Thursday, September 24, 2009

Silver Week 2009

Di Jepang, ada liburan yang namanya Golden Week yaitu liburan yang jatuhnya di awal Mei(29 April, 3-5Mei). Nah kalo seandainya ditambah cuti, jadilah libur 1 minggu penuh. Makanya kalo dipikir2x enak juga ya setaun ada 3 kali liburan seminggu-nya. Tapi buat tahun ini, jadi 4 kali nih. Gara2x di bulan September ini tanggal 21-23 adalah tanggal merah jadinya dinamain Silver week. Ini pas kebetulan aja, karena ada beberapa libur di JPN yang memang sistemnya pake itungan minggu bukan tanggal pasti. Jadi misalnya hari senin minggu ke dua atau minggu ke tiga, dst. Kayanya perhitungan macam itu lebih enak ya, karena udah pasti jadi long wiken dan seandainya tanggal merah jatuhnya di hari minggu, udah pasti digantiin ke hari senin berikutnya.

Jadi, ngapain aja aku selama silver week kali ini? Jawabannya cuma jalan2x ke 2 tempat aja sih. emang kali ini ngga terlalu ngoyo cuma pengen santai2x aja jadi kebanyakan waktu dihabisini buat makan ama cuci mata.

Untungnya juga 2 hari sebelum libur urusan masalah tiket buat jalan2x udah pada beres berkat bantuan temen2x. Jadinya bisa saving lumayan nih. Oiya, Tiket Disney lagi diskon buat penduduk Tokyo jadi 4,800Yen(normal 5,800Yen) sampai tanggal 2 Oct khusus pembelian di Disney Store. Toh kalo beli dikantor juga ngga semurah itu biasanya. Pelit diskon sih Disney.

Berhubung si K dateng ke Tokyo, sehari sebelum dia dateng aku pergi ambil class cake buat bikin mousse. Susah juga ya bikin cake harus telaten banget, ampe kadang gemes aja klo udah ada yang belepotan. Tapi untungnya sih ngga ada masalah ama rasanya dan bentuknya sih masih bisa di tolerir. Cara bikinnya juga gampang sih, cuma pinter2nya kita aja ngatur penampakannya. Lain kali aku bagi resepnya dalam bahasa Indo deh(lagi kepikiran buat nulis di blog lain, tp ntar aku password-in biar ngga dituntut ama sekolahannya hihihi).

Nah abis kelas hari jumat itu, aku balik kerumah langsung nyiapin bekal buat lunch besokannya. Padahal sampe rumah aja udah jam setengah 12 malem, mana besoknya jam 5Am aku udah harus berangkat ke Nikko. Jadilah malem itu cuma tidur 2jam. Trus seharian muterin Tobu World Square ama Edo Wonder Land. Balik kerumah udah tengah malem lagi saking jauh dijalan.

Hari minggunya dirumah aja tepar, bayar utang tidur dari hari sebelumnya. Trus beberes, nyuci, masak baru deh jalan2x di sekitar Machida. Nemu restoran Thai yang jualan nasi Ayam enak banget. Ada tumis kangkung juga!(jarang2x nemu yang jualan kangkung). Terakhir mampir ke Supermarket buat beli stok bahan makanan, mumpung ada yang bisa dimintain tolong buat ngangkatin aer mineral hohoho~

Senennya ama temen2x janjian makan di Cabe. Jadi ketagihan makan disana. Ampe kekenyangan banget~ Trus baliknya pas lagi jalan, si K nunjuk2x museum parasit di seberang jalan.(sebelumnya si Rendy udah pernah mampir ke museum ini~). Akhirnya kita mampir deh, ternyata museumnya kecil plus bikin geli krn emang banyak hewan parasit yang diawetin. Jadi keinget klo jaman dulu jadi anak kampung sering maenan tanah jadi sering cacingan hahaha~

Berikutnya lanjut ke Shibuya janjian ketemu temen SMA. Muter2x disana trus dilanjutin nemenin temen makan sushi. Jadi dipilihlah satu restoran Kaiten Sushi(Shusi yang muter2x) dideket sana. Tadinya kita kira tempat ini murah(sepiring 120Yen), jadi OK2x aja. Pas masuk ntar disodorin kertas yang isinya tentang aturan klo kita cuma bisa max disana 30min(rame banget soalnya yang ngantri puanjang banget baru keliatan pas udah didalem). Tapi keknya aku missed something pas ngebaca kertas yang tadi disodorin, KARENA ternyata kita harus makan min 7piring bok! ugh~ padahal kan baru aja kekenyangan abis dari Cabe. Tapi ya udah daripada dijadiin sashimi paksain diri makan deh. Di resto ini yang enak cuma Sushi Steak Tuna, pilihan sushi yang lainnya dikit banget.

Abis itu si temen lanjut ke Odaiba, aku ngumpul bareng temen laen trus balik ngejer episode terakhirnya Buzzer Beat(si K sih yang pengen nonton). Trus udah gitu cepet2x bobo karena besoknya mau ke DisneyLand.

Selasa, seharian di DisneyLand. Udah jalan dari rumah jam 6.15AM. Pas sampe sana OMG lautan manusia semua!! Mau masuka aja kudu ngantri ampe 20min. Cuma bisa maen permaenan yang gede 2doang, yang lainnya kita nyari yang ngga terlalu antri. Parade Halloween nya keren banget. Seru keknya jadi Dancer disana, semuanya cakep2x! Jadi lumayan terhibur deh biarpun ngga terlalu sempet ngapa2in juga. Paling ntar December rencana mau balik kesana lagi~

Hari terakhir liburan, dirumah aja makan tidur makan tidur. Trus keluar mo nyari HDD external tapi ternyata lagi mahal, akhirnya cuma beli remote TV aja. udah kepikiran mau ganti HP, tp lagi mikir worthed ngga ya ngeluarin duit lumayan gede demi HP yang aku pengen itu huhuhuhu. Trus balik nyobain resto Chinese Food yang ternyata Xiao Long Bao nya enak juga....

Dan liburan usai lah sudah~.... rasa2xnya aku jadi makin ndut^^

2 comments:

  1. gw bikin lg aja lum tentu bisa loh keknya huahuahua^^
    Ntar kapan gw bagiin resepnya d...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...