Wednesday, November 25, 2009

Penyakit Menular : Mengeluh!

Cuacanya ga enak banget :( Kenapa ya hujan mulu???... huikz* Jadinya badan ikutan mau rontok rasanya. I need sunshine huhuhuhu~

Mana tadi kereta penuh banget, trus banyak orang rese pula. Ada tuh, nenek2x nyebelin banget sukanya nempel dipintu karena dia pengen paling depan biar keluarnya cepet. Cuma ya gitu deh~ *Egois banget*, waktu itu pernah aku nempel di pojokan dideket pintu langsung didorong2 ama dia. Tapi berhubung aku udah dipojokan, mau geser kemana juga mana bisa :-/ langsung deh tampang sadisnya muncul humpfff~ Cewe2 emang kadang suka sadis nih kalo ngelawan cewe. Cuma, aku sendiri sih males banget kalo harus sampe rebutan tempat duduk rusuh2x gitu. Udah ngga mau buang2x energi buat emosi juga, cuma cape kalo tiap hari harus kek gini.

Ya tetep lah keluhan yang sama. Tiap hari harus jalan kaki total ampir 4-5km(tp ini aja aku kadang2x udah relain ngeluarin duit dari kocek sendiri buat naek bus), berdiri dikereta kaya sarden dalem kaleng total 2 jam-an lah sehari. Ngebayangin berapa jam yang aku abisin dijalan, sebenernya worth it ngga sih dengan duit yg aku dapetin ama sakit mentalnya krn jadi sebel melulu ama orang2x disekeliling phewwwwww~

Masih berusaha menikmati sih. Kadang aku udah masa bodo aja, pulang kantor naik kereta nempel dipintu trus tidur sampe kadang kepala ato idung kejedot pintu wakakaka.... Aku sengaja pilih bagian yang emang pintunya ketutup terus jadi ngga perlu minggir kalo ada yang mau keluar. Klo dipikir2x, lama2 betis bisa jadi segede apa ya berdiri&jalan mulu kek gitu hohoho... Ya intinya aku udah males mikirin & ngeliatin om2 tengil disekeliling aku jadi lebih milih tidur dengan posisi berdiri(beneran tidur loh), buat ngumpulin tenaga biar ampe rumah bisa beberes, masak & nyiapin bekal buat besoknya lagi....

Sebenernya kalo diliat2x, banyak hal yang nyenengin & engga nya juga sih~ Cuma aku ngga bisa nolak salah satunya karena emang dua-duanya tu sudah jadi satu paket...

Ya paling ngga aku masih bisa bersyukur karena bisa berdiri, berjalan, punya pekerjaan, ada air untuk diminum, internet buat nulis blog, makan ice cream, pakaian kering dan rumah buat berteduh.... Tapi entah bagaimana dengan mereka yang homeless?? Sekarang sudah musim dingin dan mereka masih harus tidur diemperan toko dengan beralas kardus berkas dan selimut usang. Entah bagaimana mereka bisa nahan laper(krn klo dingin pasti jadi lebih gampang laper), gimana ngeringin pakaian yang basah kalau hujan(matahari munculnya jarang banget), dan bagaimana harus nahan perihnya bibir&kulit yang kering/luka dikala winter karena ngga mungkin mereka beli lotion. Mungkin mereka ngga perlu berdesak2xan dikereta tiap hari, mikirin kerjaan, mikirin menu bekal, mikirin gajian.. Aku rasa yang mereka pikirin udah jauh lebih banyak :(

Thx God for everything~ Moga2x mereka bisa tetep dapet makanan yg cukup, selimut yang hangat dan emperan yang kering ngga kena hujan, moga2x juga makin banyak orang yang lupa ambil uang kembalian dari vending machines supaya mereka bisa dapet duit lebih buat beli minuman anget dan aku ngga tau harus minta apa lagi selain semoga aku sendiri masih bisa ngerubah cara pandangku ini. Moga2x aku bisa berhenti u/ mengeluh~

2 comments:

  1. Wah Inge, daku tau banget rasanya ama orang2 yang sadis kaya gitu.. Gua pernah didorong keluar walopun blom nyampe station. terus gua berdiri di paling depan pintu ngantri buat masuk lagi, eh disikut ama satu cowo, diomelin suruh ngantri dari belakang.. huhuhu..

    Cari tempat tinggal yang deket aja Nge.. ga niat pindah? share bareng gt tahun depan yuk.. hahaha..

    ReplyDelete
  2. wakaka..makanya aku selalu cari paling dalem klo bisa sampe ke pintu antar gerbong gitu, jd ga perlu keluar2x. Ngga cowo, ngga cewe sadis semua ya :P Tp aku paling kesel klo pada mo turun trus dorong2 ga sabaran gt pdhl jelas2 yg didepan lg macet jg *jadi merasa terlecehkan kadang Y_Y* coz malem kan ga ada gerbong khusus cewe.

    Pengen sih, ini jg ditahan2in krn murah n' emang tempatnya masih baru makanya betah~ Tp klo ada yg OK..ayukkk aja sih^^ tp ntar aku jd obat nyamuk ngga klo si Koko udah ke Tokyo jg wakakaka^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...