Tuesday, April 20, 2010

Commuting Stress - Train

Kayanya akhir-akhir ini, aku agak-agak apes ama segala sesuatu yang berhubungan ama kereta. Pertama, kereta sering banget telat entah karena bunuh diri lah, kepenuhan lah(pintunya jadi susah nutup), problem cuaca lah, etc. Seminggu ini aja udah 2kali ada kasus bunuh diri di line yang aku lewatin loh, jamnya ampir sama pula.

1. Kuku ibu jari ku patah sampe berdarah gara-gara kasus bunuh diri yang pertama. Hubungannya sih ngga secara langsung. Jadinya gara-gara ada bunuh diri, kereta telat, penumpang numpuk, begitu kereta dateng jadi penuh sesak, selanjutnya ada orang yang memanfaatkan keadaan penuh sesak buat grepe-grepe cewe dideketnya. Jijay banget ngga sih??

Nah akhirnya pas kereta udah hampir berhenti di stasiun berikutnya, si cewe(yang pas disebelah aku ini) langsung ngomong dengan kenceng banget "Om ngapain sih bla bla bla ngga tau diri(aku ga gt ngerti jg), please stop it"-padahal kereta Jpn tu sunyi senyap loh!.... Dan keknya ni orang sok cuek belagak bukan dia yang dimaksud sambil pura-pura merem tidur sambil melancarkan aksi terkahir kali ya biar ni cewe bungkam. Trus begitu kereta berenti(ngerem), dia masih berusaha nempel2 ke cewe ini(sambil merem) yang akhirnya aku bantuin tu dorong biar dia ga nempel, coz cewe ini udah frustasi sambil teriak "Tolong Berhenti!". Gara2 itu kuku kesayangan patah deh. Akhirnya tu orang disuruh ikutan turun, tp tetep belagak bego sedangkan orang lain pada cuek aja tuh ga ada yang mau nolongin buat panggilin petugas ato gimana. Sampe tu cewe nyeret tu orang sendiri ditarik jas kerjanya, padahal kalo aku udah pasti jijik banget lah. Sambil teriak manggil petugas. Akhirnya aku bilang ke dia, aku panggilin deh... Tapi trus abis manggilin aku ngacir, karena aku liat ada 1 cewe lain yang akhirnya nemenin dia + aku serem kalo ditanya2in polisi karena soalnya aku ga jelas ngeliat kejadiannya.

2. Kereta penuh banget bikin aku jadi gampang mabuk darat. Pusing banget rasanya. Mungkin karena kebetulan lagi ngga enak badan, trus kegencet2 didalem kereta jadi tambah kurang oksigen sampe ampir muntah & susah fokus. Untung pas ganti kereta aku ga jatuh di platform, coz jalan aja udah ga bisa lurus. Akhirnya seharian kepala sakit banget.

3. Kakiku keinjek lagi ama cewe yang lagi pake heels. Memang sudah seharusnya kalo heels itu dilarang didalem kereta. Padahal kereta lagi lowong banget + aku lagi asik2 tidur. Eh keinjek... pas dijempol kaki + sakit banget. Dia keknya ngerasa tu kalo nginjeknya kenceng banget, soalnya langsung bilang "maaf..maaf" agak keras. Ya akunya cuma bisa nyengir kuda nahan sakit...

Emang kereta di Tokyo ampun deh~ Jadi sumber stress utama. Kalo di Jpn kek di Indo, udah gaplok-gaplokan tuh antar penumpang.

Temen aja pernah cerita kalo temennya dia gara2x desek-desekan masuk kereta sempet ampir berantem ama penumpang laen. Ternyata tu penumpang dendem ama dia, dan gilanya pas lagi ganti kereta berikut dia diikutin gitu, trus waktu keretanya dateng dia ampir didorong jatuh dari platform ke rel. Sinting!

5 comments:

  1. sinting abis ! dimana - mana public transport kaga pernah bener kalo lagi jam sibuk !

    ReplyDelete
  2. gila......bener kata olin, kalo jam sibuk mah ud parah benerrr kendaraan umum :(

    ReplyDelete
  3. hahaha.....terutama kota besar ya. keknya semua org tu tujuannya sama "ke pusat kota". Harusnya mereka mulai pikirin buat bikin kereta/busway tingkat dua khusus untuk weekdays doank :P

    ReplyDelete
  4. ah Inge.. naek densha di rush hour emang paling pusing, kayanya yg paling saikou itu pas tinggal di odaiba. Rinkai line, selalu sepi dan dapet tempat duduk. Tp teikikennya juga mahalnya ampun2..
    Tuh cowo kurang ajar banget minta digaplok ya.. sebbeell bacanyaa

    Kukunya skrg gimana?

    ReplyDelete
  5. @Willy : hahaha ya itu, ada harga ada rupa.. Kalo mau enak naek kereta yg jenis Tokkyu, tapi bisa bikin tongpes~
    Serem tapi ngadepin orang kek gitu kalo beneran ketemu :(
    Kuku dah tumbuh, cm bentuknya masih ga keruan hahaha^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...