Thursday, November 10, 2011

Omelete Bayam & Kentang Paprika

Dua makanan yang aku sebut diatas itu lagi jadi favorite aku sekarang ini. Tapi yang jadi masalah, aku suka makannya cuma males masaknya. Apalagi kalo namanya suruh ngupas kentang, ntah kenapa bawaannya males banget sampe-sampe harus ditunda seminggu lebih baru dimasak. Padahal aku suka banget sama kentang loh. Makanya setiap ke supermarket, sebisa mungkin aku pilih kentang yang gede, biar ngupasnya gampang. Tapi harga ga bohong lah ya, soalnya yang murah selalu yang kecil-kecil/nanggung & mau ga mau akhirnya beli yang kecil juga.

Berhubung sekarang ini aku lagi males banget foto-foto buat blog, apalagi sejak usb card reader ku rusak, jadinya makin males aja mau update karena ribet mindahin fotonya dari henpon. Jadi untuk kali ini aku cuap-cuap aja deh, fotonya nyusul aja kapan-kapan :P

Resep Omelete Bayam ini aku dapetin dari webnya Sajian Sedap. gara-gara aku bosen makan bayem dengan cara ditumis gitu-gitu aja, sedangkan dikulkas ada sebungkus bayem yang udah nangkring ampir seminggu lupa dimasak (untung aja ga sampe layu). Trus aku coba searching di sajian sedap dengan keyword "bayam" dan dari beberapa list yang ada, aku tertarik dengan si omelete ini yang akhirnya aku modifikasi karena males mau beli paprika & jamur (2bahan ini ga aku masukkin). Trus bikinnya juga ga pake pan dadar kotak plus telurnya cuma 5 biji aja.

Cara bikinnya kalian bisa lihat disini : Omelete Lapis Bayam.

Punyaku jadinya ga sebagus itu karena ribet buat ngebaliknya karena pake teflon yang tinggi. Tapi yang penting rasanya aja deh :P Cobain deh, enak loh~



Trus makanan ke 2 yang bikin aku kecanduan itu adalah si Kentang Paprika. Lagi ngga kepikiran buat bikin namanya yang bagusan dikit :P Ini sebenernya terinspirasi dari resep-resep di zoomyummy, karena disana banyak banget resep kentang trus akhirnya aku iseng-iseng bikin modifikasi sendiri yang gampang & ga ribet.

Bahan :
3 kentang ukuran sedang, potong ukuran dadu
garam & merica secukupnya
1 sendok teh bubuk paprika
2 sendok makan minyak goreng

Caranya :
Masukin kentang kedalem pan yang udah dikasih sedikit minyak. Aku pake pan yang anti lengket jadinya ga usah pake minyak banyak2 ga masalah.
Tumis sampe mulai agak mateng/kecoklatan, tambahin garam, merica & bubuk paprika.
Masak sampai mateng lalu angkat.

Gampang kan? Kalau pengen lebih pedes ya tambahin bubuk paprika nya banyakan. Trus supaya ga bosen, biasanya aku suka kasih dada ayam yang dipotong dadu juga atau bisa juga pakai kembang kol. Jadi ntar kentangnya di tumis bentar trus tambahin ayam atau kembang kol baru masukkin bumbunya, masak sampe mateng atau garing(kalau suka yang garing).

Menurutku kalau di Indo mgkn lebih afdol langsung bikin sambel goreng kentang ya. Sayangnya kalo di sini itu ribet aja mo bikin sambel-sambelan, apalagi kalau pas ga ada cabe.

Kalian punya makanan fav yang sering dibikin ngga? Kalau ada, cerita dunk supaya aku ada ide buat masak memasak :D Kalau bisa yang dimasaknya kilat dalam 10min~

PS : Udah aku update fotonya.... lihatkan ga sebagus yang ada diresepnya LOL. Maklum bikin telornya pake panci sop :P

5 comments:

  1. ingeee me want the picture ! *ngeyel*

    ReplyDelete
  2. dateng kerumah gw cin.... ntar boleh makan & foto wakakakaka~

    ReplyDelete
  3. busettt wakakakakaka.....mahal d ongkos!

    ReplyDelete
  4. yummy nge ^^
    Gampang pula buatnya yah ^^

    ReplyDelete
  5. iya el..coba bikin deh, enak yg bayem itu cm mgkn gw ga bisa kalo disuruh bolak balik gt :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...