Friday, April 30, 2010

Bawel

Abis baca tulisan ini. Aku jadi ketawa-ketawa sendiri(dalem hati sih). Ternyata orang yang ngga tahan ama orang bawel bisa protes juga ya sampe nulis panjang lebar.

Aku juga bawel loh......

Tapi sejak pindah kesini(jPn) jadi agak2x tidak tersalurkan. :P

Kadang ngerasa juga kalo ada orang yang sebel kalo aku cuap2 terus. Reflek dari sononya suka ga sadar. Kalo udah diem baru mikir *busettt...ngomong ape ya gw tadi?? nyrocos terus, ga kasih kesempatan orang laen ngomong*. Tapi tetep aja laen kali kejadian lagi hahaha.

Tapi bukan berarti orang bawel seneng kalo ketemu sesama orang bawel. NoPe!! Tergantung "Klik"nya dapet ngga. Kadang juga suka sebel kalo ketemu orang bawel. Entah karena egois atau ngerasa "saingan ngomong" nih. Dudul ya??

Belum lagi suka kepancing... sama kek kepancing emosi, nah kalo pas ketemu lawan ngomong yang termasuk suka "show-off", sengaja tu aku kompor-komporin trus udahannya aku diemin ngeloyor pergi pura-pura sok sibuk(daripada muntah) jadinya dia manyun coz lagi asyik ngomong kog tiba2 dicuekin.

Kadang ya... bukannya aku ngga seneng dengerin orang curhat. Ada tu yang curhat, ngotot, ngoceh terusss ga berenti2x. Serasa tembok loh. Jadi kadang aku mikir, ngapain dia ngomong ama aku ya klo ngomong sendiri aja udah cukup(sama tembok juga sama aja kog). Atau aku diceramahin kek kereta api, ngga boleh diinterupsi atau kasih saran. Padahal menurut aku tiap orang berhak dunk buat punya pemikiran yang berbeda-beda. Jadi misalnya ada yg curhat nangis bombay merasa dirinya teraniaya atau apalah, belum tentu aku bisa terima argumen mereka. Jadi ada kalanya aku suka ngomong nyeleneh supaya si partner bisa ngeliat dari sisi yang berbeda gitu. Cuma kadang malah kena semprot dibetein balik, katanya aku ngga pengertian lah, aku kan ngga ngerasain sedihnya jadi mana tau, bla bla bla...

Susah kan??

Makanya aku kadang & (sekarang) lebih sering, males nanya2in orang punya masalah apa kecuali dia emang percaya aku buat cerita. Belum lagi kalo ada yang bawel trus selalu bilangnya "ini rahasia ya!" berkali-kali trus tiba2x ada orang laen yang cuap2x ke aku tentang rahasia tu orang... Halah...apanya yang rahasia kalo dia cerita kesemua orang pake embel2 rahasia tapi aslinya bocor. Nah buat diinget-inget aja buat jangan sampe curhat masalah rahasia ama yang bersangkutan karena udah terbukti embernya bocor :P

Itu sebabnya aku nulis blog... Karena aku bawel^^ Disini aku bisa nulis apa aja yang aku pengen. Daripada aku ngomong sendiri ama kaca, atau aku ngoceh2xin temen sendiri nganggep dia kek tembok. Berabe entar...

Cuma bukan berarti bawelku berkurang ya... masih tetep ada :P

Kadang aku suka banget nyeletuk ke si K "duh, aku bawel ya....". Dia sih cuma nyengir2x ga jelas. Dan menurut dia, kadang aku klo ngomong ngotot2xan bisa bikin dia jadi sakit kepala. Makanya kalo sekarang-sekarang ini dia "udah berani" bantah, trus kita ngotot2xan klo pas ngomongin sesuatu yang perlu pembuktian :P Tapi biasanya aku bete duluan, jadi aku suruh dia "diemmmm....ga usah dibahas ya" wakakakaka.

Yang cocok buat jadi temen bawel itu, temen yang smart, punya ide kreatif, bisa mancing lawan bicara buat ngasih opini, bisa nerima masukan lawan bicara atau paling ngga cari solusi biar kesannya ga "gw yang paling bener loh". Nah ini susah banget..............

Dulu aku pernah nemu tuh website yang isinya video2x "How To", termasuk "Gimana caranya buat bungkem orang bawel disebelah kita waktu dikereta". Ntar aku coba cari linknya.....

Any idea supaya ngarahin kebawelan jadi terarah & ngga bikin sebel yang dengerin??

PS : temenku pernah bilang kalo cowo cuma butuh ngomong 500kata perhari baru bisa tidur, sedangkan cewe perlu 5000kata. Jadi jangan salahkan kodrat wanita kalo dasarnya bawel^^


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...