Monday, May 26, 2008

Memberi Selama Ada Duit?

:wala:Hari Minggu kelabu, dari pagi ujan turun terus(padahal tau kan gimana mood aku jadi jelek kalo ujan, tapi inget jangan ngeluh!). Akhirnya sampe siang banget baru bangun dari tempat tidur gara-gara keroncongan berat. Baru inget, semalem nasi terakhir, telor terakhir, frozen vege terakhir yang aku punya. Yah, kalo harus nunggu masak nasi bisa keburu nangis ini maag minta disupply, akhirnya bikin Makaroni-Karbonara deh. Abis makan, rencananya mau keluar ma ellen & eva ke Mina(dept. store baru di Machida). tapi berhubung ellen ada urusan dulu, akhirnya aku jadi PRT sementara. Bersihin kamar, nyuci baju, piring, beresin sana-sini. Trus baru sore-sore keluar ama si eva & ellen.

Ternyata dept. store yang baru ngga terlalu gede, malah mungkin kecil banget bandingin mall di Indo yang sekelas kaya Slipi Jaya aja masi lebih kecilan ini kali ya. Cuma tu berhubung ini masi Grand Opening jadinya orang rame banget yang dateng buat nyari diskonan yang emang lagi diskon gila-gilaan. Aku akhirnya cuma beli 1kaos polo doang karena ngeliat barang yang laen ngga tertarik padahal lagi pengen banget shopping karena dah lama juga ngga shopping(jadi kangen mangdu ama kaos2nya yg seharga 25rb perak, masi segitu ga ya?)

:sleep:Ngga tau kenapa, akhir-akhir ini aku jadi orang pelit yang perhitungan. Padahal biasanya aku paling ngga tega ngga ngeluarin duit karena punya prinsip 'rejeki ngga bakal lari kemana' & 'semakin banyak memberi semakin banyak menerima'. Aku benci jadi orang yang peritungan, tp ntah kenapa tiba-tiba aja aku jadi orang yang peritungan banget. Sebenernya aku lagi kepikiran aja, selembar duit yen aku keluarin kog rasanya terlalu sayang buat dihamburin gitu aja karena sebenernya bisa buat makan 1bulan mungkin buat orang lain. jadi intinya entah aku bersyukur menghargai apa yg di beri, ato sebenernya cuma egois mikirin diri sendiri, aku sendiri ngga tau.

Aku ini aslinya benci banget ama yang namanya orang pelit, :anoto:apalagi ama orang yang selalu bilang dirinya kekurangan lah, ngga mampu lah, 'aku miskin' dll. :sobrakana:Aku pernah ngalamin yang namanya hidup susah walaupun mgkn ngga sebanding ama apa yang dirasain orang lain diluar sana. Cuma ngeliat orang lain bisa rela ngulurin tangannya buat orang lain biarpun mereka kekurangan buat aku sadar kalo hidup itu ngga cuma seperti ini, seperti kata-kata 'kita hidup tidak hanya dari roti, tetapi...', seperti cerita 'janda yang bersedekah...', maap ngga diterusin karena aku bukan ahli kitab suci & juga bukan orang yang religius. Tapi karena kau ngalamin sendiri dari sekian banyak yang aku beri dari sekian banyak kekurangan yang aku punya, aku menerima lebih banyak. Jadi, aku ngerasa : orang yang selalu merasa miskin, selamanya akan terus merasa miskin. orang yang melihat dirinya paling miskin, ngga akan pernah bisa melihat kalau sebenarnya dia adalah yang terkaya diantara yang miskin. Jadi bersyukur selama kamu masih bisa berucap syukur, memberi selama kamu masih punya sepiring nasi untuk dibagi berdua.:argh:

Ya lepas dari masalah punya duit yang bikin aku jadi sakit kepala, aku lagi ngerasa sedih. Aku sedih karena aku ternyata ngecewain orang-orang yang sudah sayang banget ama aku, aku ternyata ngga bisa menuhin kenginan orang yang udah berharap banget ama aku ato bahkan mungkin bisa dibilang aku udah ngehancurin impian orang lain? Aku ngga tau. Tapi jadi inget lagi kalo aku memang ngga akan pernah bisa jadi pahlawan kalo terus-terusan berusaha bahagiain semua orang. Karena ada saatnya aku harus memilih, entah pilihan itu benar atau salah, aku ngga pernah bermaksud buat nyakitin mereka. Tapi aku pengen banget bilang terima kasih buat mereka karena aku udah belajar banyak hal.:tsk:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...