Friday, October 16, 2009

Himeji, New mobile Phone, Bus mabok

2Hari terakhir liburan kemaren, masih dilanjutin dgn acara jalan2x.

Hari Minggu tanggal 11 Oct, aku n' temen2x janjian buat ketemu ama Kawasaki Sensei. Dia nih sensei paling muda yang pernah ngajar di GETI. Kalo ngga salah 2thn lamanya dia tinggal di Indo buat ngajarin anak2x GET, sampe akhirnya balik Jepunk lagi trus jadi sensei lagi. Nah, sejak aku keJPN, emang udah ngga pernah ketemu lagi ama dia coz rumah dia yang disini jauh banget.

Jadinya mumpung kemaren kita yang dateng ke Osaka lumayan rame, jadilah janjian buat ketemu di Himeji(tengah2x antara Osaka ama rumah Sensei). Tadinya aku ama K mo nyusul aja coz pagi kepikiran mo ke gereja dulu, akhirnya jadwalnya dibalik n ke gerejanya sore aja. Jadi berhubung udah siap2x, jadinya kita berdua jalan dulu ke Umeda buat beli tiket murah ama oleh2x. Itu yang jual tiket ampe bingung coz ngasih tiketnya sampe 18X2=36lbr. Untung duitnya cukup, coz disana cm nerima uang cash doang, sedangkan kita cm bawa duit seadanya langsung beli2x aja.

Abis itu naik kereta ke Himeji, kira2x sejam dengan kereta yang paling cepet. Jam 1 udah sampe trus nungguin Sensei yang sibuk cari parkir. Akhirnya ketemu juga... Trus lanjut lunch sambil ngobrol2x, baru terakhir kita jalan ke Himeji castle sambil tetep ngerumpi terus. Himeji ampun2x ramenya. mungkin karena hari libur jadi banyak orang Tour juga. Biaya masuk kedalem 600円 bisa sampe kedalem2x castlenya juga. Antrian buat masuk kedalem bangunannya udah kek antrian mo naik rollercoaster di Disney aja(melingker2x n' panjang).



Ternyata bagian dalemnya ya cuma ruangan kosong, ada beberapa barang sejarahnya juga tapi ngga banyak. Dan didalem situ emang aslinya gelap, karena castle-nya emang ga terlalu banyak jendela gede(cuma ada celah2x kecil buat ngintip n' nembak) dan ga ada lampu. Trus udah gitu bertingkat2x ngelewatin tangga yang lumayan curam(tapi kakek2x&nenek2x disini kuat loh). semakin keatas bangunannya semakin menyempit, tapi dibagian atas lebih banyak jendela yang lebar. Dari masuk, naik trus turun lagi2x kira2x ngabisin waktu 2jam.

Abis itu, kita keluar, foto2x & balik ke stasiun. Beberapa orang balik duluan ke Osaka coz ada yang harus balik ke Tokyo juga malem itu. Sedang si K mampir ke gereja dulu&akhirnya aku ga ikutan hohoho~ Kita yang masih di Himeji ama si Sensei mampir ke Coffee shop, duduk2x sambil ngobrol lagi. Sampe akhirnya udah lewat 1jam kita pamitan. Cepet juga waktu berlalu, ga kerasa aja udah malem lagi.

Selama perjalanan ke Osaka aku molor di kereta. Tau2x udah nyampe aja~ Trus lanjut dengan hunting tempat buat dinner. Pada ngajakin makan Okonomiyaki Fugetsu yang emang terkenal di Osaka sana. Mumpung aku jug abelum pernah, ya ayok aja. Tapi ngantrinya lumayan panjang apalagi kita ber8. Untungnya ga harus nunggu sampe lamaaaa banget(ya cepet deh padahal didepan kita ada 15org). pas udah dapet giliran masuk, kita duduk sempit2xan dipojokan saking diniatin buat semeja. Trus pesen Okonomiyaki 5jenis ama yakisoba(mie goreng) 2macem. Harusnya si masih kurang tapi ntah kenapa kog cuma segitu akhirnya cukup(lagi pada dietttt yaaa??)

Hari senennya, kita emang ga ada plan apa2x jadi aku tidur2xan aja bangun sampe siang. Tapi karena dingin banget bikin ngga nyenyak tidurnya. Trus siang2x diajakin Nabean ditempat si Evan, cuma akhirnya ga pegi coz masi males2xan mau jalan buru2x karena tempatnya jauh. Akhirnya siang banget baru keluar, tapi trus pas mau keluar aku sempetin pamitan ama penjaga asramanya si K malah akhirnya ditawarin udon ama Makizushi belum lagi dikasih kue ama buah2xan banyak banget(Salahkan K!! dia tu ga ada sungkannya, padahal aku dah mati2xan sikut2x + injekin kakinya supaya nolak aja tapi dia malah senyum2x bilang OK2x n' malah makan banyak banget)huahuahua... ampe kekenyangan. Padahal aku kesana cuma bawain dia oleh2x sekedarnya, akhirnya aku bilang : "aku bantuin cuci piring deh", dan lagi2x si K cuma senyum2x~ dasar! Tapi akhirnya dia juga bantuin ngelapin piring2x. Trus kita pamitan.

