Tuesday, April 13, 2010

Where's my Happiness?

Udah bulan April tapi kog masih dingin aja ya? Kemaren wiken sih sempet anget, sampe2x waktu pas lagi jalan2 ngeliat bunga sampe kebakar kulitnya. Tapi begitu ujan, langsung deh jadi dingin lagi. Jadi serba salah~

Mood kerja lagi normal kebawah, udah pengen liburan aja :P Lagian kerjaan gitu-gitu doang dan aku ngga terlalu minat buat ngedaleminnya....

Akhir-akhir ini, aku ketemu banyak orang orang termasuk sharing banyak hal ama orang-orang yang aku temuin. Ngga tau mungkin ini yang namanya nasib kali ya. Tapi gara-gara ini aku jadi ngerasa kalo hidup aku yang sekarang tu ngga ada apa-apanya dibandingin mereka. Emang sih hidupku juga ga mulus-mulus amat, cuma aku pikir yang lalu ya biarlah berlalu karena toh aku hidup disaat sekarang, jadi aku berusaha sebaik-baiknya ngelakuin apa yang aku bisa buat saat ini. Termasuk ngebahagiain orang -orang yang ada disekeliling aku dan aku ngga pengen egois dengan cuma ngebahagiain "keluarga, pacar atau teman" tapi kalau bisa termasuk orang yang sudah ngecewain atau membenci kita. Tapi bagian yang terakhir kan susah banget buat dijalanin. Jadinya kalo emang aku ngga bisa Forgive&Forget, ya mungkin lebih baek pilih salah satu aja dan aku rasa Forget adalah cara yang paling ampuh, karena toh akhirnya jadi tidak ada yang perlu dimaafkan kan kalau kita sudah lupa :P

Orang-orang yang aku temuin ini, ngga semuanya orang sukses(dari kacamata manusia normal) tapi aku salut ama apa yang udah mereka lakuin buat hidup mereka. Aku ngga pernah kebayang kalo seandainya aku harus ada diposisi mereka. Udah pasti aku bakal gagal deh... Makanya aku bersyukur banget bisa ketemu mereka, karena aku jadi belajar kalo hidup tu sebenernya pilihan. Ada pilihan untuk menikmati rasa bahagia, sedih, puas, kecewa, dll.

Aku jadi berpikir kalau sebenernya Tuhan udah kasi berkat banyak banget buat aku, tapi akunya sendiri yang ngga pernah sadar. Tapi buat mereka yang melihat & sadar mungkin rasanya bakal jadi luar biasa banget. Ibarat nemu koin seratus Yen, mungkin buat aku ngga ada artinya apa-apa(buat beli coklat aja ga cukup kadang) tapi kalo yang nemuin itu koin adalah orang yang kelaparan udah pasti dia bakal senang luar biasa & ngerasa bahagia banget. Jadi masalahnya, aku ngga ngerasa bahagia karena aku ngga melihat(menyadari) hal-hal kecil seperti itu.

Moga-moga mataku bisa makin melek dengan semua berkat yang sudah disodorin didepan mata, supaya ngga serakah pengen minta ini itu melulu bahkan sampe menginginkan milik orang lain :( jangan sampe deh. Tapi moga-moga juga kalo semua udah bisa disyukurin aku juga ngga lupa diri & bisa terus belajar untuk rendah diri. Jaman sekarang jadi orang rendah diri juga susah ya :P Mana ada orang cari kerja tapi bilangnya "aku ngga bisa apa2x" padahal aslinya jago. Moga-moga juga aku ngga pamrih ama Tuhan, karena lagi-lagi dijaman sekarang banyak banget orang yang suka berkoar2x "biar Tuhan yang menilai kebaikanku", termasuk aku juga begitu loh :( Moga-moga juga, aku masih bisa kasih yang banyak ke orang lain dengan apa yang aku punya sekrang dan berenti bilang "Tuhan jadikan aku orang kaya supaya aku bisa banyak menderma" hahaha.. :P

I love You God... Terima kasih juga buat teman-teman yang luar biasa ini....

Oh iya, salah satu buku fav waktu kemaren aku pulang di Indo : "Cacing dan kotoran kesayangannya", ini bagus banget buat dibaca tapi emang sulit buat dilakuin. Tapi bener2x ngasih motivasi yang bagus banget biarpun sebenernya bukunya berbau agama-agama tertentu tapi ngga masalah sih buat aku. Thanks buat my little sister karena udah pinjemin buku yang bagus itu~ Karena abis baca langsung ngerasa lega banget, apalagi waktu itu emang lagi ngga berdaya banget(lebay) hahaha....

5 comments:

  1. oh buku yang cacing dan kotorannya itu dari tahun lalu g pengen banget baca, cuma kok tetep aja ga rela keluarin duit na yah ?! wakakaka.. malahan sekarang ada yang ke-2 na, g lupa judulnya apaan hahaha ^^

    ReplyDelete
  2. bagus sih pit buat motivasi, apalagi kmrn pas sakit ;)

    ReplyDelete
  3. bagus sih pit buat motivasi, apalagi kmrn pas sakit ;)

    ReplyDelete
  4. Huaaah! Hidup ini memang harus dinikmati. Tinggal bagaimana aja kita memandang segala yang diberikan Tuhan pada kita. :) Makanya, selalu ber-positive thinking lah pada segala sesuatu yang diberikan Tuhan. ;)

    ReplyDelete
  5. Iya nih, cuma manusia tu ga pernah ada puasnya jadi kadang suka kelupaan jg :P

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...