Thursday, July 13, 2017

Dalam Seminggu


Posting dari hp ini kualitas gambarnya agak-agak mengecewakan, tapi lain kali baru di edit deh.
Minggu-minggu lalu salah satu waktu yang berat buat aku, tapi Tuhan & waktu yang menyembuhkan. Sekarang sudah merasa jauh lebih baik & sehat, jadi harus tancap gas mumpung musim panas cuma sebentar banget ya kalau di negara empat musim.

Hari senin ketemu temen yang dateng main ke Tokyo sekalian ajakkin anak-anak buat main bareng. Jadi dari pagi ke NHK Park trus lanjut mainnya di Muji Shibuya. Anak-anak sih demen banget ya, terutama si R karena dia lagi fase "demen berteman". Jadi kalo pisah ama temennya dia sedih & semua anak mau diajakkin maen kerumah. Jadi pertanyaan yang sering ditanyain belakangan ini adalah "siapa yang mau dateng maen hari ini?"... Kasian banget ya emang kalo jadi anak tunggal begini.

Hasil dari seharian keluar di hari senin itu ditambah ke dokter gigi yang antrinya ampun-ampun, bikin aku sakit kepala. Ngga kaya K yang gampang pusing2, aku kalo sakit kepala tu jarang tapi sekali kena sakitnya lama trus saking sakitnya tu bikin mual banget. Jadi mungkin masuk angin kali ya hahaha... Trus pulang kerumah udah KO, cuma bisa rebahan aja dikamar. Untung K langsung sigap ngurusin R buat makan, mandi, maen trus beberes & bobo. Untungnya tengah malem bangun udah baikan.

Hari selasa masih agak ga enak dikit, tapi harus beresin rumah & belanja bahan makanan karena jumat bakal ada persekutuan doa di rumah. Tapi anak kecil juga minta maen ketaman. Gara-gara ke taman ini juga jadi agak-agak ribet urusannya. Karena pas R lagi maen di taman, dideket semak-semak gitu ada orang lagi nangis gt sambil telp. Dan abis itu, orangnya ngegeletak di tanah. Secara aku ga tegaan & parno plus aku ga mau nyesel kalo sampe tu orang kenapa-kenapa, jadinya aku ajak ngomong aja. Ya intinya dia bilang lagi ada masalah trus cerita macem2, kondisinya dah agak2 gimana gitu. Waktu itu, aku ngerasa ibu2 lain ditaman udah melototin kami dari jauh... Karena ni orang kayanya agak mabuk  juga plus kami ngga ngomong bahasa jepang, jadi terlihat mencurigakan banget buat yang lain. Akhirnya karena ni orang katanya butuh didengerin, jadi kami pegi ngopi bentar trus aku tinggalin karena R udah ngantuk & aku harus pergi belanja lalu pulang sebelum rush hour. Ntah gimana kelanjutannya semoga dia baek-baek aja.

Hari rabo, si R harus pengobatan gigi di dokter gigi karena katanya mulai ada yg terkikis di satu spot karena karies. Nah karena ini beneran harus diobatin dgn aat-alat, si dokter ga mau ambil resiko jadi anaknya dibebet pake jaring macem pasien RSJ gitu & mulutnya jg dibuka paksa. Kasian banget R langsung nangis2, tapi demi kesembuhan deh. Untungnya cuma satu doank & ni anak jg ga kapok kalo diajak ke dokter lagi. Abis itu buat menghibur ni anak, aku ajak maenan aer di taman. 

Hari kamisnya ini, diundang ke acara ulang taun anak orang yang baru kami kenal beberapa hari lalu. Beneran ngga sengaja ketemu sesama orang indo trus  disapa & ngobrol sampe akhirnya diundang kerumahnya karena anak kami ultahnya cuma beda beberapa hari aja. Seneng deh akhirnya punya temen baru lagi ditempat yang baru ini.

Hari jumat, kami ada kesalahan fatal mindahin persekutuan doa ke tanggal 14 ini, karena ternyata rumah kami kebagian kena jadwal benerin pipa aer. Mana bagian yang paling ribet. Jadi ga bisa pake aer & toilet juga, padahal harus masak ama siap2 buat malemnya. Trus ada interview pula ama guru sekolah R, jadinya serba ribet. Tapi moga-moga semua lancar.
Nah abis ini, bakal long wiken... Kayanya bakalan makin hitam legam dengan aktifitas bareng si kecil...

1 comment:

  1. Semangatt teruss Mami R ๐Ÿ’ž

    Wah semoga orang itu baik2 aja ya..

    Duh, kalo toilet ga bisa dipake tuh emang repot bgt ya jadinya.Lupa apa ga sempet liat jadwal, Nge?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...