Thursday, September 15, 2011

My Pivi

Beberapa waktu lalu(udah agak lama sih), dikantor ada sale musiman yang paling ngga diadain setahun 2x cuma 1 hari dan cuma pas jam lunch(1-1.5jam doang). Biasanya sih aku males pergi liat karena kadang yang dijual lebih banyak CD/dvd, betere, kertas foto, kamera dan perintilan2 lainnya yang memang aku ngga butuh.

Tapi dulu ada sekali waktu awal-awal pernah ada 1moment mereka jualan kamera polaroid seharga 2000Yen. Cepet banget abisnya karena memang jumlahnya terbatas dan kebetulan temenku yg udah resign itu sempet beli. Tapi dia kehabisan isi filmnya yang waktu itu dijual 100Yen 1 pack. Waktu itu sih aku masih ngga tertarik ama polaroid dan sesudahnya ngga pernah dijual lagi.

Nah, pas kemarin terakhir waktu ada sale lagi. Aku iseng-iseng pergi liat dan ternyata memang lagi cuci gudang. Seperti biasa memory card mulai dari harga 100Yen trus case kamera juga 100Yen(aku ambil 1 yg buat finepix dari kulit warna putih), ada waterproof instant camera juga 100Yen. Sisanya ya frame digital, kertas foto, kamera dan kawan-kawannya.

Nah ada satu pojokan isinya setumpukan printer portable. Aku kira printer apaan, soalnya kecil banget. Trus ada yang nanya-nanya juga jadi sekalian aku nguping sambil liat samplenya. ternyata itu buat ngeprint foto polaroid. Harganya 1000Yen saja(ini setelah diskon 90%) jauhhhhh lebih murah banget daripada instax mini dan sejenisnya. Mupeng dunk~ akhirnya aku nanya2 trus kata orangnya tinggal print aja langsung dari hape pake infrared trus refillnya beli di website aja krn buat pegawe ada diskon khusus. Akhirnya aku beli deh 2 biji PiVi ini yang didalemnya udah include film 10lembar.

Tadinya aku mau kasih buat hadiah buat temenku yg resign itu, tapi berhubung mikir kalau isinya bakal susah dibeli kalau diluar negeri, jadinya aku jual ketemenku yg di jpn. Trus ngubek-ngubek online store nya buat nyari refill si Pivi. Sampe mabok tu aku ngubek2 passwordnya ga nemu juga sampe akhirnya entah lolos juga trus dapet kodenya dan muncullah isi ulangnya dengan harga khusus. Murah2 paling sepack 400an trus makin gede packnya makin murce lah ya. Jadi sekalian deh aku order banyakan buat stock sama buat temenku jg plus album buat narohnya.

Dan ini penampakannya :




Kelebihan si Pivi ini karena dia ambilnya dari foto digital, kita bisa pilih foto yg mana yg mau kita cetak dan diedit dulu biar bagusan. Kamera pocket aku yg 1 merk juga ada fitur infrared jd bisa langsung di print juga. Kalau pake instax kan langsung jepret langsung print. Nah kalau matanya merem atau goyang kan udah ga bisa di cancel lagi, padahal tau dunk klo isinya instax itu mayan mahal. Kecuali pake merek Polaroid yg digital. Ukurannya sama persis ama instax mini tapi packaging nya beda, jadi kayanya ga bisa di input barengan. Ringkes + portable.

Sayangnya udah ga terlalu dijual di umum keknya. trus hape2 sekarang udah pada bluetooth, makanya teknologi yg terbaru kayanya mereka udah bikin yg versi bluetooth jadinya ini di sale abis-abisan. Ukuran baterenya jg ajaib :P

Tapi overall, aku puas banget. Jadi suka foto2 lagi pake si hape atau kamera pocket-ku odol-odol ini trus di cetak deh buat kenang2an. Tapi mgkn klo polaroid ga bakal awet terus ya. Cuma ada baiknya ditaruh ditempat yg temperaturnya ga terlalu panas atau dingin supaya ga cepet ilang gambarnya.

9 comments:

  1. wiw... lucu... harga na berapa? tapi isi na susah yah ?! hiks... photo na bagus2

    ReplyDelete
  2. Keren bangetttt. Bagus yah barangnya, hasilnya juga mayan keliatannya. Uenaknya di JP, banyak barang menarik, hehehhe.

    ReplyDelete
  3. @zai : yupe, makanya langsung kalap sembelum di stop penjualannya hahahaha...

    @dadachan : tp kek gini aja dah sampe sisa2 nih. JPN tu ya terlalu inovatif banyak barang baru, aku kadang bingung itu yg lama2 pd dikemanain gt ama mereka.....

    ReplyDelete
  4. Ih asik amat... soalnya kalo pake intax kan suka terlalu gelap gitu background nya

    ReplyDelete
  5. DI jepang kayanya barang2 pada bagus,ga kaya disini oops :p
    brp Rupiah tu ce?

    ReplyDelete
  6. @pinkbuble : 1$ itu 80yen klo ga salah jd cb diitung :D

    @Candela, instax suka blur jg kadang & sayang aja gt klo sampe buang2 film ya...

    @T.Calvin : hahaha, 100rb lah itungnya biar gampang.. tp skrg Yen mahal :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...