Saturday, September 9, 2017

Makan Dirumah

Salah satu pelepas penat terutama buat orang yang hidup di negara orang, tidak lain dan bukan adalah makanan enak dan terutama makanan kampung halaman dong ya. Tapi kadang walupun udah kepengen makanpun kalau ngga ada yang jual atau ngga bisa bikin ya ngga kelakon juga sih. Cuma spesial buat suami yang udah kerja keras diluar aja, sesekali untuk penyemangat aku masakkin yang dia suka. Tapi jujur masih banyak masakan yang aku belum bisa, jadi yang sebisanya aja.

Sayangnya kalau masak-masak yang beginian bikin nafsu makan besar trus timbangan juga ikutan naik. Sedangkan K sendiri sih ngga pernah terpengaruh mau makan sebanyak apapun juga. Nasib memang, jadi ngga bisa ikutan kalap(sekarang sudah mulai insaf).

Satu hal lagi yang disayangkan.... aku jarang fotoin semua makanan yang dibikin. hahaha... Jadi aku pamer yang seadanya aja deh. Padahal hari ini abis kenyang makan nasi uduk pake rendang. Fotonya sih lewat karena ngga sempet.


Ini salah satu menu sederhana yang K suka... Ikan goreng pake sambel atau dabu-dabu, sama tumis kangkung(bisa dibikin kangkung asap pake danging dll).


Kalo yang ini menu dikala males.. Tinggal beli kroket atau menchi aja, karena kebiasaan kami dirumah kalau makan ada 3 lauk minimal. Sedangkan R cukup kasih makan tomat aja udah beres(kasian banget ya).




Yang berikutnya ini Takoraisu... ini juga kalau dah abis ide mau masak apa karena tinggal masak meat sauce aja. Dan meat sauce ini bisa di remake jadi macem-macem masakan lainnya jadi kalau bikin sekalian banyak trus dibagi-bagi buat disimpen di freezer. Nanti bisa buat bikin pasta, lasagna, meat pie sama buat toppingnya pizza. Sampe eneq-eneq deh tu. Jadi cukup keluarin seminggu sekali atau dua kali supaya ngga bosen.

Nah kalo yang terakhir ini.... rejeki dari temen-temen tetangga yang kadang ngundang makan trus dibungkusin buat bawa pulang. Mie Ayam ama Mie Sop katanya...



Semoga lain kali aku bisa lebih banyak foto makanan yang dibikin & belajar masakan baru lagi yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...