Thursday, April 1, 2010

Kamu Percaya?

Kemarin waktu pulang dari kantor, diperjalanan naik bus ke stasiun Shibuya. Ada dua orang nenek disebelah aku yang lagi ngobrol-ngobrol. Bukan bermaksud nguping omongan mereka, tapi secara ngga langsung kesedot aja kupingnya ke arah mereka. Alesannya karena si nenek-nenek ini ngomongnya pake English. Nenek-nenek JpN, ngomong Inggris??? WoW... Secara langka banget dengerin orang Jpn yang ngomong Inggris dengan ngga kaku, lah ini malah nenek-nenek yang bisa ngomong campur-campur JpN ama Inggris tapi logatnya bagus gitu. Atau mungkin bukan orang JpN kali ya??

Yang bikin tambah WoW lagi, ternyata mereka baru dari chapel dideket situ dan lagi berembuk tentang dekor macam apa yang bakal mereka bikin buat perayaan paskah dari hari kamis ini. Hari gini, orang JpN ngomongin Tuhan&agama??? WoW.... Ya mungkin sekarang-sekarang ini kalau diliat orang JpN yang percaya ama Tuhan emang agak sedikit meningkat lah, dan mungkin ga heran juga karena banyak sekolah-sekolah yang base-nya keagamaan juga. Tapi tetep aja kalau ngeliat ada orang seperti nenek-nenek diatas tadi jadi ngerasa gimanaaaa gitu, karena masih agak jarang banget buat ditemuin. Jadi God bless You lah nek~

Orang kantor aja suka bingung kalo mereka tau aku salah satu orang yang ngakunya "beragama" :P Klo si boss, dia maklum aja karena pernah tinggal di Amrik, temennya orang Pakistan, India, atau Yahudi. Jadi dia tau klo Ramadan itu waktunya puasa, ntar ada Christmas, atau juga Hanukkah. Cuma kalo orang yang lain, pasti nanyanya bakal panjang lebar dan intinya "Kenapa harus percaya ama sesuatu yang ngga diliat? Toh sampe sekarang juga hidup baek-baek aja" dan temen Koreaku bilang terus terang "Ngga guna ke gereja, ngabis-ngabisin waktu aja". Tapi aku ngga pernah tersinggung sih diomongin gitu, coz mereka ngga nyerang aku langsung n' aku juga ga pernah pusingin kepercayaan orang laen juga ^^

Menurut aku pandangan hidup tiap orang tentang agama pasti beda-beda. Toh ini juga keyakinan masing2(iman) dan ngga bisa dipaksain. Jadi jangan minta aku buat jadi volunteer narik2x orang buat ke gereja, tapi orangnya kepaksa~ Yang penting itu, asal dia ada rasa rindu buat ketemu "Tuhan" aja udah bagus kog karena Dia ngga bakal jauh-jauh dari kita ;)

Jadi jangan heran kalo pertanyaan berikut sering banget ditanyain orang JpN ke aku : Kamu tiap minggu pergi beribadah itu karena keharusan atau karena ingin pergi? Sudah tentu donk jawabannya karena ingin(aku ga boong kog suerrrr^^). Dan mereka akan jawab "eraiiiiiiiNeeee"-hebat yaaa... Padahal kalo pas godaan lagi banyak, aku juga ngga pergi kog :P Dan gimana seandainya kalo mereka tau ada sholat 5waktu bagi mereka yang muslim, pasti kata2x "EraiiiiNeee"-nya bakal tambah panjang + mata mereka melototnya semakin gede saking terkejutnya.

Begitu berartinya kah Tuhan???....*dijawab sendiri ya^^*

Ternyata kejadian kemaren ngga cuma sampai disitu aja. Pas sampai di stasiun deket rumah, ada mbak-mbak yang nawarin quisioner ke aku. Tadinya mau aku tolak karena udah malem banget + laper + dingin. Jadi aku bilang kalau "Aku bukan wong Jepunk, jadi mungkin ngga bakal ngerti." Tapi ngomongnya pake JpN. Ehhhhh malah jadinya~ Ditanyain asalnya dari mana, umur berapa, kog mirip banget mukanya kaya org JpN...bla bla bla.

Jadinya ga tega hati, aku isi lah tu quisioner sambil ngobrol ama si mbak. Ternyata dia dari lembaga Culture Center atau apalah gitu~ Intinya pengen survey, seberapa persen anak muda jaman sekarang ngerasa puas ama hidupnya, apa yang pengen dicapai, apa yang pengen diubah & dipelajari(dimasa depan). Kaya-kayanya sih ada sangkut pautnya ama tingkat stress dan kasus bunuh diri di sini yang lumayan tinggi.

Dia sempet bingung kenapa bisa aku ngerasa puas ama hidup aku?(ngeliat dari jawaban Q-nya) Lah, kalo ga puas udah loncat dari gedung dari kemaren2x kali mbak^^ Trus dia nawarin ikutan acara motivasi gitu. Langsung aku tembak aja: "Ini ada hubungannya ama agama tertentu ya?". Dia langsung bengong trus bilang "Kog tau?"...Aku cuma bilang "Feeling aja sih" :P Dan dia cerita kalo emang ada pake dasar-dasar Kristen gitu, tapi ngga cuma itu aja ada Budha n' Islam juga. WeW...

Akhirnya aku cuma bilang ngga janji deh(nolak secara halus), karena serem juga kalo pergi sendirian^^ Tapi God Bless You juga deh mbak, paling ngga udah ada niat buat suntik vitamin ke negara ini biar kadar "gila"-nya bisa turun sedikit :D

So..what will you do for this Easter?? Easter Egg hunt??... K menangin sepeda waktu Egg Hunt tahun kemaren(ato kemarennya lagi), dan aku lagi mikir bisa ikutan dimana ya acara yang sama untuk tahun ini supaya bisa dapetin sepeda gratis hehehehe.......

"Happy Easter"

Notes : disini ngga libur loh...

2 comments:

  1. aku suka kata-kata ini:

    "asal dia ada rasa rindu buat ketemu "Tuhan" aja udah bagus kog karena Dia ngga bakal jauh-jauh dari kita.."

    LIKE THIS! happy easter too :p

    *telat*

    ReplyDelete
  2. ^^ Thanks ana...happy easter too :p telat banget ya~

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...