu temen yang dateng main ke Tokyo sekalian ajakkin anak-anak buat main bareng. Jadi dari pagi ke NHK Park trus lanjut mainnya di Muji Shibuya. Anak-anak sih demen banget ya, terutama si R karena dia lagi fase "demen berteman". Jadi kalo pisah ama temennya dia sedih & semua anak mau diajakkin maen kerumah. Jadi pertanyaan yang sering ditanyain belakangan ini adalah "siapa yang mau dateng maen hari ini?"... Kasian banget ya emang kalo jadi anak tunggal begini.

Hasil dari seharian keluar di hari senin itu ditambah ke dokter gigi yang antrinya ampun-ampun, bikin aku sakit kepala. Ngga kaya K yang gampang pusing2, aku kalo sakit kepala tu jarang tapi sekali kena sakitnya lama trus saking sakitnya tu bikin mual banget. Jadi mungkin masuk angin kali ya hahaha... Trus pulang kerumah udah KO, cuma bisa rebahan aja dikamar. Untung K langsung sigap ngurusin R buat makan, mandi, maen trus beberes & bobo. Untungnya tengah malem bangun udah baikan.

Hari selasa masih agak ga enak dikit, tapi harus beresin rumah & belanja bahan makanan karena jumat bakal ada persekutuan doa di rumah. Tapi anak kecil juga minta maen ketaman. Gara-gara ke taman ini juga jadi agak-agak ribet urusannya. Karena pas R lagi maen di taman, dideket semak-semak gitu ada orang lagi nangis gt sambil telp. Dan abis itu, orangnya ngegeletak di tanah. Secara aku ga tegaan & parno plus aku ga mau nyesel kalo sampe tu orang kenapa-kenapa, jadinya aku ajak ngomong aja. Ya intinya dia bilang lagi ada masalah trus cerita macem2, kondisinya dah agak2 gimana gitu. Waktu itu, aku ngerasa ibu2 lain ditaman udah melototin kami dari jauh... Karena ni orang kayanya agak mabuk  juga plus kami ngga ngomong bahasa jepang, jadi terlihat mencurigakan banget buat yang lain. Akhirnya karena ni orang katanya butuh didengerin, jadi kami pegi ngopi bentar trus aku tinggalin karena R udah ngantuk & aku harus pergi belanja lalu pulang sebelum rush hour. Ntah gimana kelanjutannya semoga dia baek-baek aja.

Hari rabo, si R harus pengobatan gigi di dokter gigi karena katanya mulai ada yg terkikis di satu spot karena karies. Nah karena ini beneran harus diobatin dgn aat-alat, si dokter ga mau ambil resiko jadi anaknya dibebet pake jaring macem pasien RSJ gitu & mulutnya jg dibuka paksa. Kasian banget R langsung nangis2, tapi demi kesembuhan deh. Untungnya cuma satu doank & ni anak jg ga kapok kalo diajak ke dokter lagi. Abis itu buat menghibur ni anak, aku ajak maenan aer di taman. 

Hari kamisnya ini, diundang ke acara ulang taun anak orang yang baru kami kenal beberapa hari lalu. Beneran ngga sengaja ketemu sesama orang indo trus  disapa & ngobrol sampe akhirnya diundang kerumahnya karena anak kami ultahnya cuma beda beberapa hari aja. Seneng deh akhirnya punya temen baru lagi ditempat yang baru ini.

Hari jumat, kami ada kesalahan fatal mindahin persekutuan doa ke tanggal 14 ini, karena ternyata rumah kami kebagian kena jadwal benerin pipa aer. Mana bagian yang paling ribet. Jadi ga bisa pake aer & toilet juga, padahal harus masak ama siap2 buat malemnya. Trus ada interview pula ama guru sekolah R, jadinya serba ribet. Tapi moga-moga semua lancar.
Nah abis ini, bakal long wiken... Kayanya bakalan makin hitam legam dengan aktifitas bareng si kecil...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...