Friday, May 23, 2008

Beramal

:sorry:Perasaan lagi ga enak nih, tapi emang nasib kali ya selalu dibikin ngerasa ngga enak soalnya apa-apa selalu dimasukkin ke hati(buat yang ngga ngerti gpp, anggeplah ini cuma sekedar ひとり言、hitorigoto-speak to oneself). Aku paling benci sifat aku yang satu ini.”sensitif” alias terlalu mikir jauh. Aku paling ngga bisa ngerasa dibenci orang, ya kalau ngga suka si masi wajar kali ya asal jangan terlalu dibenci(aku sadar nobody’s perfect, neither me). Bahkan aku juga bisa benci orang jadi seharusnya ngga ada salahnya kalo ada yang benci aku, ya ngga sih? OK, aku ngga mau bahas masalah ini lagi. Cuma, aku pengen yakinin diri aku aja buat ngga terlalu ambil pusing ama apa yang orang lain lakuin, termasuk mereka-mereka. “K, kenapa ngga ajarin aku gimana caranya biar jadi cuek si?”.

:anongnangyari:Sekarang aku mau cerita ke acara kemaren yang aku ikutin., acaranya World Vision Jpn tentang WV Vietnam. Tapi entah kenapa biasa aja, aku malah lebih tertarik ama program WV negara lain daripada nyantunin seorang anak. Sampe kayanya temen-nya temen aku jadi bete karena aku ngga ngerasa tersentuh ato gimana. Jujur aku masi belum tertarik buat jadi ortu asuh buat satu anak sebesar 4500/bulan. Oklah mgkn orang boleh bilang, ih pelit ngga mau amal ato apalah. Soalnya dari apa yang aku liat dipresentasi mereka, aku ngeliat banyak yang lebih parah dari itu(baca artikel yang ada dikompas, linknya ada di blog sebelumnya), udah gitu aku ngeliat kesan seakan-akan jadinya org jpn berlomba buat piara anak(mirip seperti sistem mereka piara anjing disini one-to one), jadi kesannya bangga banget punya anak di negara A,B,C ya walaupun aku tau mereka atas dasar kemanusiaan&belas kasihan ngelakuinnya dan mungkin ngga seperti tulisan aku ini yang cuma negative thinking aja. Kenapa si sistemnya ngga diubah aja jgn one to one gitu sih? Aku mikir, seandainya aku sekarang mensupport satu anak, trus tiba2 tahun depan aku ngga lagi disini, misalkan balik keindo dengan gaji anggeplah 2jut sebulan trus punya anak asuh 2 org, apa ngga empot-empotan tuh biayainnya. Kalo sampe ga bisa support lagi, kan kasian banget, ibaratnya kek memutuskan hubungan ortu-anak. Jadi daripada ada kejadian kek gitu mending engga dulu & cari jalan lain aja deh.

:lamagawa:Trus aku mikir, kasian banget kalo sampe ada anak yang ditempat itu yang ngga kebagian jatah support/belum punya ortu asuh, apa ngga kesian banget ya. Belum lagi kesenjangan, kalo ada yg ortu asuhnya baik sering ngasih ini itu, tapi kalo ada yang ngga pedulian, ato yang pas-pasan duitnya ya udah pasti ngga bakal royal. Ya tapi sebenernya sama aja lah ama ortu asli. Cuman aku ngga pengen cuma hubungan 2 org kek gitu, aku jg pengennya ya kalo nyumbang ya nyumbang aja, ngga perlu berharap terima kasih, jadi intinya lebih baik Noname aja. Ya intinya aku melepaskan kesempatan aku buat amal. Karena masi ngga sreg aja, aku mending milih nyumbang digereja dulu aja deh.

:hilo:Mungkin cara pikir aku kali ini salah, aku ngga tau juga tapi ini semua kan cuma pendapat & aku pikir orang bisa menolong dengan berbagai cara mereka masing-masing. Tapi kadang aku pikir, cape banget mo jadi orang baik & terus-terusan mikirin orang lain, toh orang lain juga ngga gitu peduli-peduli amat ama urusanmu. Yaaaaaaahhhh....pokoknya begitulah, aku lagi cape mikirin masalah sendiri tambah lagi harus mikirin orang laen, mending stop dulu deh!!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...