Monday, April 19, 2010

Toilet Jepang 1

Apa cuma dinegara ini ya yang klosetnya punya banyak banget fungsi(tombol)?? Gambar yang aku pajang berikut ini termasuk yang tombolnya minim. Ada yang saking banyaknya udah mirip keyboard komputer aja & ngalahin remote TV. Tapi mungkin jaman sekarang, tombolnya makin dikurangin dan lebih banyak fungsi otomatisnya. Otomatis nyiram sendiri kalo berdiri, otomatis buka/tutup penutup kloset kalo ada yang masuk/keluar toilet. Tapi tetep yang paling ngetrend disini : tombol suara air mengalir(flush). Suara ini untuk mengkamuflase suara pipis kita atau mungkin "kentut" kali ya biar ga kedengeran. Biasanya diatur panjangnya sekitar 25 detik. Tapi kenapa mereka pake suara air, ngga pake suara music aja ya?? Tapi diantara semua fungsi, aku paling demen fungsi otomatisasi untuk flush, jadi tangan kita ga perlu berjorok2 ria buat mencet tombol flush ato pengungkit dsb.


Gambar terakhir itu, diambil dikantor. Bersih banget kan? Udah ada papersheet buat ngelapisin dudukan klosetnya jg, walaupun ngga sebersih pake cairan pembersih sih. Makanya klo ngantuk trus nongkrong di WC malah bisa2x ketiduran beneran deh.

gambar diatas Mini Toilet buat anak2. Ama temenku dikira toilet khusus anjing saking kecil banget... Ada versi cowo dan cewe juga, cuma jarang ketemunya~

6 comments:

  1. wah banyak tombol2 nya ya..kalo gw ud pasti bingung tuh....

    dikantor gw, pake cairan pembersih nge....tp kalo di dudukan nya ada aer2 gitu jadi jijay sendiri deh mo ngelap. akhir nya pindah toilet deh hihi

    ReplyDelete
  2. ada tombol buat shower, dryer, massage segala loh.. Tp yg std sih shower...
    Berhubung toilet dikantor sehari 2kali dilap, gw pake papersheet aja ga papa sih, coz emang jenisnya kering gt...
    Iya, klo ada yg basah gt, gw udah pasti separuh duduk lah, ga berani nempel... Klo cuma pipis sih gpp, klo bab mampus deh kaki bisa keram kali ya hahahaha~

    ReplyDelete
  3. Alasan kuat kenapa flush nggak diganti suara musik: Belum tentu semua orang suka selera musiknya.

    Sebagai ilustrasi, kalo aku pipis di toilet, dan ternyata sebagai pengganti suara flush aku malah denger lagunya Ridho Rhoma, bisa-bisa aku ngamuk-ngomel dan nggak mau pipis di toilet itu lagi.. ^^

    ReplyDelete
  4. Huahuhauhua....alesan yg bagus.
    Harusnya cubicle nya kedap suara aja lebih OK, trus bisa milih channel :P Ngga keluar2 deh dr Toilet.

    ReplyDelete
  5. btw itu yg toilet buat anak2, di PIM juga ada, gw pernah liat di nursery room nya, pas nemenin temen gw tuh...baru 1x itu masuk ke situ, liat ada toilet kecil juga, lucu bener diliat nya

    ReplyDelete
  6. hahaha iya, lucu ya...
    Kadang gw bingung jg kalo anak kecil disuruh duduk di kloset org gede apa ga nyemplung ya pantatnya :P

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...