Sunday, September 9, 2012

Ngapain sih disana?

Setiap orang pasti punya kebiasaan masing-masing buat ngelewatin wiken. Ada yang sibuk jalan, kumpul dengan temen, belajar, kursus, kegiatan sosial atau kegiatan yang religius juga. Tapi ada juga orang yang lebih seneng dirumah aja, bangun siang, seharian pake piyama, nonton TV, ngerjain hobi atau apalah.

Kalau dulu, aku tipe yang bangun siang... bahkan kalau jam 10 bangun itu dah itungannya lumayan lah. Tapi kalo sekarang bangun jam 10, bleh.... kayanya bubar jalan deh wikennya karena abis buat molor hahaha.. Jadi kudu bangun pagi deh. Cuma kadang-kadang saking capenya memang pernah bablas ngga kebangun karena aku memang jarang set alarm untuk weekend.

Sekarang kalau udah mau weekend, jadwalnya pasti udah tau dulu bakal kosong atau pada merayap trus aku udah pikirin deh mau ngapain gitu. Cuma kadang-kadang harus ada spare waktu juga buat jadwal yang tidak terduga gitu.

Tadinya aku pikir Weekend ini bakal nyantai-nyantai, tapi trus waktu hari jumat aku cerita ke si K klo aku goreng tempe, dia trus kepengen jadinya aku basa-basi mo bawain sabtunya(gaya doang nawarin, soalnya klo ama pacar kan klo tiba2 males trus batal bikin ya gpp gitu haha). Trus dijawab "boleh, ntar makan di Ikebukuro y somewhere in the rainbow~".... Apa coba maksudnya hahaha. Trus aku tanya lah "ini maksudnya eike bikin bento yak?", dijawab "wkwkwkwk penodongan. tp klo males ya kita makan biasa aja."

Ya walaupun ditodong, mana tega ya... akhirnya bikinin bento.. trus sibuk berdebat tentang taman mana yg kudu kita tongkrongin kali ini, karena kebetulan abis itu ada janji yang lain jadi sekalian jalan. Tapi susah-susah gampang nyari taman klo mau makan bekal klo ngga ada meja kursinya karena males bawa alas duduk dan aku ngga mau kalo pas lagi makan trus banyak orang lalu lalang ngeliatin kita. Akhirnya si K tentuin satu taman di deket kantor aku. Jadi aku masak paginya, trus kita ketemu disana buat lunch.

Nah, kita kan belum pernah ketaman yang ini tapi aku dah ngotot suruh si K kudu survey sampe jelas deh lewat internet buat nyari tau keadaannya klo perlu lewat google view buat ngeliat kelayakannya. Tadinya aku udah mau ngomel karena sampe sana ada bule2 lagi piknik tapi bawa kursi sendiri, ya masa kita duduk ditanah.... Tapi akhirnya waktu lebih masuk kedalem dibagian bukit tamannya ada kursi-kursi plus sepi banget jadi kita bisa makan dengan tenang ditemenin pohon2, burung-burung ama serangga.

Trus pas lagi makan, kita duduknya ngga ngadep kearah pepohonan tapi ngadep kearah pager lapangan militer yang ada gundukan rumput-rumput, disitu ditulisin klo prohibited area krn wilayah militer negara "adidaya" itu. Ngga lupa embel2 tulisan landasan helikopter juga. Kita sempet bercanda...ntar ada pesawat tempur dateng atau kita diusir karena piknik ditempat yang ngga wajar hahaha.. Tapi sebenernya sih ini taman umum & ada lapangan bolanya juga, cuma entah kenapa yang dideket pager tu sepi tp bnyk bench.

Ngga lama ada kedengeran suara heli, trus becanda lagi klo ntar tiba2 ada heli mendarat disitu juga. Dan ngga lama waktu kita lanjut makan, ada suara Heli lagi yang kali ini emang makin lama makin deket trus aku masih ketawa-ketawa "mampus ni keknya tu heli bakal turun disini ya? kog keknya makin keras suaranya". Tapi kita ga bisa liat karena pohon-pohon dibelakang & atas kita tu lebat. Sambil masih ketawa-ketawa aku tutup2in makanannya. Eh..... brrrrrrr.......... tu burung2 satu kampung terbang semua dan beneran ada Heli nongol mau mendarat didepan kita sampe pohon2 goyang & aku takut aja ada tenggeret jatuh trus masuk ke kekotak bekal kan ga lucu.

Pas mendarat itu kita sampe pengangin bekal kita saking udah lebay-nya takut terbang hahaha... Tapi pas udah mendarat Helinya ngga keliatan karena ada gundukan rumput yg tinggi gitu. Ternyata itu Heli ambulance, jadi transfer pasien entah dari mobil ke heli atau kebalikannya tapi abis itu emang ada mobil ambulan & pemadam yang lewat. 15min sesudah itu, helinya naek dan ngadepnya tu kearah kita yang lagi duduk lols. Dudul banget deh, mungkin pilotnya mikir "ni orang ngapain sih piknik mojok ditempat begini, sukurin tu jorok kena angin2 gw~" hahaha.

Abis itu kapok deh makan ditempat begono lagi. Ga higenis bok~ Abis gimana ya, kepepet... Ternyata abis itu kita jalan kaki ke stasiun yang satunya, baru ketauan kalo si K salah nunjuk taman karena taman yang dia maksud tu ada disisi lain & kebetulan aja namanya sama. gubrak deh.

Aslinya keliatan lebih gede

4 comments:

  1. tapi enak ya nge di japan kalo wiken kegiatannya pacaran sambil piknik gini. kl di sini gue cuma bisa ke mall lagi ke mall lagi sampe bosen :))untung posisi duduk nya bukan tepat di tempat heli nya biasa mendarat ya hahaha
    kok penampakan bento nya ga di foto? ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya itu satu2nya yg murmer karena makanan bawa snediri & bisa duduk lama ngga kena charge pi hahaha. Tapi bisanya cuma pas musim2 begini doank krn klo pas winter ga mungkin.
      Iya, itu untung ada gundukan itu semacem pager supaya ga bisa diintip kedalem yg nahan anginnya jg pas mendarat, klo ngga mah udah terbang keknya kotak makan kita hihi..
      Foto bentonya ada, tapi ga menarik sama sekali difoto cos cm sekotak tempe, sekotak terong balado & sekotak gule ayam, ga ada manis2nya :P

      Delete
  2. HAHAHA .. gw ngebayangin loe megangin bekel loe, nge!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet pohonnya goyang kenceng banget trus banyak aer netes gitu gil, krn sehari sebelumnya kan ujan. gw seremnya tu serangga yg pada jatuh soalnya lagi musim panas jadi banyak tenggeret. hihihi.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...