Tuesday, March 30, 2010

Dokter Kulit

Kemaren pas pulang kerja, aku coba iseng-iseng mampir ke dokter kulit di deket stasiun tempat aku tinggal. Sebenernya cuma pengen konsultasi tentang masalah jerawat "yang udah jarang nongol", tapi bekasnya masi nempel terus kaya perangko dimuka aku.

Tadinya udah ampir ga jadi mampir, alesannya sepele : takut mahal/ngga bisa pake asuransi*ga mau rugi*. Soalnya pas ngecek di internet harganya ngga dicantumin ama mereka. Tapi akhirnya nekad mampir juga sih. Untungnya pas kemaren aku masuk lewat pintu yang salah, jadinya dianterin deh ama suster(kayanya semua yang jaga diklinik suster ya) yang jaga apotik di lantai bawah. Trus aku tanya aja :
"Aku belum daftar, kira2x masih boleh masuk ngga ya jam segini?"
"Boleh kog, langsung daftar trus tunggu diatas aja"
"Kira-kira bisa pake asuransi ngga ya?"
"Bisa donk..."
*Lega deh*
"Mau dianterin sampe keatas ngga?"
"Ngga usah deh, biar pergi sendiri aja"

Akhirnya aku masuk keruang tunggunya, daftarin diri, nunjukin kartu asuransi ama ngisi form yang banyak istilah anehnya. Bingung juga, karena jerawat sebenernya bukan penyakit jadi aku ngga tau harus ngeluhin apa kecuali merah-merah dimuka aja.

Nunggunya kira-kira 1jam. Dokternya cuma berdua doang tapi yang ngantri rame banget. Dan akhirnya waktu dipanggil buat masuk keruang tunggu yang dalem aku jadi tau dokternya yang satu cowo, satu lagi cewe. Dan kebetulan aku konsultasinya ama dokter yang cewe. Tapi sebelum aku masuk keruang konsultasi, aku sempet liat dokter cowo yang disebelah waktu pintunya dibuka karena pasiennya udah selesai konsultasi. Aku "kaget" :(

Bukannya gimanaa...........*jadi bingung harus ceritanya gimana*

Bukannya aku menilai dari penampilan orang, bukannya aku mau bilang si dokter mukanya jelek, atau gimana... Maafin aku, tapi ini dari sisi aku ngeliat dia aja.

Kepalanya plontos tapi ada sisa rambut satu-satu berdiri agak panjang warna putih trus kulit dia putih pucet banget(aku ngga tau albino atau bukan), sampe semua urat dimuka sampe dikepala keliatan. Aku ngga pernah liat orang kaya gitu kecuali difilm2x. Jadinya aku bengong sambil mikir : si dokternya sakit ya? Kog pucet banget soalnya. Tapi mungkin albino, bisa jadi... Tapi karena rambutnya itu juga aku jadi mikirinnya yang laen. Beneran cuma sebiji-sebiji yang menjuntai.

Berhubung aku ngga konsul ama dia, jadinya ya udah... cuma jadi tanda tanya gitu aja sih.

Pas ketemu dokter yang cewe, sama anehnya. Ato mungkin aku yang salah tempat kali ya?? Harusnya ke salon2x esthetic aja daripada kedokter kulit kalo cuma sekedar mau nanyain masalah jerawat. Si dokternya bingung kulitku mau diapain, karena aku jawab kondisi sekarang ini udah termasuk progress yang paling baek. Dia bener-bener ngga bisa ngasih solusi~ Dan dia cuma punya satu obat, yang menurut dia efeknya ga beda jauh dengan produk yang aku pake sekarang. Mana nawarinnya pake acara ragu-ragu karena takut aku-nya ga sreg.

Apa emang dokter diJPN kebanyakan suka merendah ya, atau takut apaaaa gitu ya?... Sampe aku nanya tentang krim mata juga dia ga berani rekomen produk yang mereka punya loh. Malah aku disuruh coba eye cream yang banyak dijual di drugstore.

Agak kecewa sih, berhubung ngantrinya lama....

Cuma buat catetan aja, kalo emang masalah muka lebih baik langsung ke dokter di klinik kecantikan aja jangan ke Spesialis kulit yang bukan ahli kecantikan :)

PS : Obatnya baru mulai aku cobain, moga-moga aja ada hasilnya^^

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...