Wednesday, May 21, 2008

Need To Manage this Life & Money

Akhirnya kemaren batal juga pergi kegym, gara-gara pas udah jam 7.15PM tiba-tiba si CR(Chief Rese red.) punya ide aneh buat nulis Progress Report in english. Jadi ceritanya, waktu aku selesai beresin komputer yang udah bisa mulai dipake buat testing si CR dateng sambil ngomong ‘Inge, kamu bisa bahasa Inggris kan?’,
:ha?:‘Un, iya tapi…’(dalem hati : damn, pliss don’t ask me to write any email to America sir! Tau inggris aku kacau gini mana sekarang udah jam berapa pula).
‘Aku rencana mau buat Progress Report buat dua hari ini, tp eniwei kamu Jepunk ma Inggris mendingan mana?’
‘Wah yang mana ya pak?’, soalnya sama ancurnya.
‘Kamu buat ya itu report trus kirim ke member kita, tapi ya udahlah bahasa apa aja juga OK, lagian cuma kita doank jadi Jepunk aja gpp’.
(Hellow sir!! Kog aku sih, kenapa ga orang yang disebelah aku ini? Kan dia orang sini otomatis bisa nulis lebih cepet dari aku yang harus translate sana sini).
Yah akhirnya ga bisa pulang deh, terpaksa mikirin kata-kata yang bagus buat ini report. Padahal temen aku dah bantuin tapi tetep aja lama, soalnya terakhir-terakhir dianya ngacir pulang duluan.
Nasib.
:tsk:

Hari ini, aku udah berencana buat kerja dengan santai aja tapi serius ngecekin semua bug yang ada. Dan sekarang lagi seneng banget karena baru nyampe point ke 7 dari Test Case yang aku buat udah nemuin 2 bug. Dasar sukanya nyari kesalahan orang ya! Makanya kadang aku mikir kerjaan ini cocok juga walau kadang bikin aku mati kebosenan.:yawn:

Oya, hari-hariku tanpa si item bikin aku jadi tidur cepet kalo dah pulang ke rumah. Jadi keinget ama buku yang terakhir kali aku baca “The Undomestic Goddess”-nya Sophie Kinsella. Aku ngerasa hidup aku disini terlalu dikejer-kejer waktu sampe ngga terlalu sempet mikirin hal lain. Ya kadang masi si sempet having fun atau ngapain termasuk nulis ini blog. Tapi jadi ngerasa aku hidup hanya demi kerjaan aku yang rutin sampe-sampe weekend pun akhirnya cuma buat balikin kondisi badan & seandainya maksain buat having fun terus akhirnya jadi sakit lagi.:sakit:

Mungkin sekarang baru kerasa taraf stress dari ngejalanin hidup kaya gini, mungkin dulu sih udah kerasa tapi ngga kaya sekarang ini yang akhirnya bikin aku jadi orang penyakitan. Oya aku belum cerita kalo aku hampir aja punya mata ikan, Thanks God abis kemaren aku sempet rawat baik-baik & obatin akhirnya baik-baik aja. Moga-moga aja aku salah diagnosis, karena kalo sampe bener aku takut aja kalo tambah gede & harus operasi(serem…):lamagawa: Makanya sekarang mending beli sepatu yang nyaman aja deh biar mahal asal ngga sakit, termasuk nyingkirin sepatu yang udah ngga enak plus rajin jaga kebersihan kaki & kaos kaki.

Ya balik lagi ke cerita tadi, aku jadi kepikiran buat stop dari kehidupan yang sekarang. Aku pengen balik ke Indo aja & kerja di perusahaan sosial yang bisa flexible ama waktu sampe aku bisa buat sekolah aku sendiri(ini dah cita-cita dari dulu). Cuma yang sekarang jadi masalah itu uang, ya ngga munafik semua orang butuh uang & yang muluk aku masi pengen ngasi ortu aku sesuatu walaupun mereka sampe sekarang selalu nolak tapi pasti suatu saat aku pengennya si bisa terwujud. Makanya semua alesan itu yang buat aku disini sekarang & ngerelain banyak hal dalem hidup aku, tapi aku ngga pernah menyesal.:anongnangyari:

Ada yang bisa kasi ide, gimana caranya aku bisa kerja sosial tapi juga tetep punya uang buat kebutuhan pribadi? Sekarang aku jadi bingung ama duit yang aku terima disini, karena nabung disini sama seperti nyimpen uang dicelengan, cuma nambah tapi ngga berbunga. Berharap bisa invest sesuatu yang bisa ngelipet gandain ini duit jadi bisa buat disumbangin & digunain buat bikin bisnis sendiri. Duh, tapi yang namanya manusia itu kadang suka serakah, aku takut nantinya kalo uangku berlipet ganda malah pengen lebih digandain lagi akhirnya malah lupa sama tujuan sosialnya.:devilishgrin:

Jadi masalahnya sekarang, aku harus mulai buat plan baru demi hidup aku supaya ga jadi tambah gila plus belajar gimana caranya memuter ini duit supaya ngga males-malesan aja diem di rekening aku. Tapi kalo aku berencana tinggal didesa si K pasti ga bakalan mau kan? Hahaha…gimana kalo kita usaha perkebunan aja K? nanti K boleh bikin lapangan bola yang gede buat ajakin temen-temen buat main bola dirumah(hahahaha…..mimpi^^).:woooh:

Ps : buat isi buku tadi dibahas nanti kalo udah sempet deh. Anyway rekomenin buku/novel yang bisa buat dibaca dunk? Jangan yang berat, dan yang pasti bisa aku beli disini.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...