Tuesday, April 13, 2010

Gongendo Tsutsumi & Rumah Izumi Konata

Tadinya weekend kemarin pengen pergi ketempat yang ini. Tapi ternyata setelah di cek dan ricek, bunganya belum mekar. Untung aja belum pergi, kalo engga pasti rugi banget karena tempatnya lumayan jauh jadi bakalan rugi diongkos.

Akhirnya setelah nyari-nyari tempat tujuan yang lain, pilihanku jatuh ke Satte di daerah Saitama. Alesannya karena aku pengen banget ngeliat Nanohana(bunga kuning ini). Jadi setelah bikin pengumuman kesana kemari kalau sabtu itu aku mau ke Satte aja, akhirnya pergi juga walaupun orangnya cuma sedikit(ber3). Tapi kalo jalan bertiga atau empat orang emang paling ideal sih kalo menurut aku, jadi ngga pake acara nunggu menunggu. Apalagi kalau semuanya bukan orang yang buta arah, jadi bisa gantian buat mandu jalan kalau yang lain lagi sibuk foto-foto.

Satte, salah satu kota di Saitama yang jaraknya sekitar 40min dari Kita Senju dengan kereta Tobu Isesaki Line atau Tobu Nikko Line. Kemudian untuk menuju Gongendou Tsutsumi bisa dengan Bus umum(sekitar 10min) atau jalan kaki(30min) dari stasiun. 2 Hal yang paling terkenal dari daerah ini adalah Gongendo Tsutsumi dan Kagami Yoshimizu.

Gongendo Tsutsumi.
Jadi di Satte ini ada sungai yang namanya Nakagawa dan dipinggiran sungai ini ada tanggul yang bagian atas ditanamin pohon sakura sampai sepanjang lebih kurang 1km. Selain sakura, dibagian bawah tanggul tersebut ditanami Nanohana atau Aburana dan bunganya berwarna kuning. Nanohana ini, yang biasanya dijadiin minyak sayur atau Canola Oil.

Jadi bisa dibayangkan perpaduan warna merah muda dari Sakura ditambah warna kuning dari Nanohana plus warna birunya langit = Luar biasa banget. Begitu sampai disana langsung melongo saking bagusnya, walaupun Nanohana ini baunya agak-agak kurang sedap dihidung aku.

Didekat sana juga ada jembatan GaiyaBashi, dan diseberang jembatan ini ada bangunan-bangunan pabrik yang disepanjang jalannya juga ditumbuhi dengan pohon sakura. Berhubung aku udah agak bosan ngelihat sakura, jadinya ngga jalan sampai kedaerah itu. Cuma muter-muter disekitar ladang Nanohana aja.




Kagami Yoshimizu
Dia adalah pengarang dari Lucky Star(らき☆すた). Berhubung aku bukan penggila Anime, aku ngga bisa cerita panjang lebar(karena ini juga perginya ngikut, mumpung udah dideket sana). Singkat ceritanya, si KY banyak ngambil setting cerita LS dari daerah sekitar rumahnya dan termasuk rumahnya sendiri dijadiin ide disetiap gambarnya. Alhasil hampir semua setting dari rumah Izumi Konata(tokoh utama LS), mirip banget dengan rumahnya si KY ini. Mulai dari Toilet, bangunan luar, dan juga kamarnya. Tapi mungkin untuk bagian kamar, ini sengaja dimodifikasi. Karena sebenernya sekarang si KY sudah tidak tinggal dirumahnya ini yang sudah dialihkan fungsinya jadi museum(karena LS udah booming jadi sekalian deh rumahnya diekspose).

Disini kita bisa liat semua hasil karya dia, bisa ngubek-ngubek isi kamarnya, pakai internet, tidur-tiduran dikasurnya, cobain toiletnya, icip-icip kue yang dijual, dsb. Tiket 630円 berlaku hanya untuk 1 jam saja, buat yang betah berlama-lama boleh beli tiket khusus 1hari(banyak loh cowo2x Otaku yang nongkrong seharian disana kemaren). Dan kadang-kadang si KY bisa tiba-tiba nongol disana sih. Cuma si penjaga ngga mau kasih tau jadwalnya dia dateng kapan(bilangnya sih sesuai mood, tp mukanya mencurigakan^^). FYI, sebaiknya beli tiket jangan di TKP, lebih baik beli lewat internet atau tempat lain karena ada promo dan jauh lebih murah.

Untuk sampai kesini kita lumayan kewalahan, karena udah terlanjur balik ke stasiun(abis ngeliat bunga2x), tapi ternyata rumahnya ada didekat Gongedou itu tadi. Kompleknya tepat diseberang jalan, sekitar 1 blok dari jalan besar. Kalau dari kuil Kuma(apa gitu), gang ke 3. Bener-bener susah nyarinya karena emang bener-bener didalem komplek perumahan biasa, ngga pake papan penunjuk segala.


Jadi buat yang pengen ngelihat Sakura&Nanohana, silahkan datang ke Satte sekitar bulan Maret akhir sampai awal April.

8 comments:

  1. wah nge taman nya bagus banget yaa...trus itu lucky star, gw cuman tau doank tp ga pernah nonton hehehehe......

    ReplyDelete
  2. Iya cin, gw jg baru liat yg kek gini.. Kebetulan mekarnya pas bareng tuh...

    Kata si teddy(kenal nda? hahaha) bagus soalnya dia yg sering nonton :)) Gw jg engga nonton sih :P

    ReplyDelete
  3. hmm.. ada yg ngomongin gw nih.

    ReplyDelete
  4. photo yang gambar kamar itu kamar na sapa ?! bagusss simple padahal hahahah
    huahhhh taman bunga na bagus banget, jadi pengen g lari2 di tengah nya kek di pelem2 gitu deh ^^ lol

    ReplyDelete
  5. kamar tokoh komiknya pit....
    bisa kog lari2, tp jgn lari2 lewatin ditengah2 hamparan bunganya klo ga ada jalannya.. Soalnya serbuk bunganya bakal nempel semua & bau wakakaka...

    ReplyDelete
  6. Huaaaa... indah bangeeeeeeeet... TT_TT
    Mantab bin keren.... :D
    Wah, Lucky Star, jadi kangen nonton lagi animenya... :D

    ReplyDelete
  7. Iya, aku juga baru pertama kali ngeliatnya. Bagus~
    Katanya Lucky Star lucu, cuma aku sendiri ngga tau hahaha.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...