Tuesday, June 24, 2008

Ku Berlari Mengejar Taksi

Hari ini aku kesiangan bangun hikz, mungkin gara-gara semalem tidurnya telat padahal udah cape banget sehariannya. Soanya kemaren pagi jam 6an aku jalan dari tempat my K. Sampe di Kyoto Station udah mo jam 7 gitu gara-gara naek 各停電車(Kakutei densha-kereta yg berenti tiap sta.). Untungnya kalo pagi-pagi gitu Shinkansen banyak yang lalu lalang jadi aku ga perlu nunggu lama. 7.02AM naek kereta menuju Tokyo. Sampe di Shin-Yokohama jam 9.04AM langsung ngacir ke arah Machida sebelum lanjut ke kantor imigrasi trus ke kantor.

Jam setengah sepuluhan sampe di Machida sambil lari-lari nyariin loker buat nyimpen tas travel aku, eh kuciwa. Gara-gara aku dah jalan jauh banget dengan niat mau naruh di loker yang paling deket ama Stasiun Odakyu yang aku biasa naek malah lagi diberesin. Trus dengan niat baek nanyain si bapak yang lagi bersihin loker ‘loker lain dideket sini dimana lagi ya pak?’ (padahal tadi deket stasiun JR juga ada sih, cuma sapa tau aja ada yang lebih deketan). Eh malah si bapak nyebutin semua loker yang ada disekitar sono : dari deket kantor polisi(ampe dijelasin jalan2nya), dideket dept. Store yang tutup kalo dah jam 8 sampe terakhir yang deket stasiun satu lagi yang aku maksud(Cuma kata dia disana kecil, iya si dibandingin punya bapak, eh maksud aku loker yang bapak bersihin). Lagian aku niatin nanya soalnya entah karena tu loker lagi di set up ato gimana, masa harganya jadi 5rb yen si ditempat penghitung koinnya. Makanya itu aku jadi ragu-ragu soalnya ga ada duit segitu. Akhirnya balik lagi deh ke stasiun JR, mana jam udah mau jam 10 pula.

Ternyata di JR ukurannya standar lah buat tas aku, padahal si bapak tadi bilang “kecil neng disana ga bakal muat mungkin”. Lari lagi ke Odakyu trus naek kereta ampe ke Shinyurigaoka. Aku lom pernah kesini, mana buru-buru lagi nih harus segera nemuin kantor imigrasi itu tadi. Takutnya ngantri & aku jadi telat ngantor deh ntar. Akhirnya ketemu juga walaupun sempet kek anak ilang, tapi aku pembaca peta sejati jadi ga pernah masalah walaupun petanya jelek hehehe.

Ambil nomer urut trus duduk manis sambil ngeliatin orang-orang di sekitar. Akhirnya ngga sampe setengah jam aku udah dapet giliran. Ternyata si madam yang ngelayani aku judes boookkk.....mana aku dah lama ga ngomong jepang, eh maksudnya udah tumpul nih lidah jadi kagok ma dia. Takutnya dia sebel ma aku & cita-cita ngedapetin visa 3 taon kandas sudah. Tapi biarin deh dia bete, aku tetep senyum. Sampe akhirnya ada mbak-mbak nongol ntah darimana, ngga ambil no antrian trus minta berkas gitu ama petugasdnya yang langsung disaut dengan ketus. “kamu harus ngantri”, “tapi saya cuma mau minta berkas”(mba2 yang mirip org Indo/filipin gt), “Cuma kamu ga liat apa saya lagi ngelayanin dia”, “ya elah Cuma kertas doang gitu loh”, “nih ambil....kan disana juga banyak”, sambil nunjukin tempat formulir didepan.

Emang bener kalo kata temen-temen aku yang orang dari negara laen kalo disini tuh petugas imigrasinya jutek abis. Tapi ya gitu deh mungkin juga karena banyak pengunjung yang rewel, bawel plus ga tau diri minta ati jantung plus rempelo. Memang susah jadi CS. Akhirnya beres, tinggal nunggu surat wasiat aja. Masi berharap bisa dapet 3 taon biar ga repot ngurusin tiap taonnya, cuma kalo dapetnya setaon ya sutralah.

Lanjut ke kantor, berhubung masi ada waktu makan siang dulu baru jalan nyantai-nyantai. Ternyata sampe kantor kerjaan udah nunggu sampe banyak banyak banget dan deadline 2 minggu lagi. Moga-moga aja bisa selesaiin semuanya dengan lancar.

Malemnya pulang rumah masi agak berantakan mana laper banget tapi masi lom masak nasi dll. Akhirnya masak seadanya aja trus beberes walaupun ga beres-beres banget. Beginilah nasib tinggal sendiri, masak sendiri, bersihin rumah sendiri, nyuci sendiri pokoknya semua sendiri deh. Jadi ngerasa kesepian lagi nih, hikz.

Akhirnya tadi pagi aku kaget waktu tau udah jam setengah 8 & serba kilat sampe ga sempet dandan,dll. Si K juga kesiangan ssoalnya aku ga bangunin dia. Sampe akhirnya dia juga ngacir ke kantor ga matiin komputernya. Aku pas sampe di Omotesando untungnya ketemu si Ie trus kita nekat naik taksi bareng saking dah telat parahnya aku ga bawa dompet hari ini, ketinggalan di tas laen. Jadi ngga bisa ngisi kartu makan siang, ngutang lagi deh ama si Ie hahaha. Dasar ceroboh.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...