Monday, October 3, 2011

Youshuu Shounin Ramen

Restoran ramen ini, jadi salah satu resto favourite-nya si K akhir-akhir ini. Awalnya dia mampir kesana karena diajakkin temennya, udah gitu gantian dia ngajakkin aku buat nyobain juga. Kebetulan lokasinya di deket gereja, jadi kita sering mampir kesana kalau pas hari minggu(kebetulan cuaca udah makin adem jadi enak kalau makan yang anget2).

Restoran ini sebenernya spesialisasi Chinese Food, tapi kebetulan menu mie/ramen yang mereka punya lumayan banyak, jadi setiap kali dateng kita selalu nyobain menu yang beda. Dan memang rasanya bervariasi sekali, ada yang manis, asin, pedas. Kita juga bisa milih mau mie yang versi tebal(mirip kwetiauw) atau yang tipis(seperti misua/suun/bihun). Si K suka mie yang tebel, sedangkan aku suka yang tipis trus setiap milih menu juga kita punya selera sendiri-sendiri jadinya ngga pernah sama.

Ramennya beda dengan ramen ala jepang yang kuahnya butek, karena biasanya ramen jepang kuahnya dimasak dari tulang babi semaleman sampe supnya jadi kental. Kalau yang ini kuahnya bening, dan tiap jenis ramen punya ciri khas sendiri. Aku sukanya yang simple seperti negi(bawang) ramen, wantan(pangsit) ramen atau ramen dengan topping elur dadar isi daging. kalau si K sukayang ada sayuran & daging. Ngga lupa disini ada juga dijual xiao long bao, wantan/pangsit & gyouza. Kita baru sempet nyobain xiao long bao & wantan, rasanya standard sih ya. Cuma kayanya wantannya lebih enak, sedangkan xiao long baonya agak kurang fresh.

Buat yang penasaran, ini dia beberapa foto-foto pesenan kita berdua :

Ramen + telur dadar isi daging

Wantan Ramen
Wantan

Dekorasi Ruangan

Selanjutnya kalian bisa check di sini :  Youshuu Shounin Ramen

4 comments:

  1. ramen telur dadar isi daging nya menggiurkan :D~ *penggemar berat ramen* pengen deh nyicip rasa ramen beneran dari jepang wahahahah

    ReplyDelete
  2. Jadi ngilerrrr...secara gua suka ramen banget, ditambah wonton, hahahha. Disini juga ada ramen house, terus menunya juga mayan banyak. Asik yah makanan JP.

    ReplyDelete
  3. @epi : iya pi enak walau dikata simple.. laen kli mau iseng2 bikin indomie kaya gitu ah~
    Tp ini ramen chin aloh pi bukan jpn hahaha...

    @dadachan : ini sebenernya ala Chinese lin, cm mgkn dah dimodifikasi rasa JPN jadi enak jg hehehe

    ReplyDelete
  4. haduh ! liat ramen nya jadi ngiler, gw demen banget tuh yang pake pangsit gitu ngee...pagi2 ud bikin ngiler aja nih !

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...