Monday, April 21, 2008

Kentang melulu

Asli kerja kaya gini yang buat aku jadi ngerasa ngantuk & bosan. Hari ini juga sama, berusaha buat ngerjain ini itu tapi buntut-buntutnya jadi pengangguran juga. Dari minggu kemaren bisa dibilang ngga lembur, ada kemungkinan minggu ini juga. Lagian aku ngerasa bodoh banget ngerjain kerjaanku ini gara-gara ngga bisa melulu. Sampe akhirnya Bpk. Chief harus bolak balik buat ngejelasin. Gimana ngga ngebolg terus kalo kaya gini. Aku butuh kerjaan nih……

Hari ini masi ngerasa ngga enak badan, tapi tadi pagi bangun dengan kepaksa ya tetep harus pegi ke kantor, padahal begitu bangun rasanya pusing banget. Tadi bangun dah siang banget jam 7 langsung makan roti plus siap-siap. Pas keluar pas jam setengah 8an, kalo jam segini begitu ketinggalan bus mau ngga mau harus lari. Beneran pas masi nunggu lift turun busnya dateng, jadi aku milih lari turun dari lantai 8 lewat tangga, tapi ngga keburu. Akhirnya lanjutin lari lagi sampe ke Stasiun(sampe lemes banget). Akhirnya pas sampe di platform pas kebetulan kereta express nya jalan, jadi aku naik yang semi express dengan harapan lebih lega(tapi deg-deg an juga takut kalo telat). Tapi tetep aja penuh banget & dapet tempat duduknya waktu udah sampe di Yoyogiuehara(lemes banget). Sampe Omotesandou lagi-lagi harus lari2(begitu sampe kantor dah ngga ada tenaga, pas ngaca ngeliat muka ini kaya mayat hidup huhuhu).

Akhirnya pas siang-siang ngerasa kelaperan setengah mati, lemes banget. Mungkin selembar roti yang dimakan tadi pagi udah abis dipake semua buat lari-lari & buat ngelawan penyakit. Jadi sekarang mungkin udah ngga laper tapi masi ngantuk. Apa mungkin ini efek samping gara-gara dari hari sabtu ato jumat aku ngga terlalu makan nasi, penggantinya makan kentang ato roti aja. Suka banget ama kentang^^ kebetulan diinternet liat resep Perkedel kentang(jadi pengen coba bikin).

Perkedel Kentang

Keperluan:

1/2 kg kentang

1 sdm penuh bawang goreng gerus

1 sdm irisan seledri, seperes sdt garam

1 sdt gula pasir

sdt merica

sdt pala

blok perasa/penyedap

1 butir telur ayam

Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat:

Kentang dikupas, iris kasar lalu goreng sampai matang. Panas-panas digerus, bubuhi bahan-bahan yang sudah dipersiapkan dan bumbu-bumbu. Telur pilih yang kecil, campurkan, tinggalkan sedikit putihnya, untuk mencelup waktu menggoreng. Bahan-bahan disatukan sampai merupakan adonan yang dapat dipulung. Pulungi bulat-bulat agak pipih, celup ke dalam putih telur lalu goreng.

Sumber : Kompas.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...