Friday, September 18, 2015

Jabu-jabu Ike (Kiba & Aeon Makuhari)

Pengen cerita tentang aktifitas nemenin bocah selama musim panas ini. Karena aku emang paling demen musim panas, jadinya udah ngga sabar banget pengen ajak baby R(kayanya udah harus berenti manggil baby nih) keluar. Cuma berhubung dia belom bisa jalan sampe bulan2 kemaren... jadi agak susah aja, karena dianya diluar juga banyakan liat2 doank trus bosen. Udah berharap dia bisa cepet2 jalan & lari supaya bisa enjoy summer tahun ini tapi mungkin harus ditunda dulu kali ya.

Berhubung dia belum bisa jalan, aku nyari info tentang apa yang bisa dilakuin anak baby selama musim panas dan ketemu soal Jabu-jabu Ike ini. Kalau diterjemahin Jabu2 itu artinya kecipak-kecipung, sedangkan Ike itu kolam ditaman. Jadi ini sebenernya kolam-kolam(tapi bukan kolam renang) yang ada ditaman trus boleh buat maenan aer anak-anak selama musim panas. Tapi waktunya pendek banget, mungkin bisa dipake cuma sebulan aja dan ada beberapa peraturannya juga.

Ngga semua daerah punya kolam ini, kebetulan ditempat aku tinggal ada juga... tapi lebih kecil dan agak kurang oke buat baby R yang belum bisa jalan. Sampe akhirnya suatu wiken, pas banget aku ama K lagi nganggur...kita ajak dia ke Kiba buat nyobain maen aer. Beda dengan kolam renang(pool), yang ini cuma aer cetek & free. Tapi sebenernya ada aturan ngga boleh masuk pake popok biarpun popok yang buat renang. Aku ngga tau kenapa, tapi ada yang bilang sebenernya anak2 yang kecil banget atau yang belum lepas popok sebenernya ngga dibolehin... jadi ukan popoknya yang ga boleh. Cuma ngga ada aturan juga yang boleh dari umur berapa sampe berapa. Jadi waktu ke Jabu-jabu ike yang pertama ini, aku lepasin popok aja, tapi ngeliat orang lain yang pada bawa baby banyak juga yang pakein popok keanaknya.

Pengalaman pertama baby R maen aer diluar ini, dia awalnya agak takut-takut tapi demen juga ternyata. Tapi dia ngga mau kalau ditaruh ditengah. Jadi dia minta kepinggir terus. Abis itu dianya kecipak-kecipung sendiri deh sambil ngoceh-ngoceh.

Tempat yang pertama ini, kolamnya dari batu-batu jadi ada bagian yang licin juga, tapi aernya bersih... Tapi ngga sebersih pool & ngga ada tempat bilasnya. Tapi ada semacem bungalow buat duduk-duduk & deket playground buat anak-anak juga.


Karena kesan pertama maenan aer ini lumayan positif... aku jadi pengen ajak baby R kesana lagi sebelum kolamnya ditutup. Kebetulan ada kenalan ibu2 di Jidokan yang pengen ajak anaknya jalan, jadi wkatu aku ceritain tentang kolam ini dia kepengen coba ajak anaknya juga. Akhirnya kali ini aku pergi lagi ama 2orang ibu2 plus anaknya. Kebetulan yang satu orang asing, sedangkan yang satu lagi suaminya yang orang asing. Tapi ternyata waktu sampe kolam yang waktu itu...aernya kering!!! Padahal kita udah jalan jauh banget sekilo lebih dari stasiun :( Ternyata hari itu emang libur & aku ngga tau, sedangkan janjian perginya ini agak dadakan jadi aku ngga cek juga.

Tapi akhirnya ama ibu yang satu lagi, ditelponin ke pihak tamannya. Trus kebetulan dia ada bilang klo dideket situ ada Jabu-jabu Ike yang lain(awalnya dia pikir kita mau kesana), jadi coba ditanyain juga apa buka atau engga.... Untungnya ngga libur(klo libur pasti ibu yang satu lagi bakal ngomel2 deh). Akhirnya kita jalan balik kestasiun buat nyari kolam yang satu lagi.

