Wednesday, April 23, 2008

Buat Dia

My K, kadang sifatnya kaya anak kecil tapi kadang-kadang juga bisa berubah jadi orang dewasa. Karena tipe B, sudah pasti sifat cuek ngga bisa ilang dari diri dia. Justru dari dia aku belajar buat jadi cuek, tapi kadang jadi cuek kebablasan. Contohnya kemaren, emang si aku masi agak ngga enak badan juga & ternyata dia juga lagi pusing, trus waktu semalem chat awal-awalnya aku lupa nanyain keadaan dia, trus malah ngoceh terus ngomongin yang laen. Tapi kog yang disana jawabnya ngirit banget???jawabnya si lagi sibuk browsing, tapi bisa jadi sebel karena akunya ngga perhatian. Soalnya pagi ini dia bilang “Kalo pas lagi sakit kaya kemaren, pengen deh dimanjain ama ing.” Wedew, si mas-mas cool bisa juga mau minta dimanjain. Hehehehe....

Tapi emang bener, ini orang kadang cool-nya kebablasan, cuma diem trus ngeliatin dengan ekspresi dingin yang kadang aku ngga ngerti itu artinya Yes/No, apalagi kadang-kadang kalo lagi sibuk atau irit ngomong, pasti jarang ngasih komentar. Cuma kadang-kadang kalau bawelnya udah kumat, mulai deh dia cerita ngalor-ngidul ngga bisa di stop. Tapi itu jarang-jarang banget & aku paling suka denger + ngeliatin ekspresi mukanya kalo lagi cerita. Dulu pertama kali denger dia curhat aja sampe ngga percaya, abis ngeliat dia seakan-akan tu ngga terlalu perduli ama sekeliling, jadinya udah pasti jarang ada masalah. Tapi ternyata manusia juga sama aja, pasti punya masalah. Dan aku ngerasa seneng banget dia bisa terbuka ama aku, karena ya itu tadi, jarang-jarang dia bisa curhat & punya masalah saking cueknya.

Sebenernya dia ini gampang-gampang susah buat ditebak. Soalnya kalo pas lagi cuek, ya cuek aja, tapi kalo pas lagi minta dimanjain, jadi manja banget & manis. Ini yang buat aku ngerasa ingin tau lebih banyak tentang dia. Karena aku ngerasa emang selama ini yang suka ngoceh ngalor-ngidul kan emang aku, dan dia selalu jadi pendengar setianya. Dan dari situ aku sadar dia memang cuek tapi bukan berarti dia ngga perduli. Dia memang ngga ingetin setiap detail dari yang aku udah ucapin, tapi dia berusaha mengerti aku.

Jujur, kadang aku suka mati kutu & sebel ama orang-orang tipe begini, tapi dari dulu emang sukanya ya yang begini, jadi ngga bisa menolak diri. Tapi mungkin karena aku tipe orang yang panikan plus ceroboh, emang lebih cocok ama orang yang emang calm down & cuek(karena mereka jarang liat sisi negative). Jadi kalo deket mereka ini lebih bisa tenang plus terkontrol(emang iya gitu?? Humm...ngga tau juga^^).

Mungkin bener kata dimboy dulu, aku neh orangnya terlalu manja & maunya minta diemong terus. Emang iya si mungkin ada benernya, karena aku tu selalu aja buat masalah, jadi butuh orang yang bisa nyelesaiin masalah aku plus nenangin aku. Jadi sebenernya siapa yang lebih kaya anak kecil ya?

Ya intinya, mungkin aku ngga bisa jadi pendamping yang sempurna buat dia. Tapi aku berterima kasih karena dia bisa nenangin aku & bantuin aku buat ngadepin hidup aku yang sekarang. Dan aku janji aku akan berusaha yang terbaik. Wah kalo si dia-yang-lain baca ini, apa dia akan ngerasa sebel banget ngga ya ama aku? Karena dulu dia pernah protes “Kenapa kamu berusaha untuk yang sekarang tapi ngga berusaha untuk yang dulu?” Aku si cuma bisa bilang, aku selalu berusaha untuk segala hal dalam hidup aku. Tapi mungkin emang jalan sekarang emang yang terbaik(tapi aku juga bukan Tuhan jadi aku ngga bisa jamin itu 100%). Tapi dari keadaan ini, kita sama-sama mulai belajar lagi melihat segala sesuatu dari sisi yang lain. Belajar buat hadapin hidup tanpa ada aku/kamu. Belajar buat memaafkan. Belajar bahwa memang tak selamanya hidup itu indah.

Buat my K, dari 100hari langkah bersama-sama yang kita lewatin, entah sudah ada berapa langkah, berapa kilometer, berapa perhentian, berapa pom bensin dan berapa kali reparasi yang sudah dilalui, tapi mungkin itu masi belum seberapa. Kalau seandainya masi bisa melangkah sampai 100ribu hari, apa perjalanannya akan jadi lebih menyenangkan? Aku juga ngga tau, tapi aku berharap bisa melihat lebih banyak lagi bersama.

Buat dia yang tidak bersama aku lagi, makasih banyak buat perjalanan selama ini. Sangat menyenangkan tapi juga menyedihkan, tapi maafin aku ya karena ngga bisa menemanin sampe ke tujuan akhir. Maafin juga karena aku banyak menyusahkan dan melukai. Mungkin suatu saat bisa ketemu lagi disaat yang lebih baik. Mungkin seperti yang kamu bilang kalau kita ada Jodoh, entah sebagai teman atau sebagai saudara atau yang lain. Kita pasti bisa tertawa ngeliat kelakuan kita sekarang. Aku janji aku pasti berusaha menikmati hidup aku & i hope u so.

Thx, buat kalian yang sudah membuat hidup aku jadi berwarna-warni....

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...