Friday, January 6, 2017

Kasai Rinkai Park

Kalau ngeliat judul-judul postingan belakangan ini, aku banyak sekali tulis tentang taman-taman di daerah Kasai. Mungkin karena banyak taman bermain yang menarik, luas dan gratis disini. Lalu untuk aksesnya juga gampang kalau dari rumah jadi aku sering ajak R main kesini.

Kali ini tentang Kasai Rinkai Park tapi hanya bagian tamannya aja, kalau untuk aquariumnya kayanya aku udah pernah cerita di postingan lama.

 
 

Taman ini termasuk yang ukurannya luas banget. Dulu waktu R baru 4bulanan juga pernah kemari buat piknik. Sekarang dia udah 2tahun, jadi udah bisa lari-lari & menikmati beberapa aktivitas. Yang pertama bisa dinikmati disini adalah tamannya yang luas dengan lapangan rumput, taman bunga, playground untuk anak-anak-anak, bird watching dan area untuk BBQ(bayar). Jadi kalau mau datang bisa bawa bekal atau beli disekitaran taman, lalu gelar tikar atau duduk di tempat-tempat yang tersedia(ada indoor & outdoor) semuanya bebas. Ngga perlu takut kehabisan tempat karena lahan kosongnya ada disana sini dan kalau ngga suka makan di luar bisa menggunakan fasilitas rest area yang ada.

Taman ini bisa dikelilingi juga dengan sepeda(tersedia rental sepeda), kalau malas jalan kaki. Atau bisa juga dengan naik bus kereta yang putar keliling taman. Ada beberapa tempat pemberhentian yang mereka lalui, untuk biayanya 300JPY untuk orang dewasa.

Selain itu ditaman ini juga ada Aquarium. Biaya masuknya 700JPY untuk dewasa. Harganya termasuk murah kalaudibandingkan harga aquarium lainnya disekitaran Tokyo atau Yokohama atau Chiba, tapi memang tidak terlalu besar. Disini anak-anak bisa liat macam-macam satwa laut dan juga berinteraksi dengan binatang-binatang ini pada jam tertentu. Tapi tidak ada pertunjukan lumba-lumba atau paus ya. Selain itu didalamnya juga ada restoran(boleh bawa makanan dari luar untuk dimakan disini juga) dan juga toko souvenir.



Kasai Rinkai Park ini juga lokasinya dekat dengan laut, jadi kita bisa main dipinggir pantainya langsung. Kalau musim panas, ada bagian yang dibuka untuk berenang. Aku sendiri agak kurang tau bagian mana yang diperbolehkan untuk berenang, tapi sempet mampir waktu musim panas kemarin kami bisa jalan sampai ke tengah-tengah untuk main air dan ngumpulin kerang. Kalau sudah agak dingin, biasanya sudah tidak bisa main air lagi karena banyak ubur-uburnya. Dan dipantai sekitar Tokyo ada aturan dilarang mencelupkan muka kedalam air & kalau tidak ada ijin tidak diperbolehkan untuk berenang. Sisi bagian lain dari pantai ini bisa dipakai juga untuk tempat memancing & BBQ. Toilet umum & tempat bilas juga tersedia disini.

 
 


Dan yang terakhir, ada bianglala raksasa yang bisa dinaiki juga. Biayanya 700JPY untuk usia 3tahun keatas, agak overprice buat anak-anak tapi bisa minta tiket potongan kalau naik bianglala dan atraksi lainnya(bus atau kapal). Untuk informasi harga atraksi dapat dilihat disini http://www.senyo.co.jp/kasai/fee.html

 
 
 

Untuk akses ketaman ini bisa dengan bus atau kereta, stasiun terdekatnya adalah JR Keiyo Line - Kasairinkaikoen station. Selain itu dapat juga diakses dengan kendaraan pribadi atu water bus dari Odaiba atau Ryugoku.

Alamat : Kasai Rinkai Machi 6
Telp : 03-5696-1331

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...