Wednesday, April 23, 2008

Pasti Bisa Kog.

Puyeng ngeliatin script, mana ngga ada editor pula, dilayar item putih pula(emang dipikir kode html sama gitu ama gambar roentgent). Akhirnya gara-gara makan terlalu cukup pas lunch, buntut-buntutnya jadi ngantuk -_-

Kemaren, akhirnya setelah berapa lama ngga lembur jadinya lembur juga. Tapi emang enak kalo lembur trus pulang makan, mandi trus tiduran dikasur. Cuma kamar masi berantakan banget soalnya cucian hari senin masi pada tergantung gitu belum di beresin. Tapi mungkin hari ini juga ngga sempet, soalnya bakalan ke gym. Kecuali nanti ngga lembur(tapi aku harus ngumpulin duit nih)

Kemaren si Hugo tiba-tiba aja nelpon aku, trus nanyain kabar. Udah lama ngga ketemu dia sejak dia pindah ke Fukuoka. Tapi kayanya dia enjoy disana, soalnya tempatnya lebih tenang mungkin daripada di Tokyo. Akhirnya cerita ngalor-ngidul. Dia terus-terusan nanya “are u okay?” “Yes of course”, tapi menurut dia kalau seandainya aku lagi ngga OK bilang aja ngga OK. Aku jawab, entahlah aku sendiri ngga tau apa aku bener-bener OK atau engga.

Dia seperti biasa selalu bilang supaya aku tu lebih banyak tertawa & happy(aku ketawa terus kan di telp).
“U need a break”,
“and they will fire me”,
“That’s what u want, isn’t it?”,
“but I’m trying to enjoy it.”
“or u need somebody to make them fire u”,
“hahahaha…”
Mungkin aku sendiri ngga ngerti, ini yang aku mau apa engga? Cuma aku udah janji, aku pasti berusaha, aku pasti menikmati, aku pasti bisa Menuhin semua janji aku ini.

Mungkin beberapa minggu lalu, aku emang bingung ama hidup aku, mungkin aku banyak mengeluh sama pekerjaan ini, mungkin aku ngerasa ngga diperlakukan tidak adil, dsb. Cuma itulah hidup, karena manusia selalu ngerasa ngga pernah puas & begitu juga aku. Tapi aku cukup bersyukur masi bisa hidup, ditempat yang nyaman tidak kelaperan, ngga kedinginan, masi punya futon buat ditidurin dan toilet yang bersih.

Waktu aku bilang betapa enaknya jadi orang amerika karena bisa bebas kemana aja tanpa perlu visa, dia sempet bilang “Jangan pernah berpikir terlambat untuk segala hal yang kamu inginkan, kalau seandainya pengen ke amerika ya pergi aja, kalau emang pengen ke korea ya pergi aja….kemana aja yg kamu suka” (Tapi aku ngerasa udah terlalu tua sekarang buat mikirin hal kaya gitu). Tapi aku merubah pikirianku : Buatlah sebuah kata maybe menjadi will be. Yupe, terlalu banyak cita-cita tapi sekarang ini rasanya hanya berusaha tanpa pernah tau kapan itu akan kesampaian. Aku jadi inget, waktu itu pernah waktu pas lagi jalan kekantor aku ngelihat ada nenek-nenek tua bungkuk yang sedang jalan kaki. Jalannya pelan banget. Waktu itu aku mikir, kira-kira dia butuh berapa lama ya buat sampe ke stasiun dari sini. Mungkin perlu 1 jam untuk 10menit yang aku perlukan. Tapi kalo sudah sampe distasiun dia bisa naik kereta, trus sampe ditempat lain dengan cepat. Ya, paling ngga dia sudah berusaha. Mungkin hidup aku juga sama seperti itu. Semua berjalan pelan dan susah payah, tapi pasti nanti ada saatnya untuk menikmati dan akhirnya kembali bersusah payah lagi.

Aku masih ingin melihat dunia dari sisi yang lain,
Bukan karena ingin dibilang menghambur-hamburkan uang,
Tapi untuk membuktikan kalau ternyata pandangan mataku memang sempit.

Aku masih perlu menambahkan isi otakku ini,
Bukan untuk dipuji karena bergelar,
Tapi karena aku berharap semua orang tau bahwa belajar ngga harus sampai sekolah setinggi atap gedung bertingkat.

Aku masih ingin beranak cucu,
Bukan karena banyak anak banyak rejeki,
Tapi karena itulah satu-satunya warisan yang tak bisa dibeli bukan?

Aku masih ingin memegang banyak tangan-tangan,
Bukan karena hati ini tak bisa menetap,
Tetapi untuk membuktikan bahwa memang manusia itu bersosial dan bisa membagi banyak kasih.

Aku ngerasa makasih banget, karena Hugo buat aku ngerasa ternyata masi ada orang yang perduli ngga cuma dia aja tapi juga buat orang-orang yang selalu ada buat aku, walaupun kadang aku sering ngga sadar kalau mereka perduli. Aku tau hidup yang sekarang bukan mimpi walaupun banyak orang yang bilang ini impian. Tapi masih banyak yang harus aku lakuin paling ngga buat menuhin janji di list 1…2….3 yang sudah aku tulis^^

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...