Rencananya hari itu mo nyari HP ama counter C&K di JPN. Akhirnya cuma keburu nyari HP. tadinya udah ngidam banget pengen Mirumo, udah kepikiran mau warna Pink, udah mau diambil dibayar, ngga sengaja si K ngutak-atik HP disebelah si Mirumo dan ternyata bagussssssssss, kecuali ga ada indicator diluar plus warnanya ga ada yg Pink. Tapi layarnya bisa diputer2x, kameranya lebih bagus, bisa touch screen juga, ama waterproof. Bingung2x karena yang ini lebih mahal, akhirnya bungkus deh. Tadinya udah diambilin yang warna putih akhirnya minta ganti item. Trus ternyata kontraknya ga bisa dipendekin jadi setaun, ya udah ambil 2thn d. Jadilah si 933SH berpindah tangan. Bangkrut deh!! Moga2x masih bisa nyicil plus ga rewel^^

Selanjutnya dinner ber4 di Restoran Asia, baru nemenin si Vic buat hunting iPod. Ntah kenapa tiba2x dia ngidam mo beli saat itu jg wakakaka...Padahal tokonya udah mau tutup. Dan aku baru tau kalo ternyata iPod nano Skrg udah Generasi ke-5, ada kameranya segala padahal harganya tu malah lebih murah dari waktu generasi ke-4nya masih dijual. Begitu keluar generasi ke-5, yg versi lama udah ga ada semua di display....

Udah kelar shopping gadgetnya, tinggal waktunya nungguin bus balik ke Tokyo. Gara2x kelamaan di WC ampe ampir telat. Tempat naek busnya masih jauh banget padahal kita masih ada diujung stasiun yg perlu 10-15min sampe kesana sedangkan waktunya tinggal 5min lagi. akhirnya lari2x, udah ampir pasrah... Akhirnya si K yang lari duluan ampe ke tempat si Bus. Beneran bus2x udah pada berangkat. "Matilah!", secara di JPN udah pasti ontime jadi mereka ga bakal nunggu2xin even for 5min or less. Thx God si K cepet nemuin orangnya trus orangnya yang teriak2xin si Busnya supaya jangan jalan. Jadilah kita diomelin huahuahua~ Akhirnya ga sempet babibu "say goodbye" dah langsung naek bus dengan diliatin orang2x. Trus busnya langsung jalan begitu kita duduk manis...

Tapi ceritanya belum selesai loh!!!

Baru jalan 2-3min, tiba2x. "Heeeeeeeeeeeeeeeeeeek!", ada yang teriak. Kagetlah kita yang duduk dibaris paling belakang. karena kebetulan duduknya ditengah jadi bisa ngeliat kelorongnya. Ternyata ada yang muntah ampe nyembur, dibarisan cowok2x(duduknya cowo cewe emang dipisah kecuali pesennya bareng). Akhirnya busnya nyari tempat berenti trus si petugasnya bawain anduk nyuruh tu orang turun. Dan ngeliat dari cara dia jalan udah ketauan kalo dia lagi mabok! OMG... pantes aja dia jackpot ampe kek gitu nyembur ampe ketetangga seberang(jadi keinget temen kantor yg jackpot nyembur GM yg lagi duduk di meja seberang wakakaka..) Singkatnya, si petugas nyuruh tu orang turun, trus bersih2x.. tapi keknya dia udah ga bisa naek lagi deh secara kondisi dah kek gitu + emang diteken kali ama kenek n' supirnya coz udah nyusahin.

Akhirnya tu cowo ama temennya yg setia kawan turun n' ga lanjutin perjalanan. Yang ga setia kawan tetep duduk manis ga ikutan turun. Trus dari 3org yang turun, 1orang ngewakilin buat minta maaf kepenumpang2xnya. Dan akhirnya mereka ditinggalin dipinggir jalan, Buset! Dan pas si busnya jalan mereka udah nunduk dipinggir jalan dengan punggung 90derajat buat minta maaf, sedangkan sang korban udah berlutut tertunduk jg dengan 2botol aqua disampingnya. Kasiannn deh~ makanya liat sikon dunk kalo mau mabok.

Selama perjalanan balik, si supirnya ngebut banget. mungkin karena takut telat. Cuma akhirnya malah nyampenya kepagian, jadi aku sempetin balik kerumah dulu buat mandi trus langsung ngantor. Dan dikantor dah kek ZOmbie, coz otak ga konek^^

Tamat~ Panjang ya..fiuhhhh~

4 comments:

  1. Saya suka dengan foto kuilnya itu lowh :)

    Hhmm..kalo ada, tolong di add Facebook saya di joe.sekigawa@yahoo.com

    Terima kasih...lama sudah tidak berkunjung ke sini :)

    ReplyDelete
  2. waaahhhh...nice story ciiii.... ngiler liat makanannya, mupeng liat kuilnya... hohohohoo...

    eniwei, HP nya bagus^^

    ReplyDelete
  3. huahhh ngomong yang nyembur jackpot inget dulu pas ke bandung, emang udah mabok, udah nahan buat ga jackpot, eh kena muncratan anak kecil di sebelah, untungnya udah mau sampe, begitu turun langsung deh!! wkakakakaka.. GELI :D

    Dunk okonomiyakinya bikin laperr hiks~

    ReplyDelete
  4. @bocahbancar : hi2x...thx banget masih sempetin mampir kesini =)
    humm soal facebook, sorry banget ya. keknya aku ngga bisa add, coz FB aku beneran cm buat orang2x yang emang aku kenal di real. Sorry banget ya :(

    @Nena : tengkyuu ne.. Ntar klo ada rejeki, sempetin maen sini ya^^

    @Pitshu : haha..kadang kasian liat org kek gitu.. Cuma kadang jg jadi kebawa pengen muntah ya =P
    Aku dulu jg mabokan klo naek mobil, skrg sih mendingan dah jarang tp gantinya jd sering sakit maag =(

    Coba bikin deh pit Okonomiyakinya buat Mr. Buled^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...