Saturday, June 15, 2013

Re-make Gaun

Untuk acara engagement yang lalu, aku pesen dua baju dari Love Bonito. Karena kebetulan lagi ada promo Free Shipping ke Asia. Tadinya aku udah gencer banget kepengen long dress merah & cheongsam mini warna merah juga. Apa daya, karena ordernya deket banget menjelang Chinese New Year jadinya begitu New Release mingguan semua cheongsam yang ukuran sejuta umat langsung Sold Out dalam hitungan jam, begitu juga dengan baju yang merah-merah. Jadinya gagal deh mau red party, soalnya aku udah ngebayangin pengen dekor venuenya pake pompom warna merah segala saking niatnya.

Akhirnya aku cuma milih dari yang available items aja deh... Dan ditentuin jadi warna dust pink. Sebenernya aku bukan penggemar pink sih, tapi entah kenapa aku pilih pink juga akhirnya. Jadi yang aku pilih itu satunya baju yang sama dengan yang dipake buat para sisters yaitu si Tatiane Maxi & Diana Toga. Trus waktu baju ini sampe di Indo, ama nyokap langsung di oper ke tanteku. Tadinya aku ngga tau dan taunya baru waktu sampe di Indonesia. Karena waktu itu aku request minta di kasih sedikit hiasan aja buat si Tatiane, jadi aku kira si nyokap yang ngerjain. Ternyata tanteku yang hiasin semuanya. Sempet susah banget buat nyari warna yang mirip2 buat tambahannya karena ternyata warnanya jauh lebih gelap dari foto di websitenya.

Ini dia foto aslinya :

Source : Love Bonito

Percayalah kalau aslinya lebih gelap dari ini. Tapi tetep bajunya cantik & rapi. Jadi ya itu hanya efek pencahayaan saja :P Cutting & bahannya juga oke, tapi harus pilih sizing yang tepat aja. Trus sekali lagi aku mau bilang klo Love Bonito itu recommended karena servicenya emang bagus. Nyampe di Indonya juga cepet banget padahal waktu itu gratis ongkir. Trus klo kita email untuk inquiry mereka juga pasti bales, bahkan mau nuker ukuran yang salah pun dikasih tapi T&C tetap berlaku ya ;)

Eniwei, setelah di remake bajunya jadi seperti di foto dibawah ini... *Pamer foto engagement day dulu ya.... ;) Ini penuh perjuangan karena hari itu aku NEKAD mau dandan sendiri aja tapi give up klo harus hair do yg pake nyanggul sendiri jadi pasrahkan rambutnya ke orang salon hahaha *


Maafkan foto yang ngga detail karena aku memang belum punya foto2nya plus bajunya aku tinggalin di Indonesia(tapi silahkan di zoom aja ya saudara2 - klik kanan di gbr & open link in new tab). Jadi ini dua-duanya dikasih hiasan dipundak & di lingkar bawah dada, trus hiasan yang warna hitam itu dicabut. Yang satu pakai renda yang udah jadi sedangkan yang satunya lagi dipayetin pake swarovski dicampur dengan batuan yang lain. Ngga terlalu beda jauh ya sebenernya dengan aslinya tapi aku suka sama hasil kerjaan tanteku ini karena bajunya jadi berasa lebih special gitu :) Soalnya tanteku ini orangnya kreatif & detail banget sih, jadi kalau harus bela2in hand stitch berapa ribu batuan ya mungkin dijabanin juga tuh ama dia hahaha... 

Tapi sayang karena di Jepang itu 4 musim dan jarang ada pesta, jadinya aku putusin bajunya ngga aku bawa balik kemari dan sekarang jadi agak nyesel......

Tips juga buat yang mau beli baju online, terutama dress... kalau ragu-ragu dengan ukuran sendiri, lebih baik beli yang kebesaran(tapi jangan kegedan banget), daripada kekecilan karena kalau kekecilan kadang udah ngga bisa digedein kalau ternyata jaitannya terlalu ngepas. Trus jangan lupa liat review2nya juga, kali aja ada yang pernah foto in real itu seperti bagaimana. Tapi ngga semua org punya bentuk badan yang sama jadi hasilnya juga belu tentu sesuai bayangan kita ya. Trus kalau mau di remake, pastikan biayanya ngga membengkak terlalu banyak. Kadang2 juga cewe kalau mau kepesta suka males kalau pake dress yang itu2 lagi, nah bisa diakalin dengan bikin beberapa belt atau corsage atau hiasan lain yang bisa dibongkar pasang. Ini juga bisa bikin baju yang keliatan simple jadi agak beda.

2 comments:

  1. Eh, tadi udah komen masuk ga sih? I love ur long dress, susah banget cari disini (yang murah harganya heheh) jdnya kmrn prewed pake baju seadanya aja hiks

    ReplyDelete
  2. Engga wen.. klo masuk bakal langsung keliatan disini wen...
    Iya, ini long dressnya jg klo buat di JPN emang murah, sayang waktu itu shippingnya ga free ke JPN jadi gw lgsg kirim ke Indo deh.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...