Monday, March 15, 2010

Menu Minggu Ini (Maret III 2010)

Senin pagi, aku ngantuk, otak masih belum loading plus encok pula(apa efek sering jatuh beberapa taun kemaren2x baru mulai kerasa akhir2x ini ya?).......

Tadi pagi dikereta, ada bapak2x pake crutch tapi udah 1 doang sih. Kebetulan nih, kita masuk ke gerbong dan ujung yang sama. Dan saudara-saudara, seperti yang dulu aku ceritain.... Ngga ada tuh yang nawarin dia duduk. Padahal dia berdirinya di bagian priority seat. Makanya waktu itu aku juga males bawa crutches soalnya bakalan lebih ngerepotin kalo emang ga bisa duduk. Akhirnya setelah 2stasiun, orang didepan aku kan turun. Duh langsung dilema deh, pengen duduk ato engga... tapi kalo inget pas waktu kemaren-kemaren rasanya jadi ngga tega :( akhirnya aku colek2 lah tu bapak yang masih berdiri diujung deket pintu membelakangi aku. Ehhhhh....pas lagi aku manggil dia(tanpa pindah posisi buat jagain tu kursi), orang dibelakang aku langsung nyelonong dudukin tu kursi. Busetttt....bakalan mokal nih pikir aku, nawarin orang duduk tapi kursinya udah direbut orang huikz Y_______Y But Thanks God, tu orang masih ngerasa malu kali ya. akhirnya dia bangun trus pegi. Tapi aku lupa basa-basi bilang thank you ke dia(Tapi itu hak aku juga lah, kan seharusnya itu jatah kursi aku kog) hohoho... Untung deh tu orang bisa duduk~ Makanya laen kali dateng pagian klo naek kereta ya ;)

Back to the topic, sekarang keknya kalo wiken cape banget deh. Karena sekarang aku kalo pulang sampe rumah malem banget udah ngga ada waktu buat masak karena besoknya harus bangun pagi banget :( Jadinya tiap weekend aku masak n' nyiapin menu buat seminggu. Cuma pas masaknya itu yang ga nguatin harus berdiri lama didapur sampe encok kambuh nih.

Jadinya menu minggu ini :
Tofu Kimchi
Tahu telor
Ibab Tumis paprika n' rebung
Chingen sai w/ pork masak saus tiram
Bola2 daging(beli jadi punya) + sayuran
Salad Brokoli
Ayam bumbu wijen

Bosen nih lama2x makan makanan sendiri biar udah diganti 180derajat. Plus paling males kalo suruh mikirin menu tiap minggu. Apalagi kalo mikirin menu yang bahannya sayuran, ampun deh disini sayurnya tu rasanya mirip semua ampe bosen dan lebih murah daging kadang. Coba kalo kangkung murah, santan, jipang(jipang tu labu siam ya bahasa indonya~), tempe, cabe, apa kek gitu jadi ada variasi, masalahnya aku bingung milihnya + males kalo nyari resep JPN. Jadi adanya kalo ga bayem, ya tauge, lobak, kubis, wortel, kentang, brokoli, sawi putih/ijo(dan sodaranya yg mirip2x), Mungkin aku harus bikin tabel yang diputer2x itu, kek ajarannya ibu tata boga jaman SMA kli ya biar ga cape mikir~

Balik makan dikantin aja pa ya? :( tapi ntar ga bisa saving lagi~ karena sekarang makanan di kantin udah naek harganya jadi sekitar 500yen. Kecuali kalo mo bawa2x bento dari kombini atau makan kare mulu tiap hari, masih harganya 250Yen hohoho........

Hoammmmm...

Semangat2x d minggu ini^^ Ntar wiken bakalan Long Wiken soalnya~

7 comments:

  1. pagi2 baca makan2an.. jadi laper!

    ReplyDelete
  2. Untung ga ada fotonya fan wakakaka^^

    ReplyDelete
  3. kenapa ga foto nge......biar makin bikin kita2 kelaperan & ngiler! haha

    ReplyDelete
  4. wah rajin banget masaknya sekaligus seminggu, kayanya daku kudu masak kaya gitu juga ntar kalao dah kerja.. ga bisa saving ntar.. daku tiap hari makan aja 1000 yen Nge.. huhuhu

    ReplyDelete
  5. @Cindy : gw kalo bento ga mikirin bentuk soalnya, yg penting rasa. Daripada tambah cape2in badan wakaka..lagian ga ada yg liat, jd difotopun bakalan ga menarik wakakaka~

    @Sakuralady : bikin kalender menu mingguan hohoho....Iya klo makan diluar sehari 1000 aja dah hemat loh, tapi kalo masak sendiri bisa setengahnya ato 1/3 nya ;) cuma capeknya itu yg malesin...^^
    Kapan pindahan wil? perlu dibantuin ngga hehehe...

    ReplyDelete
  6. jumat ini pindahan say.. duh daku aja blom menjenguk dirimu dan omiyage dr shanghai masih di gua.. lol..
    cepet sembuh ya Nge.. biar nge ABC bareng lagi. :)
    kudu sering masak, kalo ga bisa cekak.. yosh belajar dr INge masak mingguan yah.. kasih ide2 resep ya.. lol..

    ReplyDelete
  7. ic2... weleh itu ma gampang, kan skrg udah mulai deket tinggalnya^^
    Ntar bisa saling mengunjungi hoho...
    Iya nih pengen ke ABC, cm skrg pulang kerja ga sempet mulu. tp mgkn mg depan udah mulai agak santai.
    Iya..harus bagi2 resep nih biar ga bosen ;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...