Wednesday, May 14, 2008

Bau-bauan di Kereta

Kemaren yang menurut ramalan cuaca ☂☂☂☂☂ & artinya harus siap sedia bawa payung karena persentase ujannya bakal gede banget malah ngga ujan, tapi hari ini ☂☂ pagi-pagi waktu berangkat ke kantor aja udah keujanan & dingin banget. Tapi entah kenapa hari ini karena lagi hepi aku jalan di bawah ujan dengan senyum-senyum, walaupun tadi pas dikereta sempet bete gara-gara ada cowo yg nyempil-nyempil terus kearah cewe-cewe(termasuk aku), trus udah gitu ada yang bau apek buanget(mungkin udah ngga mandi ato ngga nyuci baju 3 bulan kali ya).

Sejujurnya aku juga pagi ini ngga mandi, ini gara-gara kebiasaan yang kebawa dari winter kemaren & pengaruh orang-orang disini juga. Jadi ceritanya dulu tu dingin banget & ngga mungkin deh kalo harus mandi pagi-pagi, soalnya bangun aja udah susah banget. Jadi karena sekarang udah mulai anget harusnya udah mulai rajin mandi ya, tapi kenyataannya juga tetep ngga mandi, cuma sikat gigi, cuci muka, lap badan pake powder sheet(kaya tissue basah) trus pake body spray, itu udah cukup si karena aku biasanya malem mandinya sebelum tidur, jadi bener-bener ngga ngapa-ngapain lagi. Kalo temen sebelah aku, dia lebih suka malem ngga mandi, trus pagi-pagi bangun buat mandi(kebalik gt). Aku dulu juga pernah nyobain kaya gitu, tapi kalo pagi mata susah melek, jadi mana keburu kalo pake acara lama-lama dikamar mandi. Jadi, biar mandi cuma sekali tetep menjaga tubuh biar bersih & ganti baju itu penting, soalnya aku termasuk orang yang gampang keringetan & berbuntut BB deh Y__Y makanya perlu perhatian ekstra.

Tapi ya itu tadi, kalo pas lagi dikereta kan penuh banget sampe bener-bener nempel, mungkin kalo diindo kalo dibandingin ama bus kota ato ramenya mangga dua mungkin masi lebih parah di kereta sini, kadang ngga kebayang kalo di Indo harus naek kereta kaya disini Iiich mit amit dah, soalnya mentalnya itu loh masi belom terjaga buat menahan diri(soalnya dulu, aku yang ngga lagi naek kereta aja ngalamin yang namanya dilecehkan dijalan raya, padahal ngga pake rok mini atau gimana tapi bener-bener pake baju sopan dan tetutup). Tapi bukan berarti disini juga pelecehan ngga ada, tetep lah yang namanya cewe pasti ada saatnya jadi korban(terkahir kali kena chikan disini aja aku ampe ga bisa tau orang yang ngelakuin yang mana hikz). Duh kog malah ngomongnya ngelantur ya? Ya gitu deh, berhubung keretanya padet banget jadi kadang muka kita kudu nemplok di pundak orang dan orang laen juga gitu, tapi bayangin aja kalo udah ngga bisa gerak kemana-mana tapi dengan posisi muka terpuruk ke punggung, pundak ato entah manaya deh dari orang yang entah bajunya(belom dicuci setaon) ato badannya(abis minum bir apa makan ikan). Bisa mati sesek napas khan?

Makanya itu kadang geregetan banget ama orang sini, kenapa si kalo ngga mandi paling ngga jaga supaya ga BB(biasanya si banyakan yg BM) ato klo ga pake baju yg bersih kek? Orang-orang disini tu pada lebih mentingin keliatan cool dengan dandanan keren plus outfit harga jutaan, tapi kayanya jarang banget yang pake parfum ato ke dokter gigi kale ya. Tapi seharusnya wangi sampo ato sabun aja cukup sih menurut aku. Cuma ya ngga tau deh, mungkin mereka ngga punya cukup duit buat beli sabun ato sampo karena duitnya abis dibelanjain tas LV. Sampe temen aku orang Indo(cowo) pernah bilang gini “buset, ini cewe-cewe Tokyo tampang bole cakep-cakep, tapi kog ngga da yang wangi-wangi ya. Ada juga jarang banget. Ya kalo ga standar deh ga ada smell sama sekali”.

Pokoknya selama disini, aku paling sebel nyium bau-bau rokok plus bir gitu deh, soalnya jadi ngerasa jijik gimana gitu. Ngga kebayang deh, soalnya di Indo kan orang yang minum alkohol ngga seperti disini jadi ngga pernah nyium smell kaya gitu.

Mungkin besok aku perlu pake masker kalo pas naek kereta.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...