Wednesday, September 8, 2010

Japanese Bento 01

Bento, alias nasi kotak/bungkus Jepang. Biasanya dijual dalam kotak plastik seperti gambar dibawah ini. Isinya macem2, tapi kebanyakan nasi dengan tempura/gorengan. Banyak di jual di Combini, tapi ada juga toko khusus bento. Harganya mulai dari 200Yen, sampai yang mahal banget bisa ribuan Yen(ngalahin harga makan di resto). Yang dibawah ini harganya sekitar 400-500an Yen aku lupa(agak istimewa dr biasa^^). Karena belinya memang ditoko tempat aku biasa beli sate^^ Dan memang ngga salah pesen, yang ini enak banget. Ngga seperti bento kombini yang kadang nasinya berasa aneh :p

Tapi nasi bungkus di Indo, tetep yang paling TOP deh. Nasi kuning, nasi bali, nasi Sukaraja, nasi padang, nasi langgi, nasi rames, nasi uduk, nasi kucing.... Duh ngeces deh^^



PS : ngga kebayang gimana negara ini mengolah sampah kotak bento. Bener2 kayanya sayang banget plastik2 itu. Kalau nasi bungkus kertas/daun pisang aja masih bisa jadi pupuk/diurai tanah.

7 comments:

  1. nasinya banyak banget inge!! abis tuh elu makan nasinya?
    looks yum yum though..

    ReplyDelete
  2. itu bento nasinya banyak banget? di hokben aja g kadang mintak setengah hahahaha

    ReplyDelete
  3. bento nya banyak banget nasi nya...jadi lapeeer

    ReplyDelete
  4. Yummm - enak banget keliatannya... =D Met kenalan yah.

    ReplyDelete
  5. @Aina : hahaha iya, cuma biasanya itu ga dalem kog kotaknya. Tapi pas kmrn itu emang ukuran gede jd 1/3nya dikasih ke si K...
    Yupe, ini enak walaupun ga ada sayur -_-' terutama pickles nya. Padahal jarang2 gw demen gituan.

    @Pitshu : biar nendang klo buat cowo2... ini kotaknya ga dalem jd melebar~

    @Riesta : aku salah jam posting... lupa klo masih ada yg pada puasa...*jedotin pala sendiri :p*

    @Cindy : hohoho.. itu yg ikan itu enak tp tulangnya bisa bikin keselek...

    @daadaachan : hi....hi... met kenalan jg~
    Iya ini enak hehehe..

    ReplyDelete
  6. sejak pindah saginomiya jadi sering makan bento gw. dulu dapur gede, jadi masih niat masak. sekarang jadi agak males.....
    gw sering beli bento di wakana. enak tuh. harga sekitar 480 - 680 yen.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...