Wednesday, April 18, 2012

Hibiya Park Pic & my Babbling

Waktu aku kecil, aku suka banget baca buku-buku Enid Blyton. Tapi berhubung aku tinggal di desa, susah banget buat nemuin buku ini. Diperpusatakaan sekolah yang super mini kayanya sih ada, tapi ngga lengkap, di perpustakaan daerah juga kayanya ada tapi aku udah agak lupa-lupa ingat juga.

Tapi kayanya pertama kali kenal buku ini gara-gara main kerumah adek iparnya om di JKT. Dia punya koleksi buku cerita banyak & bagus-bagus. Jadi kalau pas liburan kenaikan kelas & main kesana, aku bisa pinjem & baca sepuasnya.

Kalau mau jujur, aku sih bukan fans nya Lima Sekawan karena aku ngga baca semua bukunya, aku malah lebih suka yang seri dongeng anak. Sambil ngebayangin kalau bunga tumbuh diladang itu kaya gimana, ngambil strawberry/berry liar itu kaya gimana, rumah ada cerobong asap itu begimana :P Pokoknya semua hal yang kayanya cuma bisa aku liat di dalem buku cerita itu doang, sedangkan kenyataannya klo di Indo adanya juga metik mangga, nangkep jangkrik, ngejer ayam, dll. Yah mirip-mirip tapi beda lah.

Anyway, yang aku mau ceritain bukan tentang bukunya atau tentang pengalaman masa kecil karena jujur aku kebanyakan lupa ttg masa kecil aku tu bagaimana *aneh ya*... Tapi akau mau cerita tentang taman di JPN, yang walaupun dikota, tp ada beberapa taman yang bisa dijadiin tempat untuk refreshing & ngeliat bunga-bunga musim semi biarpun cuma secuprit. Aku jadi tau yang namanya bunga poppy, daisy, dll... Jadi seakan-akan separuh mimpi aku waktu kecil dulu jadi kenyataan sejak tinggal di negara 4 musim :) Makanya aku sekarang suka banget klo ada yg ngajak nongkrong atau piknik di taman & kebayang dulu aku suka banget nongkrong di bawah pohon mangga, berjemur kaya kucing sambil baca buku :P Yang bedanya, kalau di Indo bisa denger suara daun-daun, kalau disini susah sekali karena mungkin ditengah kota jadi agak berisik.

Ini foto-foto Hibiya Park beberapa minggu yang lalu waktu aku jalan di sekitaran Ginza. Tamannya mungkin ngga terlalu bersih atau warna-warni, tapi aku suka aja kalau bisa ngeliat sedikit ijo-ijo diantara gedung tinggi plus burung-burung, kucing atau ikan yang kadang ikutan mejeng.

Bunga Poppy

Ada Puss lagi mejeng dipoto2 orang lewat :D


Sekeliling taman ada gedung-gedung

Tamannya sih ga sebersih taman laen

Pink Tsubaki

Venue buat orang nikah

Burung-burung lagi pada maem, Disisi laen malah ada sekoloni burung jg tapi ga kefoto

Patung Gajelas~

ngeliat ini entah ngebayangin sepiring salad?

Spot yang lainnya~
PS : Aku selama ini berpikiran kalau Enid Blyton tu laki-laki, tapi ternyata perempuan :D Akhirnya aku mulai searching bukunya lagi, terutama yang ebook, Berharap kalau nanti aku punya anak, pasti bakal aku dongengin dari bukunya Blyton setiap hari :)

PSS : Kadang orang suka mikir, aku ini anak kampung norak yang punya obsesi ama taman. Tapi jujur iya sih, aku emang kampungan kali ya(seneng nongkrong di tempat terbuka)~ kadang2 sampe kudu digeret ama si pacar supaya ga lama2 nongkrong di taman daripada mati beku. Katanya lebih baik nongkrong di dept store sambil cuci mata.


10 comments:

  1. lucu banget si K, kalo deni mau ke taman atau ke toko, dia tetep pasrah nge-jegrog di luar.. jadi ga bisa puas deh kalo belanja sama dia, soalnya jadi ga enak sama yang lagi duduk di luar toko kena angin dingin *lho kok curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo si K sebenernya dia mau aja nemenin, cuma mgkn lama2 dia bosen kali ya klo cuma liat pohon yg bergoyang ama burung lagi makan gt plus gw nya ngoceh2 cerita ga jelas, jadi biasanya cm tahan 15min abis itu dia pasti udah ada list Toko plus rayuan diskon hahaha.. Trus ya pasti ditemenin liat barang2 cewe sambil kasih ide, cm krn selera kita suka ga matching, gw ampir 90% lebih seirng ga jadi beli klo jalan ama dia & begitu jg kebalikannya =))
      Tp cowo emang rata2 males nemenin cewe shopping katanya, mgkn butuh didikan nyokap2 spy anak cowonya pada demen nemenin cewe shopping lols...

      Delete
  2. venue buat nikahannya cakeppp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecil tapi pit... dijamin kalo kawinan model Indo ga bakal muat tamunya hahaha...

      Delete
  3. Kapan ya di kawasan sudirman or kuningan JAK ada taman beginian ??!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D mgkn suatu hari, kalau ada yang mau relain lahan gedungnya dijadiin taman.

      Delete
  4. Aku juga paling suka Enid Blyton lho. Kalau kecil gak semua beli kecuali yang bener2 suka, banyakan sewa. Mulai dari Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Sapta Siaga, Mallory Towers, Si Badung Elizabeth dsbnya. Aku juga suka bayangin alam pedesaan atau pegunungan kalau mereka lagi piknik, belom lagi acara makan2nya ada roti panas, kue tar coklat, ayam goreng terus makannya di atas bukit yang indah.. Imajinasi ikut melayang2. Gua juga demen alam, sayangnya di Jakarta susah banget dapetinnya. Bersyukur ya di Tokyo masih bisa enjoy taman2 spt itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener!!...kalau baca ceritanya jadi serasa ngebayangin juga biasanya :D
      Di sini emang kebetulan banyak taman, jadi bisa buat tempat nongkrong.. tapi aku ga tau negara lain kek gimana, cuma kayanya di eropa atau negara 4musim laen jg bnyk taman yg bagus ya kayanya :) yg jelas pengen jg ngerasain tinggal dirumah yg deket hutan gt sekali^^

      Delete
  5. Tsubaki itu sama kayak Mawar gitu bukan si?

    ternyat abanyak ya fansnya Enid Blyton, gw demen bgt sama Mallory Towers dan Gadis Paling Badung. klo baca trus bisa sambil ngayal gimana rasanya klo sekolah di inggris, pasti seru bgt..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tsubaki mirip ama mawar tp kelopaknya keras & daunnya rimbun, ga kaya mawar yg sebatang2, kalo ini lebih kaya semak daun trus ntar ada bunga2nya :D

      Iya, dulu pas kecil sering ngebayangin emang...sayangnya cuma bisa ngayal hahaha.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...