Wednesday, April 30, 2008

Kenapa Baru Hari Rabu ya?

Kemarin, gara-gara ngintipin blog -nya orang laen. Akhirnya mutusin buat rencana jalan-jalan ke Italia, ngga tau bakalan kesampaian ato engga kita liat aja taun depan. Jadi kayanya persentase pulang kerumah lagi bakalan jadi lebih kecil, soalnya masi belum direncanain lagi. Tapi kadang kalo lagi ngerasa homesick banget, aku pengen banget pulang. Tapi jujur aja kalo sekarang kalo disuruh lebih milih mana "pulang" atau "nahan homesick", aku bakalan lebih pilih yang kedua. Mungkin daripada aku yang pulang lebih baek beliin pa-ma tiket buat dateng kesini ya. Cuma intinya sebisa mungkin menghindari yang namanya pulang sekangen apapun itu juga, soalnya aku ngerasa masi belum cukup kuat & sanggup ngadepin apa yang bakalan aku temuin disana nanti. Rasanya banyak banget yang perlu direncanain lagi, karena hal yang dulu-dulunya aku udah rencanain emang banyak yang berubah. Tapi yang pasti harus mulai nabung-nabung lagi, soalnya pas kemaren-kemaren tu kalo lagi stress bawaanya pengen shopping melulu. Jadinya sekarang lemari aku mungkin penuh ama barang yang ngga penting.

Kemaren waktu aku certain rencana aku ama my K, dia bingung kog aku tumben-tumbennya mo ngajakin jalan sampe ke Itali. Trus cerita-cerita lagi aku bilang pengen punya anak hauhauaha…..langsung shock yg disono.
Dia nyautnya gini :
“Katanya masi mau kerja, katanya masi mau sekolah, sekarang mau punya anak , udah gitu lebih milih ngerjain pekerjaan rumah daripada kantoran??"
“Kalo sekarang punya anak, kamu entar kan ga bisa ngelanjutin kerja ato sekolah lagi gimana dunk.”
Iya sih, ngga tau kenapa kadang aku ngerasa lebih cocok ngerjain pekerjaan rumah aja daripada kekantor yang malah jadi ngga mood kerja. Tapi kalo begini plan-nya harus diganti dunk, daripada cari sekolah atau tempat kerja yang OK lebih mending cari calon suami aja hahahaha…..


Mungkin aku lagi ngerasa jengah + lelah jadi cewe mandiri. Padahal bisa dibilang aku ni termasuk manja plus rewel banget. Jadi karena itu tadi, mungkin sekarang udah jarang bermanja-manja, jarang rewel-rewel karena sungkan kalo ngerewelin temen-temen terus . Akhirnya jadi kepikiran terus kog aku ngerasa sendiri ya? Kog ngerasa ngga diperhatiin ya? Padahal cowo ada, temen juga ada. Cuma, ngga ada yang bisa direcokin tiap hari aja kali ya.


Waktu tu aku sempet nyeletuk kesepian ama my K. Trus dia jawab “Wah kalo gitu aku sebagai cowo yang ngga baek dunk! Soalnya ngga becus ngeladenin cewe-nya sampe ngerasa kesepian gitu”. Jadi sempet ngerasa bersalah waktu itu gara-gara baru kali itu liat muka dia ngomong sambil serius, aku si ngga maksud nyalahin dia atau gimana, cuma kan kenyataan & kondisi disini sekarang emang kaya begini jadinya mau maksain diri juga lama-lama ngga kuat. Tapi aku kan udah janji ama diri sendiri kalo ngga bakalan maksain apa-apa lagi & nerima semuanya aja. Jadi moga-moga aja emang jalan yang dikasih tu emang yang terbaik. Cuma kadang nerima terus kan ga selalu nerima yang baek-baeknya aja kan, pasti tetep ada yang jeleknya juga.


Ya intinya balik lagi ke aku yang terus-terusan harus ngerubah sifat jelek ini, but nobody is perfect isn’t it? Yang paling penting jangan pernah ada rasa penyesalan karena yang berlalu tu ngga bakalan ada yang bisa berubah. Jadi moga-moga aja tahun depan kalo seandainya ngga bisa nerusin sekolah setidaknya I can leave this country as soon as I can..


Oya kemaren akhirnya kesampaian juga buat soto ayam sama fuyunghai, lumayan buat ngilangin stress & kangen karena bisa icipin makanan Indonesia lagi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...