Thursday, June 19, 2008

Orang Asing dan Kata-nYa Dia

Satu hari lagi nih, menjelang weekend yang bakalan dilewatin di Kyoto. Jadi rencananya besok abis kerja langungsung berangkat naek kereta ke Kyoto & balik senin paginya. Senin pagi aku dah ambil cuti buat ngurus Visa sekaligus memperpanjang waktu aku buat bareng-bareng my K. Bener-bener udah ngga sabar banget nih & moga-moga aja besok semuanya lancar ngga ada masalah. Soalnya maklum lah wong ndeso bakal naek 新幹線(Shinkansen) pasti bakal keliatan udiknya. Kemaren aja waktu beli tiket di mesin aja udah bingung apalagi nanti pas mo naik ke kereta.

Lagi pengen cerita kejadian kemaren sampe hari ini nih. Kemaren seharian dikantor udah ampir mau pingsan, gara-gara perut nih sakit banget. Tapi kerjaannya lagi ngejer setoran jadi aku kudu ngebut sampe lemes banget. Untungnya tu pas deket-deket jam pulang, si Chief ama Mr. KSM tu tiba2 pamitan(bingung karena ga biasanya). Ternyata!!!! Mereka mo pegi nonton 野球(yakyuu-Baseball). Ya elah, segitu-nya ampe pulang duluan. Dasar bule JPN!! Akhirnya abis mereka pegi aku ngerjain PR dr manajer trus pulang mayan cepet.

Pas pulang awalnya mau pegi shopping(diajak ellen) gara-gara ngga jadi ke gym, tapi trus si ellen bilang ngga jadi mau nunggu sale aja baru shopping. Akhirnya mau langsung pulang aja, tapi pas lewat McD ngeliat tulisan 今だけ(imadake-sekarang ini saja) Fillet O Fish harganya jadi 100HoHo langsung deh ngiler & beli 2 biji. Abis dari McD, waktu jalan ke arah rumah, tiba-tiba aja ada tante-tante yang kaya orang dah lama kenal nyapa aku trus ngoceh-ngoceh. Dan Oh God, aku ngga nangkep dia ngomong apa saking cape-nya.

“hei...blah blah blah.....”
“Umm, maap...” (siapa ya? Waduh org aliran sesatkah?)
“Iya kamu bla bla bla............”
“Un..................?????”(eh, apa pengajar kelas volunteer bahasa aku?)
“bla bla bla bla bla...................”
“Maap saya orang asing jadi..............”
“Eeee...........orang negara mana?”
“Indonesia”
“O....aku ini blah blah blah [ngeramal] bla blah”
“Oh gitu”(padahal cm nangkep itu doang)
“Kamu tau Meramal?”
“Iya”
“Aku ngeliat muka kamu & ngerasa
いい顔(iikao-good face)”
“????.........Thx”
だから、頑張ってくださいね- makanya yang semangat ya!”
“Iya...arigatougozaimasu”

Sambil bingung + bengong aku jalan pulang kerumah. Agak merinding juga, sampe-sampe aku komat-kamit baca doa. Tapi jadi kepikiran juga, beruntung banget aku kalo seandainya emang bener apa yang dia bilang. Tapi mulai ragu karena kalo dia bisa ngeramal masa dia ngga tau aku orang asing plus aku inget banget dia bawa-bawa payung padahal hari itu ngga ujan(so wierd). Tapi gara-gara kata-kata dia aku jadi inget tentang janji 1000kebaikan ama misi ke Jpn(tapi kapan-kapan aku ceritain).

Jadi intinya aku pulang kerumah sambil terus-terusan mikir apa aku emang orang yang beruntung, bawa hoki ato apalah itu? Tapi kog rasanya engga ya. Soalnya aku ngga pernah menangin undian, ga pernah dapet durian runtuh, dan banyak tukang ramal yang aku lewatin juga diem-diem aja ngga pernah manggil-manggil aku. Jadi aku ngga pernah ngerasa aku punya aura yang bisa narik orang deh.

Tapi ternyata aku ngga se-lucky itu. Ternyata aku bodoh banget! PR yang dikasi manajer ternyata sia-sia. Aku salah ngartiin maksud dari email dia. Sebel, kecewa plus malu kog aku bisa seteledor itu, padahal siangnya udah nanya temen yang laen juga. Padahal aku dah berusaha ngerjainnya sungguh-sungguh. Trus pagi ini aku terima email, ternyata aku salah setting email dirumah sampe-sampe orang kantor yang mau reply ngga bisa(mana email ini di cc ke manajer pula). Huaaaa...kenapa aku bisa seteledor itu ya? Belom lagi gara-gara ganti tas laen buat ke kantor, IDCard ku ketinggalan & aku terpaksa harus ngurus kesono-sini. Ternyata kartu pengganti ngga bisa buat masuk ruangan yang artinya aku ngga bisa seenaknya keluar masuk ke WC plus ga bisa bayar makanan di kantin.

Mungkin itu maksud dari kata-kata [Ganbatte]-nya si tante. Mungkin banyak hal yang harus aku perjuangin mulai sekarang ato mungkin juga dia kasian ama aku makanya sampe ngomong kaya gitu. Entahlah......tapi mungkin kalo aku ketemu lagi ama dia, aku mau minta dia ulangin lagi semua kata-katanya & kalo perlu aku rekam trus terjemahin hahaha. Yang jelas aku masi ngga ngerti mengapa begini mengapa begitu.....

Ada yang mau ikutan meramal?

2 comments:

  1. elmo: diramal? hihi.. hati-hati percaya ramalan :D

    ReplyDelete
  2. wakakaka....aku justru serem, karena ntah kenapa tiap aku ngga sengaja liat ramalan yg serius, pasti keinget yang jeleknya doang & jadi kebayang2. Trus jadi kenyataan deh.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...