Ternyata lokasinya lebih deket ke stasiun & tempatnya lebih menarik sih buat anak-anak. Pantes aja waktu itu si K sempet bilang klo kolamnya ngga jauh-jauh banget harusnya, ternyata yang dimaksud itu kolam yang ini. Dan berhubung bukan dari batu, jadinya lebih enak buat anak-anak yang kecil banget. Si baby R tentu saja seneng banget & dia jadi berani banget kesana kemari malah sampe ke kolam kecil yang ada arusnya padahal dia belum bisa jalan. Trus dia ketempat pancuran segala, padahal aernya deras.

Tempat yang kali ini lebih okelah karena ada keran buat bilas & showernya. Tapi petugasnya galak. Karena aku liat ada ibu2 yang pakein popok ke anaknya, akhirnya aku pakein baby R popok buat renang itu. Tapi pas udah maen2, didatengin lah ama si bapak2nya itu & ditanyain klo lagi pake popok ya? Trus aku jawab iya & apa klo dilepas aja boleh gitu?.... Dijawab bukan masalah lepas, tapi kagak boleh. Trus aku kan bingung ya hahaha... Jadi aku lepasin pooknya trus balik maen aer lagi. Tapi aku liatin ibu2 yg pada bawa baby akhirnya pada melipir semua krn si bapak, daripada diomelin lagi akhirnya aku juga udahan karena udah mayan lama maennya. Dan aku baru tau dari temenku itu, klo si bapaknya bilang gitu berarti ada kemungkinan baby emang ngga boleh biarpun ngga pake popok. Klo temenku yang dua orang ini, kebetulan anaknya dah mayan gedean & bisa jalan, jadi ngga dicurigain ama petugasnya padahal yang seorang diem2 pakein popok juga.

Sayang banget tahun ini cuaca banyakan jeleknya daripada cerahnya, jadinya cuma sempet sekali aja kekolam ini & ngga kesampean buat balik lagi.


Terakhir waktu wiken kemaren, setelah berminggu-minggu ujan melulu. Akhirnya ada juga hari cerah. Kebetulan kita mau pergi ke costco, jadi sekalian deh ngemall. Dan seperti biasa, demi sayang anak... maksudnya supaya anaknya ngga rewel karena kurang gerak badan, akhirnya kita bawa kebagian anak-anak. Jadi mallnya ini ada beberapa gedung, dan digedung family mall ada bagian outdoor buat tempat maen anak-anak. Ngga ada maenannya sih, cuma space buat lari2 yang kebetulan aja karena cerah ada bagian buat maen aernya.

Baby R begitu liat ada aer mancur & pada maen aer, langsung jerit2. Padahal dia sebenernya agak pilek. Awalnya aku udah copotin celana panjangnya, tapi karena liat ada petugas & ditulis ngga boleh pake popok, jadinya aku cuma kasih dia jalan-jalan diaer bentar trus aku angkut lagi.

Tapi pas berikutnya balik lagi, petugasnya ngga ada & anaknya udah minta turun mulu, jadi ya udah kita kasih. Ampun deh, aernya dingin banget padahal... tapi ini anak kecil satu ini ngga ada takutnya, padahal semua yang maen disana anak gede2. Dia jalan kesana kemari ngejerin air mancurnya, padahal itu lantainya kasar banget & agak licin.

Akhirnya kita paksa suruh berhenti.... anaknya ngamuk2, tapi tetep diangkut aja deh trus langsung digantiin diluar. Mungkin ini terakhir kainya dia maen aer outdoor. Soalnya udah mulai adem sekarang. Mungkin berikutnya tahun depan, sekalian udah bisa ke pool juga harusnya :)


2 comments:

  1. Gw juga mau cepetan summer!
    Omg, ini disini uda spring tp tetep aja gloomy ga jelas kayak winter :(

    Btw, itu ada satu photo Rahel enjoying the moment banget yang dia duduk di batu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. el kayanya di NZ summernya lebih pendek ngga sih? Tapi enaknya disana ada daylight saving atau apalah itu yg jam digeser itu, ada ngga? Klo ada itu enak... jadi berasa siangnya bisa panjang. Klo di jpn ngga ada begituan jadi rese banget pagi2 buta udah terang aja, jadi susah mo tidur lagi.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...